10 Penulis Buku Best Seller November 2018

. 4 min read

Pagi berganti siang, siang berganti sore, sore pun berganti malam. Tak terasa bulan November telah berakhir.

Yuk kilas balik, untuk mengetahui 10 besar penulis best seller di bulan November 2018 kemarin. Siapa tahu penulis favoritmu masih bertahan!

Ini dia daftar 10 penulis buku best seller versi Gramedia.com. Siapa sajakah mereka?

10. J.K. Rowling

J.K.Rowling
Sumber: Cbc.ca

Kabar gembira untuk para fans J.K. Rowling, karena Rowling masih masuk ke dalam 10 besar penulis best seller bulan November. Mungkin karena bulan Oktober lalu penulis fenomenal ini menerbitkan karya terbarunya, Harry Potter and the Cursed Child (Harry Potter dan Si Anak Terkutuk).

Rowling memang tidak hanya menerbitkan buku seri Harry Potter, ia juga menulis banyak karya-karya lainnya yang juga menjadi best seller.

9. Rhenald Kasali

Rhenald Kasali
Sumber: Merdeka.com

Rhenald Kasali lahir di Jakarta, 13 Agustus 1960. Ia merupakan seorang guru besar bidang manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Selain bergerak sebagai akademisi, Rhenald juga produktif menulis.

Buku-buku yang ditulisnya selalu menjadi perhatian kalangan bisnis yang tidak jarang menjadi best seller. Contohnya saja di bulan Juli 2018, Rhenald menerbitkan buku series Disruption-nya yang berjudul Shifting.

Buku inilah yang berhasil membawanya masuk dalam daftar 10 besar penulis best seller di bulan November kali ini.

8. Pramoedya Ananta Toer

Pramoedya Ananta Toer
Sumber: Idntimes.com

Pramoedya Ananta Toer atau yang lebih akrab disapa Pram adalah salah satu sastrawan besar yang pernah dimiliki oleh Indonesia. Putra sulung dari seorang kepala sekolah Institut Budi Oetomo ini telah menghasilkan lebih dari 50 karya dan diterjemahkan dalam 41 bahasa asing. Maka tak heran karyanya terus menjadi best seller hingga sekarang.

7. Kevin Kwan

Kevin Kwan
Sumber: Lithub.com

Jika sebelumnya Kevin Kwan berada di peringkat keempat penulis best seller Oktober, di bulan November ini peringkatnya turun menjadi peringkat ketujuh.

Meski trilogi novel Crazy Rich Asians, China Rich Girlfriend, dan Rich People Problems telah terbit lama serta film Crazy Rich Asians juga telah selesai tayang di bioskop, namun buku-buku karya Kevin Kwan itu tetap laris diburu hingga kini.

6. Eka Kurniawan

Eka Kurniawan
Sumber: Cbc.ca

Fiersa Besari masuk lagi dalam daftar penulis buku best seller di bulan November ini. Karya Fiersa yang berjudul Garis Waktu: Sebuah Perjalanan Menghapus Luka serta buku terbarunya, 11.11 menjadikannya betah menyandang sebagai penulis best seller November 2018.

5. Fiersa Besari

Fiersa Besari
Sumber: Idntimes.com

Bulan November ini, penulis sekaligus sastrawan Eka Kurniawan berada di posisi keenam. Karya-karya Eka Kurniawan memang tak usah diragukan lagi kualitasnya. Gaya bahasanya yang memikat bagaikan candu bagi para pembacanya.

Selain dari dalam negeri, karya Eka Kurniawan juga telah diakui oleh dunia internasional. Cantik Itu Luka menjadi buku Eka Kurniawan yang paling banyak diburu di bulan November lalu.

4. Mark Manson

Mark Manson
Sumber: Exame.abril.com.br

Buku Mark Manson yang berjudul Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat adalah buku yang membuat namanya melejit dan juga masuk dalam top 10 penulis best seller November 2018.

Namun jika pada bulan Oktober Mark masuk dalam peringkat kedua, bulan November lalu Mark turun dua peringkat menjadi peringkat keempat. Buku dengan judul asli The Subtle Art of Not Giving a F'ck ini sebenarnya telah diterbitkan pada September 2016, namun ketenarannya membuat buku tersebut menjadi best seller hingga sekarang.

8. dr. Gia Pratama

Dr. Gia Pratama
Sumber: Dok. Gramedia.com

Nama Dr. Gia mungkin memang masih asing di telinga para pembaca buku. Ia adalah penulis dari buku #BerhentidiKamu. Buku ini baru saja resmi diluncurkan pada 23 November 2018 lalu.

Berawal dari mengungkapkan pengalaman jatuh bangunnya membangun sebuah hubungan di Twitter, kini ia secara resmi membukukan pengalaman cintanya itu melalui sebuah novel berjudul #BerhentidiKamu.

Buku dengan kisah cinta nyata ini sukses membuat dokter Gia masuk peringkat ketiga sebagai penulis buku best seller bulan November 2018.

9. Tere Liye

Tere
Sumber: Ceritaihsan.com

Peringkat kedua diduduki oleh penyair terkenal, Tere Liye. Kemampuan menulis dan merangkai syair Tere Liye memang tak bisa dipungkiri lagi. Tere Liye banyak menerbitkan buku. Setiap buku yang diterbitkan selalu menjadi best seller dan terus dicetak ulang. Buku-buku lama atau barunya juga terus dibeli oleh banyak orang. Sepertinya tak ada kata expired untuk buku-buku Tere Liye.

10. Marchella FP

Marchella
Sumber: Instagram Marchella FP

Marchella FP berhasil memertahankan ranking pertamanya di deretan penulis best seller bulan November 2018. Novel terbarunya, NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini) membuat dirinya betah menduduki peringkat pertama penulis best seller untuk penjualan buku-buku di Gramedia.com.

Hmm, apakah bulan Desember nanti Marchella masih bisa mempertahankan peringkatnya? Kita lihat saja nanti.


Penulis favoritmu tidak masuk dalam list? Jangan sedih! Beli buku-bukunya di Gramedia.com. Siapa tahu penulis favoritmu dapat masuk ke dalam 10 besar penulis buku best seller bulan depan!


Sumber header foto: Tribunnews.com