On Earth We're Briefly Gorgeous: Kisahkan Keluarga dalam Perang Vietnam

On Earth We're Briefly Gorgeous: Kisahkan Keluarga dalam Perang Vietnam

. 2 min read

Di Semesta ini Kita Pernah Gemilang (On Earth We're Briefly Gorgeous) ditulis oleh penyair muda berdarah Vietnam-Amerika bernama Ocean Vuong. Novel debut ini memiliki diksi yang indah. Penceritaan soal kisah keluarga yang diambil berdasarkan pengalaman penulis di masa Perang Vietnam, dengan narasi yang cantik, akan membuat teman-teman betah membacanya.

"Sekuntum bunga baru terlihat menjelang akhir hidupnya, mekar sekejap dan bergegas menuju kematian."

Buku ini jadi salah satu kisah terpopuler yang mengharukan tentang seorang anak laki-laki dari keluarga imigran Vietnam, yang tumbuh di Amerika pasca Perang Vietnam. Prosa dan penulisan dalam buku ini luar biasa karena Ocean Vuong merupakan seorang penyair.

Rencana awal dirinya untuk menulis cerita ini berawal dari rangkaian sketsa. Jika kamu suka baca puisi, atau menyukai plot yang jelas dan ringkas, buku ini sangat direkomendasikan untukmu, karena memiliki tata bahasa yang lembut dan mengalir dari halaman ke halaman selanjutnya.

Buku ini diambil dari pengalaman kisah hidup Vuong sebagai putra dari seorang ibu-tunggal, dan pengungsi Perang Vietnam. On Earth We’re Briefly Gorgeous adalah surat panjang seorang anak kepada ibunya, yang tak bisa membaca, dan menjadi kilas balik masa kecil kehidupannya sebagai imigran Vietnam, bersama ibu serta neneknya.

Kamu bisa menikmati kisah dan kenangan tentang kabur dari perang yang mencabik-cabik kehidupan suatu bangsa, dan pergulatannya untuk menemukan jati diri di negeri yang telah menampung mereka.

bukuBeli Sekarang Disini!

Sudah nggak sabar baca buku ini? Kamu bisa menikmati berbagai promo menarik di Gramedia.com, dengan klik gambar di bawah ini. Dijamin belanjamu jadi makin maksimal!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Gunakan juga layanan terbaru, "Pesan Antar". Kamu bisa pesan apapun melalui WhatsApp. Dan bisa pilih pengiriman instant (khusus Jabodetabek) loh, sehingga paketmu tiba di rumah lebih cepat!

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!


Sumber foto header: Dok. Gramedia.com