Dari 4 Idol Group Ini, Mana yang Jadi Favoritmu?

. 2 min read

Halo, Grameds! Siapa nih di antara kamu yang termasuk 3rd generation K-Popers? Pastinya sudah tidak asing ya dengan nama-nama K-pop grup yang lagi berjaya di dekade ketiga Korean wave?

BTS, EXO, Wanna One, dan Blackpink adalah beberapa idol group 3rd generation K-Pop yang pastinya disukai di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Kalau kamu mengaku penggemar dari keempat group di atas, seberapa banyak sih kalian tahu tentang para member idol group tersebut?

Gramedia.com mengajak Grameds yang mengaku fans BTS, EXO, Wanna One, dan Blackpink untuk lebih mengenal dengan para member.

Tentunya lewat buku-buku yang akan memberikan banyak informasi tentang para member dari setiap grup. Yuk, cek lebih lengkap penjelasannya di bawah ini.

1. Unofficial BTS Book

BUKU

Buku ini merupakan hasil karya kolaborasi beberapa fanbase dan Army loh Grameds. Siapa tahu banyak hal baru yang kalian ketahui lewat buku ini.

Member BTS sendiri dikenal memiliki kepribadian yang unik, misalkan saja RM yang suka membaca, Suga yang kerap menyebut dirinya jenius, Jin dan J-Hope yang mudah khawatir dengan kondisi member, Jimin dan Jungkook yang usil dan lucu, juga V si baik hati dan keibuan. Lewat buku ini pastinya akan membuat kalian semakin tahu banyak tentang BTS.

Atau justru jadi semakin banyak berkhayal tentang oppa-oppa BTS. Misalkan jadi berandai-andai hangout bareng dengan para member BTS, yaitu J-Hope, Jimin, Jin, Jungkook, V, RM, dan Suga.

2. The Unofficial Exclusive Book Blackpink

BUKU

Kalau yang ini, pasti masih segar di ingatan dong ya, karena akhir pekan lalu, tepatnya pada 19 dan 20 Januari, Blackpink baru selesai menggelar konser perdana mereka di Jakarta.

Buat yang susah move on melihat cantiknya Jennie, Jisoo, Lisa dan Rose, yuk baca buku ini, siapa tahu cerita-cerita tentang para member di buku ini bisa mengobati Blink yang susah move on.

3. K-Pop Zaman Jigeum: Wanna One

BUKU

Wannables, mana suaranya yang masih belum move on dari oppa di Wanna One? Resmi bubar 31 Desember 2018 lalu, tentunya masih sulit diterima para fans, termasuk fans di Indonesia.

Dengan membaca buku ini, mungkin bisa sedikit mengingatkan kenangan manis member Wanna One dan membantu kalian bisa menerima kenyataan. Meski sudah bubar, kalian tetap bisa mendukung karir para member Wanna One selanjutnya kok!

4. Exo Fangirls Noona Story

BUKU

EXO-L Indonesia harus baca buku yang ditulis @dhitapedhe dan @cindynoona ini, nih. Karena mereka berdua akan berbagi pengalaman seru saat bertemu langsung dengan para member EXO. Ada tips and trick juga loh dari mereka, yang bisa bikin kalian merasakan fangirl goals.


Buat yang ingin lebih dekat dengan para idol kalian, jangan sampai kehabisan ya. Apalagi, buku-buku di atas sedang promo lho di Gramedia.com.


Sumber foto header: Soompi.com