5 Rekomendasi Buku yang Rilis November 2018

5 Rekomendasi Buku yang Rilis November 2018

. 2 min read

Kamu bingung harus baca buku apalagi? Gramedia.com akan memberikan rekomendasi buku terbaru nih untuk kalian. Kali ini, kami memilihkan 5 rekomendasi buku, yang kesemuanya dirilis per November 2018.

Buku-buku rekomendasi ini tentunya dari penulis-penulis yang sudah tak diragukan lagi karya-karyanya. Apa saja rekomendasi bukunya? Berikut daftarnya.

1. Karena Cinta Kuat Seperti Maut - Adimas Immanuel

Buku Adimas Immanuel ini sudah bisa kamu pesan mulai 5 November 2018. Buku ini berisikan kumpulan puisi dari sang penulis yang dikumpulkannya sejak 2016 hingga 2018.

Total terdapat 40 puisi ada di dalam buku ini. Semuanya secara garis besar mengusung tema cinta, dan dekat dengan Adimas Immanuel secara personal.

2. 11:11 - Fiersa Besari

Pada 11 November, Fiersa Besari menggelar konser 11:11, yang sekaligus menjadi momen peluncuran buku albumnya yang berjudul 11:11. Buku album 11:11 ini akan berisikan 11 cerita pendek yang ditemani oleh 11 lagu.

Lewat akun instagramnya, Fiersa Besari mengungkapkan di buku ini akan ada cerita tentang dua manusia yang jatuh cinta di dunia realitas-virtual, ada tentang iblis yang curhat pada malaikat di sebuah halte bus, ada tentang terpidana mati yang berkirim surat pada seorang kuli bangunan, dan cerita-cerita menarik lainnya.

3. Sabdo Cinta Angon Kasih - Sujiwo Tejo

Sujiwo Tejo terinspirasi dari dua tokoh bernama Sabdo Palon dan Budak Angon yang berasal dari Majapahit dan Pajajaran. Kemudian Sujiwo Tejo meramu inspirasi tersebut menjadi kisah cinta, hingga lahir buku Sabdo Cinta Angon Kasih.

Meski belum diketahui tanggal pastinya, namun buku terbaru Sujiwo Tejo ini akan terbit pada November 2018. Bagi yang setia mengikuti karya-karya Sujiwo Tejo, jangan sampai ketinggalan ya, baca buku yang satu ini.

4. Mata dan Rahasia Pulau Gapi - Okky Madasari

Buku berjudul Mata dan Rahasia Pulau Gapi ini merupakan lanjutan dari buku Mata di Tanah Melus. Rencananya, buku terbitan GPU ini akan dirilis pada 16 November mendatang.

Berbeda dari kisah-kisah sebelumnya yang pernah ditulis Okky Madasari, buku ini dapat dinikmati semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Buku ini berkisah tentang seorang anak bernama Mata, yang harus pindah ke Pulau Gapi di bagian timur laut Indonesia. Di sana, ia menemukan banyak tempat dan pengalaman baru.

5. Gugug - Mohammad Taufiq (Emte)

Buku ini berjudul Gugug, diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama (GPU) dalam bentuk komik bisu. Secara resmi, buku ini telah dirilis pada 6 November 2018.

Buku ini menyuguhkan cerita lebih dari 60 halaman tanpa teks. Sederhananya, komik bisu ini menceritakan petualangan seekor anjing yang harus menjalani kehidupan di kota besar.

Buku ini akan memberikan pengalaman berbeda bagi kalian yang memang menggemari jenis komik.


Tertarik membaca buku-buku rekomendasi bulan November 2018 di atas? Cek di Gramedia.com ya untuk pemesanannya.


Header image source: pixabay.com