10 Penulis Best Seller di Tahun 2018

10 Penulis Best Seller di Tahun 2018

. 4 min read

Hi, Grameds! Apakah kalian ingat Gramedia.com selalu memilih 10 penulis buku best seller dan juga author of the month setiap bulannya?

Nah, di penghujung tahun 2018 ini, kami akan merangkum dan memilih penulis-penulis buku best seller di sepanjang tahun 2018.

Waah, deg-degan! Kira-kira siapa ya yang berhasil duduk di urutan pertama penulis best seller tahun ini? Yuk, kita simak urutannya dari urutan ke-10 sampai urutan pertama di bawah ini.

10. Citra Marina

PENULISBESTSELLER
Sumber: Instagram Citra Marina

Bagi para pecinta karakter Choo Choo patut berbahagia, karena Citra Marina si pencipta karakternya berhasil masuk ke dalam 10 besar penulis Best Seller 2018!

Citra memang patut diacungi jempol, walaupun novel ilustrasi Choo Choo-nya adalah buku pertamanya namun sudah berhasil masuk dan bertahan ke dalam salah satu penulis terbaik tahun 2018 ini!

9. J.K. Rowling

PENULISBESTSELLER
Sumber: Medium.com

Bagi Fans J.K. Rowling mungkin sudah tidak kaget lagi jika ia berhasil masuk ke dalam 10 besar penulis best seller 2018 versi Gramedia.com. Ia berhasil menempati posisi ke-9 tahun 2018 ini.

Jadi penasaran ya Grameds, apakah tahun 2019 nanti Rowling dapat memertahankan posisinya di 10 besar?

8. Eka Kurniawan

PENULISBESTSELLER
Sumber: Detik.com

Posisi delapan berhasil diduduki oleh penulis sastra Eka Kurniawan. Karya-karyanya memang terus laris baik di dalam bahkan di luar negri.

Tahun ini ia juga berhasil menyabet penghargaan internasional dari Belanda lewat karya sastranya. Eka Kurniawan memang penulis kebanggaan Indonesia!

7. Aoyama Gosho

PENULISBESTSELLER
Sumber: Whiteboardjurnal.com

Komikus asal Jepang, Aoyama Gosho juga berhasil masuk ke dalam 10 besar penulis best seller 2018. Ia menduduki posisi ketujuh.

Komik karangannya yang paling terkenal dan selalu best seller sejak tahun 90-an hingga sekarang adalah komik serinya yang berjudul Detective Conan. FYI, kisah Detective Conan hingga saat ini masih juga belum tamat, lho. Kisahnya pun semakin seru di setiap edisinya.

6. Fiersa Besari

PENULISBESTSELLER
Sumber: Instagram Fiersa Besari

Penulis sekaligus penyanyi asal Indonesia, Fiersa Besari menduduki posisi keenam penulis best seller 2018. Ia adalah seorang penulis yang selain suka menulis dan menyanyi juga suka traveling.

Karya-karyanya berhasil memikat hati banyak orang. Selain lewat buku, Grameds juga dapat membaca cuitan-cuitan ataupun tulisan-tulisannya yang bikin baper di akun Twitter hingga Wattpad-nya ya.

5. Kevin Kwan

PENULISBESTSELLER
Sumber: Straitstime.com

Kevin Kwan adalah bapak dari penulis novel trilogi terkenal Crazy Rich Asians. Karyanya sangat meledak dan berhasil diadaptasi menjadi film layar lebar.

Film Crazy Rich Asians adalah salah satu film yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2018 ini! Tak heran saat versi filmnya keluar, filmnya langsung diserbu! Karena itu novelnya pun juga kembali laris dan semakin meledak. Tidak heran ia dapat menduduki posisi ke-5 penulis best seller di tahun 2018 ini!

4. Disney

PENULISBESTSELLER
Sumber: listchallenges.com

Urutan keempat diduduki oleh buku keluaran Disney! Buku-buku princess, dan buku ilustrasi animasi lain keluaran Disney memang masih sangat disukai dan sering diburu oleh anak-anak.

Karakter-karakter dari buku keluaran Disney memang merupakan karya ciptaan Walt Disney. Walaupun telah lama sekali diciptakan namun ternyata karya-karyanya terus disukai dan selalu abadi di hati para penggemar di seluruh dunia.

3. Mark Manson

PENULISBESTSELLER
Sumber: Thenewdaily.com.au

Penulis buku yang terkenal lewat buku Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat ini berhasil menduduki peringkat 3 besar!

Hingga kini penulis sekaligus entrepreneur ini telah menerbitkan dua buku yaitu, The Subtle Art of Not Giving a Fck: A Counterintuitive Approach to Living a Good Life atau yang kita kenal dengan Cara Untuk Bersikap Bodo Amat, dan Models: Attract Women through Honesty.

Saking larisnya penjualannya di seluruh dunia, kini bukunya telah diterjemahkan ke berbagai bahasa dan berturut-turut menjadi buku paling dicari, salah satunya di Indonesia.

2. Tere Liye

PENULISBESTSELLER
Sumber: Prelo.co.id

Satu lagi penulis sastra terkenal kebanggaan Indonesia, Tere Liye. Hingga kini karya-karya Tere Liye baik karyanya yang lama ataupun baru terus menjadi buku paling dicari.

Tak heran penulis yang terkenal misterius karena kehidupannya jarang terekspos ini berhasil menduduki peringkat kedua sebagai penulis best seller versi Gramedia.com di tahun 2018.

Mungkin ini yang dinamakan, diam-diam tapi menghanyutkan ya, Grameds!

1. Marchella FP

PENULISBESTSELLER
Sumber: Instagram Marchella FP

Akhirnya kita sampai pada urutan pertama dalam daftar 10 besar penulis buku best seller di tahun 2018. Urutan pertama datang dari penulis cantik Marchella FP! Karya Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, alias NKCTHI berhasil membawa Marchella menduduki posisi puncak penulis best seller di tahun 2018.

Penulis yang juga merupakan pencipta buku hits Generasi 90’an ini memang terbilang masih muda, namun siapa sangka ia berhasil meraih posisi pertama mengalahkan senior-seniornya!

Sosok penulis cantik ini memang sangat menginspirasi dan patut diacungi jempol ya, Grameds!


Selamat untuk para penulis yang berhasil masuk ke dalam peringkat 10 besar penulis best seller sepanjang tahun 2018 versi Gramedia.com! Bagi penulis favorit kamu yang belum masuk ke peringkat 10 besar ini jangan khawatir, karena masih ada tahun depan.

So Grameds, dari awal tahun 2019 ini yuk kita sering-sering mampir ke Gramedia.com dan beli buku-buku penulis favorit kamu. Agar di penghujung tahun 2019 nanti penulis favorit kamu bisa masuk 10 besar!