Diana Rikasari Rilis Buku Cerita Anak, My Rainbow Days

. 2 min read

Diana Rikasari is back! Fashion blogger dan juga mom-preneur ini baru saja merilis buku terbarunya yang berjudul My Rainbow Days. Tidak seperti buku-buku sebelumnya, di buku terbarunya Diana mengangkat tema seputar dunia anak-anak.

My Rainbow Days merupakan buku cerita anak yang pertama kali ditulis Diana Rikasari. Buku ini terdiri dari 3 seri di antaranya buku pertama berjudul Be Kind, buku kedua It's Okay to Cry, dan yang ketiga berjudul Beauty is All Around Us. Ketiga buku tersebut dirilis secara bersamaan.

"Aku sangat concern dengan topik mindfullnes dan nilai-nilai kehidupan. Aku sangat passionate hal-hal itu bisa ditanamkan ke semua orang, terutama kepada anak-anak. Harapannya semoga buku ini bisa menjadi tools untuk belajar bersama, bahkan orangtua yang membacakan pun bisa ikut belajar," kata Diana saat berbincang dengan Gramedia.com dalam acara launching buku My Rainbow Days di Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis, 20 Desember 2018.

DIANA RIKASARIWastana Haikal (ilustrator) dan Diana Rikasari (penulis) meresmikan buku My Rainbow Days, di Pacific Place, Jakarta Selatan pada Kamis (12/20/2018) lalu. (Dok. Gramedia.com)

Bersama sang ilustrator, Wastana Haikal, Diana menyelesaikan proses kreatif buku My Rainbow Days dalam waktu yang terbilang singkat, yaitu 6 bulan. Menariknya lagi, buku ini mengambil karakter dari dua buah hatinya sendiri, Shahmeer dan Daria. Diana pun menuturkan buku ini merupakan hadiah spesial untuk kedua anaknya.

"In a way ini adalah hadiah aku untuk mereka (Shahmeer dan Daria). Kalau sudah besar mereka bakal look back to the childhood dan bisa bilang kalau dulu ibu kita bikin buku tentang kita lho," ucapnya bersemangat.

Tak hanya Shahmeer dan Daria, Diana ternyata juga ikut nimbrung lho dalam buku ini. Namun bukannya tampil dalam wujud seorang ibu, wanita yang kini berdomisili di Swiss itu justru memvisualisasikan dirinya sebagai karakter kupu-kupu.

"Aku sebenernya nggak pengin ada di buku ini, penginnya buku ini berfokus pada karakter Shahmeer dan Daria. Akhirnya diputuskan lah karakterku diganti dengan kupu-kupu, yang kalau diperhatikan ada inisial namaku, DR, di sayap kupu-kupunya," ungkapnya.

DIANA RIKASARI

My Rainbow Days adalah buku cerita anak yang bisa digunakan oleh para orangtua mengajarkan kebaikan dan nilai-nilai kehidupan kepada anak sejak usia dini. Meski baru saja dirilis, namun buku ini telah tersedia di toko buku-toko buku di Indonesia sejak Oktober 2018 lalu lho, Moms!

Diana sengaja memberikan jeda waktu tersebut dengan alasan ingin mengetahui respon dari para pembacanya.

"Kebetulan buku ini sudah keluar di toko buku sejak Oktober lalu, sekarang ini acaranya soft launch aja, semacam selametan. Sengaja kasih jeda karena pengin liat reaksi dan respons dari orang-orang yang baca," tutupnya.


Sumber: Dokumentasi Gramedia.com