Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Dari Dragon Ball hingga One Piece, Ini Rekomendasi Komik Terbaru November 2018

Dari Dragon Ball hingga One Piece, Ini Rekomendasi Komik Terbaru November 2018

Di bulan November ini, ada kabar baik teruntuk para pecinta komik! Yup, deretan komik baru akhirnya terbit juga.

Bagaimana? Sudah tidak sabar untuk memburu komik-komik terbaru dan menambah koleksi komikmu?

Berikut adalah deretan rekomendasi komik terbaru yang siap mencerahkan di bulan November 2018 untuk mengisi hari-harimu dari Gramedia.com.

1. Fullmetal Alchemist (PREMIUM) 11

KOMIK

Perjalanan Eric dan saudaranya berlanjut ke wilayah utara yang luar biasa dingin untuk mencari Mei. Namun, mereka malah jadi pekerja di benteng Briggs atas suruhan Mayjen Armstrong.

Persoalan makin runyam saat ada penyusup yang memasuki wilayah mereka. Padahal, benteng Briggs tak pernah berhasil kebobolan penyusup sejak 20 tahun Mayjen Armstrong memimpin.

Siapa penyusup itu? Apakah dengan adanya Eric bersaudara, penyusup itu berhasil tertangkap? Yuk, temukan kelanjutan ceritanya dalam komik Fullmetal Alchemist (PREMIUM) 11 karya Hiromu Arakawa!

2. Barakamon Vol.17

KOMIK

Hiroshi meninggalkan desa Nanattake untuk menimba ilmu. Warga desa merasa kehilangan hingga kepergian lelaki itu dikenal dengan peristiwa ‘Hiroshi Loss’. Maestro Handa pun bertekad untuk menghibur warga desa.

Sejak saat itu pula, dua orang asing dari Tokyo datang ke desa Nanattake. Anehnya, mereka memanggil Maestro Handa dengan sebutan ‘Tuan Hantu’.

Apa maksudnya? Lalu siapa sebenarnya dua orang itu? Ikuti kisahnya dalam komik Barakamon Vol.17 karya Satsuki Yoshino!

3. One Piece 86

KOMIK

Big Mom memang tak mudah dilukai. Apalagi dengan tubuh kuatnya yang seperti tahan baja. Maka dari itu, Luffi dan kawan-kawan harus menyerang titik lemah Big Mom.

Lalu apa kira-kira kelemahan Big Mom? Bagaimana rencana Luffi dan kawan-kawannya dalam menghabiskan nyawa Big Mom?

Ayo, ikuti kelengkapan ceritanya dalam komik One Piece 86 karya Eiichiro Oda!

4. Miss Mini Market 1

KOMIK

Gadis ini begitu sempurna dan terlahir dari keluarga yang mendidiknya secara disiplin. Namun, setiap orang punya rahasianya masing-masing kan?

Di balik sikapnya yang selalu dijaga bak tuan putri, dia kecanduan jajanan mini market. Kecintaannya itu bahkan membuatnya jago meracik jajanan mini market menjadi seporsi makanan istimewa.

Penasaran makanan jempolan apa yang dibuatnya dari jajanan mini market? Cari tahu langsung dalam komik Miss Mini Market 1 karya Atsumu Matsumoto!

5. Dragon Ball Vol.37

KOMIK

Setelah seringnya Son Goku bertarung dengan Bezita, kini masing-masing putra merekalah yang saling bertanding. Mereka adalah Trunks dan Son Goten.

Ternyata, keduanya punya kekuatan yang hampir sama dengan yang dimiliki orang tua mereka. Lalu, siapakah kira-kira yang akan menjadi pemenangnya?

Saksikan keseruan dari pertarungan Son Goten dan Trunks dalam komik Dragon Ball Vol.37 karya Akita Toriyama!

6. The Last Love in This World 04

KOMIK

Misaki sakit parah dan waktunya yang tersisa untuk hidup tak banyak lagi. Namun, status pacarannya dengan Rei membangkitkan semangat hidupnya.

Suatu hari, Misaki bertemu dengan adiknya Rei yang bernama Kyo. Saat itulah Misaki dengar Rei mengatakan kalau sebenarnya ada kekuatan di dalam rumah yang bisa melenyapkan penyakit Misaki.

Kekuatan apa yang dimaksud Kyo? Yuk, cari jawabannya dalam komik The Last Love in This World 04 karya Notoyama Keiko!

7. When Aoi-Sensei Loves 01

KOMIK

Kehidupan cinta Hibari tak seperti gadis lain pada umumnya. Pacar gadis ini adalah guru SMA-nya sendiri, Aoi-sensei.

Jelas hubungan mereka dirahasiakan rapat-rapat. Bahkan, keduanya berpacaran tanpa saling mengirim SMS, telepon, ataupun pergi kencan. Bagaimana jadinya kalau pacaran, tetapi waktu untuk bersama saja jarang sekali?

Penasaran? Ungkap rasa keingintahuanmu melalui cerita Hibari dan Aoi-sensei dalam komik When Aoi-Sensei Loves 01 karya Rindo Momo!

8. Ace of Diamond 33

KOMIK

Dalam pertandingan kali ini, Furuya berhadapan dengan Ugumori yang diketuai Umemiya. Saking sengitnya, skor kedua tim saling kejar-kejaran hingga seisi stadion semakin riuh.

Memang, pemenang dari pertandingan babak ketiga kejuaraan musim gugur akan meraih tiket undangan ke turnamen nasional. Lalu, kira-kira apa keputusan pelatih Kataoka dalam ketegangan situasi ini?

Siapa pula yang akan menjadi sang juara? Saksikan dahsyatnya pertandingan antara Furuya dan Ugumori dalam komik Ace of Diamond 33 karya Yuji Terajima!

9. LC: A Meal Makes Her Forget 2

KOMIK

Tak pernah disangka kalau kunjungan Sachiko dan novelis Mishuran ke Osaka untuk mencari inspirasi tulisan malah membuka luka lama. Sachiko seperti melihat Shungo, sang mantan tunangan yang tiba-tiba mencampakkannya saat resepsi pernikahan.

Apakah pria itu benar-benar Shungo atau orang lain? Perjalanannya kali ini pun diteruskan ke kota Kagawa. Di sini, Sachiko pergi mencicipi udon khas kota Kagawa, yakni udon sanuki.

Yuk, ikuti perjalanan terkini dari Sachiko dalam komik *LC: A Meal Makes Her Forget 2 *karya Jun Abe!

10. The Prince of Tennis II Vol.19

KOMIK

Babak pertama pertandingan World Cup U-17 melibatkan Jepang yang harus melawan tim kuat asal Yunani. Oishi yang berduet dengan Ochi pun terlalu gugup dan sulit untuk mendemonstrasikan kemampuannya.

Jepang pun harus rela ketinggalan poin dari tim Yunani. Sampai akhirnya, pelatih Mifune membangkitkan semangat tim Jepang dengan petuahnya.

Akankah Jepang berhasil mengimbangi bahkan menyalip perolehan poin tim Yunani? Saksikan sengitnya pertandingannya dalam komik The Prince of Tennis II Vol. 19 karya Takeshi Konomi!


Jadi, mana yang akan jadi bacaan komik terbarumu di bulan November ini? Yuk, segera lengkapi koleksimu di Gramedia.com.


Junika Kasih

Junika Kasih

Content Writer for Gramedia.com

Enter your email below to join our newsletter