Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Deretan Komik Horor Karya Junji Ito, Si Spesialis Kisah Creepy

Deretan Komik Horor Karya Junji Ito, Si Spesialis Kisah Creepy

Bila kita bicara tentang maestro kisah horor, siapa yang akan langsung terbayang di benak kita? Sebagian besar orang mungkin akan langsung menyebutkan nama Stephen King, penulis terkenal asal Amerika. Namun, bila kita bicara tentang komik ber-genre horor, tidak salah lagi, yang terbayang pasti nama Junji Ito, sang maestro kisah horor dari Negeri Sakura🌸

Komik horor Junji Ito sudah populer secara internasional sejak tahun 2022. Deretan komiknya juga memenangkan penghargaan bergengsi yang menunjukkan kehebatan Junji Ito dalam mengarang cerita khususnya cerita horor. Tidak jarang orang yang usai membaca komiknya merasakan kengerian yang hebat!✨

Nah, kali ini, Gita akan share deretan komik horor karya Junji Ito yang wajib kamu baca. Yuk, pecinta kisah horor, merapat ke sini!~👇

Profil Junji Ito

Lahir pada tahun 1963 di Prefektur Gifu, Junji Ito adalah seorang komikus fenomenal yang memperkenalkan pembaca pada dunia penuh fobia, kegelisahan eksistensial, dan ketakutan akan hal-hal yang tidak kita ketahui. Imajinasinya yang tak terbatas dan mengerikan telah membuat takut pembaca selama lebih dari tiga dekade.

6 Komik Junji Ito Terpopuler di Gramedia

1. Ito Junji Compilation 1 – Tomie Part 1

Dengan berbagai latar belakang dan sudut pandang di setiap babnya, Ito Junji Compilation 1 - Tomie Part 1 memiliki pusat cerita tentang seorang gadis cantik bernama Tomie yang mampu membuat pria mana pun terobsesi dengannya. Anehnya, obsesi ini malah menumbuhkan keinginan mereka untuk memutilasi tubuh Tomie.

komikBaca di Sini!

2. Ito Junji Compilation 2 – Tomie Part 2

Kisah Tomie berlanjut, di mana ia masih menjadi pusat perhatian pria-pria yang terobsesi, tergila-gila karena cinta, tetapi malah ingin membunuhnya. Kejanggalan demi kejanggalan disaksikan oleh pria-pria itu, hingga satu per satu dari mereka sadar bahwa Tomie tidak bisa mati. Tubuhnya yang terpotong-potong selalu bisa bersatu lagi!

komikBaca di Sini!

3. Ito Junji Compilation 3 – Souichi’s Convenient Curse

Keluarga Tsujii memiliki putra kedua yang aneh. Suka mengulum paku hingga gigi-giginya bergemeretak, sering terlibat dalam kejadian-kejadian mengerikan, dan tawa sinisnya membuat siapa pun bergidik ngeri. Inilah kumpulan kisah Souichi, si bocah pengulum paku dan pembawa kutukan.

komikBaca di Sini!

4. Ito Junji Compilation 4 – Lovesickness

Di kompilasi yang keempat ini, Junji Ito mengangkat cerita seorang pria muda bernama Ryusuke yang berusaha keras menangkap sesosok lelaki tampan penyebab gadis-gadis malang melakukan bunuh diri. Rumor berkata, hal itu ada hubungannya dengan ramalan persimpangan. Di sisi lain, Ryusuke ternyata juga menyimpan rahasia kelam tentang ramalan tersebut.

komikBaca di Sini!

5. Ito Junji Compilation 5 – The Deserter in the House

Keluarga Kikuyo menyembunyikan seorang pria bernama Saburo Furukawa di dalam rumah mereka. Selama Perang Dunia II, Furukawa meninggalkan tentara Jepang dan bertahan di ruang penyimpanan rumah tersebut. Walaupun perang sudah berakhir delapan tahun yang lalu, keluarga Kukiyo berusaha menipu Furukawa, mengatakan bahwa masa perang masih berjalan dan ia dicari karena desersi.

komikBaca di Sini!

6. Ito Junji Compilation 6 – The Back Alley

Dengan harapan akan hidup yang lebih tenang, Ishida pindah ke sebuah rumah indekos. Bangunan indekos tersebut berdiri di samping gang sempit nan gelap yang dikelilingi oleh pagar tinggi.

Samar-samar, Ishida melihat noda berbentuk manusia di dinding gang tersebut, membuat dirinya semakin penasaran untuk menyelidiki keganjilan yang mungkin pernah terjadi. Apa sebenarnya rahasia di balik tembok tinggi yang tertutup itu?

komikBaca di Sini!


Baca Juga: Review Tomie: Kutukan si Gadis Terkutuk


Nah, itulah keenam komik kompilasi karya Junji Ito yang telah terbit di bawah bendera Akasha, lini komik dewasa penerbit M&C. Dengan tampilan premium bookpaper dan cover berjaket, edisi ini sungguh layak jadi koleksi para pecinta komik horor😳

Grameds bisa mendapatkan enam komik tersebut di website Gramedia.com dan nikmati promo serta potongan diskon di sana. Untuk berbagi kebahagiaan pada momen bertambahnya usia Gramedia.com, Gramedia.com berbagi banyak diskon. Cek selengkapnya di banner berikut!

Segera dapatkan buku lainnya sebelum kehabisan dengan mengeklik banner di bawah ini, ya, Grameds! Selamat berbelanja!🛒👇

HUTRayakan HUT Gramedia.com!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Penulis: Angela Dhyta

Sumber header: kpbs.org


Angela Dhyta

Angela Dhyta

Enter your email below to join our newsletter