Daftar Novelis dan Penyair Beken yang Lahir di Sepanjang Mei

Daftar Novelis dan Penyair Beken yang Lahir di Sepanjang Mei

. 3 min read

Kali ini, Gramedia.com memiliki beberapa daftar penulis yang berulang tahun di sepanjang Mei. Mereka yang lahir di sepanjang Mei alias yang berzodiak Taurus dan Gemini ini memiliki karya-karya yang dicintai.

Salah satu penulis yang ada di daftar ini yaitu, penyair Joko Pinurbo. Joko pinurbo yang lahir pada 11 Mei ini, memiliki zodiak taurus. Taurus yang dikenal lembut, penuh kasih dan romantis nampaknya cocok dengan gambaran sosok Joko Pinurbo lewat karya-karyanya.

Ingin tahu lebih lanjut siapa saja mereka yang berulangtahun di sepanjang Mei? Berikut daftar yang sudah Gramedia.com siapkan untuk Grameds.

Joko Pinurbo

penulis
Sumber: Joko Pinurbo Instagram

Yang satu ini tentunya sudah masuk kategori legendaris. Penyair yang satu ini lahir pada 11 Mei 1962. Syair atau puisinya selalu dikenal sederhana namun juga mengena di hati.

Belum lama ini, Joko Pinurbo baru saja merilis karya terbaru. Karya perdana berbentuk novel, berjudul Srimenanti.

Olivia Harrison

penulis
Sumber: Songlines Magazine

Orang lebih mengenal sosoknya sebagai musisi. Sepanjang karirnya, Olivia Harrison memang lebih aktif dalam dunia musik.

Namun, wanita yang lahir pada 18 Mei 1948 ini juga menunjukkan kemampuannya dalam menulis, ketika menulis buku tentang suaminya, George Horrison. Buku tersebut berjudul I, Me, Mine yang resmi dirilis pada 1980 lalu.

Sabda Armandio Alif

penulis
Sumber: Jurnal Ruang

Sabda Armandio Alif lahir pada 18 Mei 1991. Termasuk dalam penulis milenial yang karyanya disukai.

Sebut saja novel perdananya, Kamu (Cerita yang Tak Perlu Dipercaya), yang rilis 2015 lalu. Atau novel keduanya yang berjudul 24 Jam Bersama Gaspar yang rilis 2017 lalu. Dua novel bukti dirinya diterima sebagai penulis Indonesia yang berpotensi dan berbakat.

Sir Arthur Conan Doyle

penulis
Sumber: Imdb

Siapa pecinta kisah Sherlock Holmes? Pastinya juga tahu bahwa ada sosok Sir Arthur Ignatius Conan Doyle di balik suksesnya cerita-cerita Sherlock Holmes.

Sir Arthur Ignatius Conan Doyle sendiri lahir pada 22 Mei 1859. Sepanjang karirnya sebagai penulis, tak cume melahirkan Sherlock Holmes, ia juga sukses menerbitkan berbagai buku, beberapa di antaranya, Sir Nigel dan The Lost World.

Bob Dylan

penulis
Sumber: abc.net.au

Bob Dylan dikenal sebagai musisi, penyanyi, pencipta lagu dan juga penulis. Pria yang lahir pada 24 Mei 1941 itu memiliki beberapa karya tulis, dan salah satu yang dikenal luas adalah buku puisi dan prosa berjudul Tarantula.

Selain itu dia juga pernah membukukan lirik-lirik lagu ciptaannya. Serta buku-buku seni lainnya. Termasuk juga buku biografi.

Tere Liye

penulis
Sumber: brilio

Siapa yang tak tahu penulis yang satu ini. Karya-karyanya banyak dikagumi. Seringkali menjadi buku best seller.

Namun, sosok penulis yang lahir pada 21 Mei 1979 ini juga kerap muncul dengan kontroversi. Salah satu kasus kontroversinya, saat ia mengungkapkan kekesalannya jika ada seseorang yang mengutip kalimat dari karyanya, untuk foto yang diunggah di media sosial.


Adakah nama idolamu dari daftar di atas? Kalau ada, sejauh mana kalian mengenal sang idola? Sudahkah membaca karya-karyanya? Jangan lupa pesan karya-karya yang tersedia di Gramedia.com ya!