Deddy Corbuzier Berbagi Pengalaman Lewat Youtuber for Dummies

Deddy Corbuzier Berbagi Pengalaman Lewat Youtuber for Dummies

. 2 min read

Mantan magician, Deddy Corbuzier merilis buku terbarunya yang berjudul Youtuber for Dummies pada Minggu, 16 Desember 2018 lalu. Buku ini diangkat berdasarkan pengalaman Deddy saat menjalani profesinya sebagai Youtuber.

Seperti diketahui belakangan ini Deddy memang terbilang serius menggeluti profesinya tersebut. Karena itu, lewat buku terbarunya, ayah satu anak ini ingin membagikan banyak hal menarik yang belum banyak diketahui orang mengenai Youtube.

"Banyak rahasia di Youtube yang banyak orang nggak tahu. Contohnya algorima. Seperti apa sih algoritma itu, banyak yang nggak tahu. Makanya saya berpikir Indonesia perlu banget buku ini," ujar Deddy Corbuzier di acara perilisan buku Youtuber for Dummies yang digelar di Gramedia Mataraman, Jakarta Pusat pada hari Minggu (16/12) lalu.

Di dalam bukunya, pertanyaan-pertanyaan seputar algoritma dan hal lainnya akan dibahas dengan bahasa yang mudah dipahami, termasuk untuk yang baru menjajal menjadi Youtuber.

Dengan niat awal berbagi pengalaman, Deddy kemudian memilih membukukannya. Tentunya pria berusia 41 tahun itu memiliki alasan tersendiri kenapa memilih buku sebagai medianya berbagi pengalaman.

Menurutnya, saat ini semua memang sudah serba digital. Namun penjelasan-penjelasan tentang Youtube yang bisa dicari dengan mudah melalui internet sulit untuk dikumpulkan dan dilihat kapan pun kita mau.

BERHENTIDIKAMU
Dok. Gramedia.com

Berbeda dengan buku, yang pastinya akan memudahkan siapa saja yang ingin mencari tahu. Tinggal membuka bab atau halaman yang diinginkan oleh si pembaca.

"Kalau kalian mau lihat kapan pun, everything is there. Kalian juga bisa corat-coret di buku itu dengan tulisan sendiri," tutur Deddy menjelaskan mengapa dirinya memilih buku sebagai media berbagi pengalamannya.

Sementara itu, bersamaan dengan perilisan bukunya, Deddy Corbuzier beserta penerbit buku Bhuana Ilmu Populer (BIP) mengadakan talk show bertajuk From Youtuber to Youtuber.

Di acara talk show tersebut, Deddy Corbuzier juga hadir sebagai narasumber. Dia membagikan banyak hal terkait Youtube kepada seluruh peserta yang datang.

Menarik bukan bisa mendengarkan langsung pengalaman Deddy Corbuzier menjadi Youtuber? Dalam acara talk show tersebut, pembawa acara berkepala plontos itu membicarakan tentang perencanaan konten, memilih prioritas konten, dan juga bagaimana mengatasi rasa tidak percaya diri jika channel Youtube kita tak banyak dilihat orang.

BERHENTIDIKAMU
Dok. Gramedia.com

Bagi yang tidak hadir dalam talk show tersebut, tak perlu khawatir. Pasalnya Deddy Corbuzier sudah menuliskan banyak hal tentang Youtube di buku terbarunya.

Buku ini menjadi menarik karena merupakan panduan komprehensif untuk menjadi seorang Youtuber. Cocok bagi para kaum muda dan pemula dari segala usia untuk memulai karier sebagai Youtuber. Selain penjelasan yang gamblang, buku ini juga dilengkapi dengan berbagai ilustrasi dan infografis menarik. So, tidak ada kata boring saat membaca buku ini.

Nah, buat kamu yang tertarik mengejar karir seperti Deddy Corbuzier dan Youtuber-Youtuber populer lainnya, kamu bisa mulai dengan membeli buku Youtuber for Dummies. Agar lebih efisien kamu bisa membelinya secara online di Gramedia.com.

BERHENTIDIKAMU