Deretan Penulis Best Seller Januari 2019

. 3 min read

Setelah mengetahui buku-buku yang menjadi best seller sepanjang Januari 2019, kurang lengkap rasanya kalau kita tidak mengetahui siapa penulis-penulis yang menjadi dambaan hati di Januari 2019 ini.

Kira-kira ada penulis favoritmu enggak ya? Yuk, daftar nama penulis yang berhasil masuk ke dalam delapan besar penulis best seller Januari 2019 versi Gramedia.com.

8. Julie James

authorromance
Sumber: Star-telegram

Di posisi ke delapan ada Julie James yang merupakan seorang penulis romance asal Chicago, Amerika Serikat Dengan basic seorang ilmu hukum, ia ternyata lebih memilih untuk fokus dalam dunia tulis-menulis.

Buku-buku romance dari Julie James telah menerima banyak penghargaan mulai dari New York Times hingga Cosmopolitan. Tidak sampai di situ, buku* romance* karyanya pun telah diterjemakan ke dalam 17 bahasa.

7. Nasrullah

authorromance
Sumber: Rahasiamagnetrezeki.com

Penulis buku asal Jakarta, Nasrullah, berhasil masuk dalam daftar penulis best seller di bulan Januari 2019 versi Gramedia.com. Buku karangannya, Rahasia Magnet Rezeki, sukses mengantarkannya posisi ini.

Rahasia Magnet Rezeki merupakan buku kedua Nasrullah setelah buku pertamanya, Magnet Rezeki. Buku self improvement itu diangkat dari pelajaran hidupnya yang getir namun menginspirasi.

6. Kazuki Takahashi

authorcomic
Sumber: Media-amazon

Kazuki Takahashi merupakan sosok di balik ternamanya seri Yu-Gi-Oh!. Tak hanya populer di Jepang, namun juga di seluruh dunia termasuk Indonesia. Hal ini membuatnya bertengger pada posisi 6 untuk kategori penulis favorit Januari 2019.

Seri dari Yu-Gi-Oh! yang telah dirintis sejak 1996 ini selalu memberi keseruan dengan ide-ide segar agar permainan lebih dinamis, dan tentunya pembaca tidak cepat bosan.

5. Kiyohiko Azuma

authorcomic
Sumber: 2-bp-blogspot

Di posisi ke-5 ada Kiyohiko Adsuma yang lebih dikenal dengan nama pena, Kiyohiko Azuma. Ia merupakan mangaka dari seru Yotsuba To! Tak hanya itu, ia juga pernah terlibat pada manga Tenci Muyo!

Seri Yotsuba To! menjadi komik seri yang ringan dan menyenangkan untuk dibaca karena bercerita tentang kehidupan sehari-hari seorang Yotsuba.

4. Yoshito Usui

authorcomic
Sumber: Ayobandung

Jika kalian merupakan penikmat komik Crayon Shin-chan, kalian seharusnya tahu Yoshito Usui lah pemegang ketenaran di baliknya.

Meskipun kini sosoknya telah tiada, namun karya besarnya masih terus dicetak mengikuti permintaan para pembaca setia Crayon Shin-can.

Yoshito Usui adalah seorang mangaka yang berasal dari Jepang. Ia lahir di Prefektur Shizuoka, Jepang dan meninggal karena terjatuh dalam pendakian gunung di Prefektur Gunma. Karya ciptaannya yang paling populer adalah Crayon Shin-chan.

3. Aoyama Gosho

authorcomic
Sumber: Conannews

Posisi ke-3 ditempati oleh pengarang komik legendaris Detective Conan, Aoyama Gosho. Komik yang sudah terbit sejak tahun 1994 ini juga masih menjadi salah satu komik yang banyak dicari karena ceritanya yang seru dan menegangkan.

Namun Aoyama Gosho tidak hanya fokus menulis Detective Conan. Kabarnya, ia juga tengah menggarap 5 komik lainnya, lho!

2. Nobuhiro Watsuki

authorcomic
Sumber: S1.narvii

Penggemar Rurouni Kenshin tentu sudah tidak asing dengan sosok Nobuhiro Watsuki. Mangaka yang telah bergelut lama di bidang komik ini rasa-rasanya tidak mungkin jika tidak berada di posisi atas dari penulis best seller Januari 2019.

1. Masashi Ueda

authorcomic
Sumber: Tv-tokyo

Penggemar komik Kobochan patut bergembira karena Januari ini, Masashi Ueda, sang mangaka dari seri Kobochan menduduki posisi pertama penulis best seller.

Ueda mulai menggambar komik strip ketika ia bekerja di tempat les milik kakak laki-lakinya. Pada saat itu, ia menggambar Furiten-kun yang bercerita tentang pemain mahjong. Kemudian pada 1982 ia mulai menggambar Kobo, the Li’l Rascal.


Nah itu dia daftar penulis yang masuk dalam 8 besar penulis best seller di bulan Januari 2019 versi Gramedia.com.

Kalau penulis favoritmu belum masuk ke dalam jajaran best seller, bisa jadi kamu belum beli lagi buku-bukunya.

Yuk, check out segera buku-bukunya di Gramedia.com!