Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Novel-Novel Terbaru Januari 2019

Rekomendasi Novel-Novel Terbaru Januari 2019

Tahun baru, buku baru!

Setiap tahun bahkan setiap bulan, berbagai jenis buku terbit untuk dinikmati para pembaca. Di bulan Januari 2019 ini, salah satu jenis buku yang diterbitkan adalah novel. Kira-kira, apa saja novel-novel baru di bulan Januari 2019 yang bisa kamu pilih untuk dibaca?

Berikut Gramedia.com pilihkan 10 rekomendasi novel terbaru di bulan Januari 2019 yang bisa kamu nikmati.

1. Me and My Broken Heart

NOVEL

Me and My Broken Heart adalah novel terbaru karya Wulanfadi yang sebelumnya sudah menerbitkan novel best seller, Matt & Mou.

Bercerita tentang Luna dan Mika, kedua remaja yang menimba ilmu di sekolah yang sama. Keduanya sama-sama pernah patah hati. Bahkan Luna sendiri masih setengah berharap untuk bisa balikan dengan mantannya.

Namun, Luna dan Mika yang awalnya hanya menjadi teman berbagi cerita, tanpa disadari mulai saling memendam rasa di hati. Dapatkah mereka menyembuhkan luka lamanya dan membuka lembaran baru?

2. Hot Lecturer and Me

NOVEL

Bermula dari cerita yang ditulis Dekdi A di wattpad, Hot Lecturer and Me versi cetaknya pun akhirnya terbit juga. Bisa dibilang novel ini adalah fan fiction sang penulis terhadap salah satu anggota boyband EXO, Oh Se-hun, dengan nama yang agak dibedakan.

Hot Lecturer and Me menceritakan Yoo Jayline, seorang mahasiswi hukum yang sedang berjuang menyelesaikan kuliahnya. Namun, ia malah terlibat masalah dengan Yeon Sehun, dosen Hukum Pidana. Sehun tampak sangat membenci Jayline.

Katanya sih dari benci bisa jadi cinta. Apakah hal itu juga dapat terjadi di antara Jayline dan Sehun? Temukan jawabannya dalam novel Hot Lecturer and Me!

3. The Wanker

NOVEL

Pindah ke apartemen baru malah membawa banyak malapetaka untuk Lu. Ia tidak bisa tinggal bersama Lola, anjing terrier-nya. Lu juga merasa apartemennya berhantu.

Kesialan bertambah saat ia harus bertetangga dengan seorang wanker alias bajingan kelas kakap bernama Nico. Namun, suatu insiden membuat Lu berpikir ulang tentang Nico yang ternyata tidak seburuk yang ia kira.

Sampai suatu hari, terjadi kesalahpahaman sehingga Lu kembali ilfeel terhadap Nico. Apa yang sebenarnya terjadi? Yuk, ikuti ceritanya dalam novel The Wanker karya Aliazalea ini!

4. WF: The Choices We Make

NOVEL

Bercerita tentang kisah persahabatan Kate dan Hannah dari kecil bahkan sampai menikah. Kate memiliki keluarga kecil dengan dua anak. Sedangkan, Hannah hampir putus harapan untuk memiliki anak.

Kate pun bersedia menjalani surogasi. Namun, suatu ketika Kate mengalami aneurisme yang bisa mengancam hidup Kate dan calon bayi Hannah. Lalu, bagaimana akhir kisahnya?

Temukan jawabannya dalam novel WF: The Choices We Make karya Karma Brown, penulis asal Kanada yang terjemahannya dalam bahasa Indonesia baru saja terbit.

5. Gagal Move On

NOVEL

Berawal dari tulisan di wattpad yang kemudian dilirik penerbit, Gagal Move On karya Eriska Helmi akhirnya terbit dalam versi cetak.

Dalam novel Gagal Move On, diceritakan tentang Kenanga yang malas berurusan lagi dengan percintaan setelah putus dengan mantannya. Sampai-sampai ia bersabda bahwa setiap pria yang mendekatinya harus menjalani tantangan makan cabe.

Adalah Raihan, seorang dokter residen yang berhasil melewati tantangan makan 100 cabe. Apakah Kenanga benar-benar akan membuka hatinya untuk Raihan?

6. Perempuan Bersampur Merah

NOVEL

Novel Perempuan Bersampur Merah karya Intan Andaru ini bercerita tentang kisah persahabatan antara Sari, Rama, dan Ahmad yang berujung pada kisah cinta yang rumit.

Semua bermula setelah peristiwa di mana ayah Sari dibantai sampai kehilangan nyawa. Untuk mencari jawaban atas kematian ayahnya, ia membuat daftar nama orang yang diduga terlibat.

Daftar itu pun Sari tunjukkan pada sahabatnya, Rama dan Ahmad dengan harapan memeroleh bantuan untuk mencapai titik terang. Dari sini, rasa cinta mulai muncul dan cinta itulah yang membawa ketiganya kembali pada tragedi kelam masa lalu.

7. Young Adult: Si Panda Amerika (Amerika Panda)

NOVEL

Mei baru berumur tujuh belas tahun saat dirinya menjadi mahasiswa baru kedokteran di MIT. Setelah berhasil menjadi dokter, ia akan membangun rumah tangga bersama Ivy Leaguer Taiwan.

Namun, itu semua adalah rencana orangtuanya. Mei sendiri sebenarnya membenci kuman dan beberapa kali tertidur dalam kuliah biologi. Bahkan ia malah suka dengan orang Jepang bernama Darren Takahashi.

Sampai ia bertemu dengan Xing, kakaknya yang diasingkan dari keluarga karena tidak patuh pada apa kata orangtuanya. Mei mulai memertimbangkan apakah ia harus terus hidup sesuai rencana orangtuanya.

Yuk, ikuti kelanjutan cerita Mei dalam novel karya Gloria Chao yang berjudul Young Adult: Si Panda Amerika (Amerika Panda)!

8. Dhirga

NOVEL

Dhirga adalah novel karya Natalia Tan yang bercerita tentang Dhirga, cowok blasteran Indonesia-Inggris yang selalu berekspresi datar dan bersikap dingin pada siapapun.

Dhirga saat ini menjabat sebagai ketua OSIS SMA Angkasa dan berusaha sebisa mungkin hidup dalam rencana yang ditentukannya. Namun, rencananya harus pupus karena kemunculan Alexa dalam hidupnya.

Cewek itu tahu sosok Dhirga di sekolah hanyalah pencintraan saja. Ia ingin Dhirga menjadi diri sendiri dan tidak terus hidup dalam kebohongan. Mampukah Alexa “menolong” Dhirga?

9. Complicated

NOVEL

Novel karya Griertoast berjudul Complicated ini menceritakan kisah dua kakak-beradik. Nathanael Gabriel Alexander adalah pemuda bersikap dingin yang membenci adik kandungnya karena peristiwa kelam di masa lalu.

Clarensia Karenina Alexander hidupnya pun tak semulus itu. Ia harus melawan penyakit kronis sambil bertahan menghadapi kebencian kakak kandungnya sendiri.

Sudah rumit seperti itu pun, Nathanael dan Clarensia masih harus berhadapan dengan berbagai persoalan hidup lainnya. Bisakah keduanya bersatu kembali dalam ikatan keluarga dan menghadapi segalanya bersama-sama?

10. Metropop: Summer Sky

NOVEL

Setelah banyak karyanya sukses menjadi novel best seller, Stephanie Zen kembali meluncurkan novel baru berjudul Metropop: Summer Sky.

Bercerita tentang Summer Sky Azalea, wanita yang pergi berlibur untuk membuktikan kepada sang mantan, Alex Rahadian, kalau ia masih bisa bersenang-senang walaupun putus dari pria itu.

Di tengah liburan itu, Sky justru malah bertemu dengan pria bernama Jordan Elwandi yang dicomblangkan ibunya. Apakah sosok Jordan mampu membawa cerita baru dalam kehidupan percintaan Sky?


Itulah 10 novel baru di bulan Januari 2019 yang bisa kamu nikmati sambil menjalani resolusi baru di tahun baru ini. Untuk mendapatkannya, langsung saja kunjungi Gramedia.com!



Junika Kasih

Junika Kasih

Content Writer for Gramedia.com

Enter your email below to join our newsletter