Tak Cuma Bumi Manusia, Deretan Novel Laris Ini Juga Difilmkan di 2019

. 3 min read

Meskipun sudah memasuki pertengahan 2019, cukup banyak film yang diadaptasi dari novel-novel laris Indonesia.Mulai dari novel Imperfect hingga Bumi Manusia.

Bagi Grameds yang mengikuti novelnya, tentu saja hal ini akan membuat kalian penasaran dengan filmnya. Seolah mimpi menjadi nyata, cerita-cerita yang selama ini hanya bisa dinikmati lewat novelnya kini dituangkan dalam bentuk film.

Tentunya, sederet aktor dan aktris kenamaan tanah air akan meramaikan sejumlah film-film berikut. Sudah penasaran Grameds? Yuk, simak sampai akhir film-film yang diadaptasi dari novel laris Indonesia!

Mariposa

Mariposa

Kabar gembira bagi Grameds pecinta novel yang diadaptasi dari Wattpad ini. Novel Mariposa dikabarkan akan diangkat ke layar lebar di tahun 2019.

Novel kelima dari Luluk HF yang bergenre teen fiction comedy ini akan diadaptasi ke film oleh rumah produksi Starvision. Proses produksinya dijadwalkan untuk dimulai pada April 2019. Kita tunggu ya Grameds tanggal rilisnya!


Imperfect

Imperfect

Di tahun 2019, novel karya Meira Anastasia ini akan diadaptasi ke film oleh sang suami, Ernest Prakasa. Sebelumnya, Ernest Prakasa sudah terkenal film-film yang digarapnya seperti Susah Sinyal, Cek Toko Sebelah dan Milly & Mamet.

Berbeda dengan film-film sebelumnya yang bergenre drama keluarga, novel ini diangkat menjadi sebuah film bergenre komedi romantis. Dikutip dari Ultimagz.com, Ernest Prakasa mengatakan bahwa film ini tentang perempuan dan persepsi terhadap dirinya, terutama dari segi fisik.

Sunyaruri

Sunyaruri

Pecinta cerita horor karya Risa Saraswati pasti akan menantikan film ketiga dari rangkaian film Danur ini. Film yang diproduksi oleh MD Pictures ini kabarnya akan dirilis pada tahun ini.

Setelah sukses dengan film-film sebelumnya yang menjaring banyak penonton, film Danur 3: Sunyaruri kabarnya akan tetap menggandeng Prilly Latuconsina sebagai pemeran utama Danur 3: Sunyarunyi.

Fun fact, film ini kabarnya mengambil lokasi syuting di Sumatera Barat tepatnya di salah satu rumah angker yang kerap dijuluki warga rumah Conjuring. Hmm, akan seseram apa ya filmnya?

Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi

seperti

Salah satu novel terlaris Boy Candra ini akan diangkat ke layar lebar oleh rumah produksi IFI Sinema. Tepat pada tanggal 9 Januari 2019, rumah produksi ini mengumumkan siapa saja aktor dan aktris yang terlibat untuk memerankan tokoh dalam film ini.

Kabarnya aktor terkenal dari film Dear Nathan, Jefri Nichol akan memerankan tokoh Kevin. Kemudian, tokoh Nara akan diperankan oleh Aurora Ribero yang terkenal lewat film sebelumnya Susah Sinyal.

Film yang disutradarai oleh Lasja Susastyo ini kabarnya juga akan dirilis di tahun 2019. Kapan tepatnya tanggal mainnya? Semoga secepatnya ya Grameds!

Wedding Agreement

wedding
Sumber: Instaphenomenons.me

Diambil dari buku berjudul sama yang terkenal di Wattpad, Wedding Agreement kabarnya akan dirilis dalam bentuk film sekitar bulan Agustus tahun ini. Tepat pada 1 Juni kemarin, poster film ini baru saja dirilis oleh rumah produksi Starvisionplus.

Film ini akan dibintangi oleh aktor dan aktris tanah air seperti Indah Permatasari, Refal Hady dan Aghniny Haque. Film yang disutradarai oleh Archie Hekagery ini juga telah merilis teaser filmnya.


Geez & Ann

geez

Di akhir tahun 2018, kabar gembira datang untuk Grameds pecinta novel karya Nadhifa Allya Tsana alias Rintik Sedu ini. Mengangkat cerita anak SMA, film Geez & Ann menawarkan konflik yang berbeda dari cerita lainnya.

Novel ini akan diangkat ke layar lebar oleh rumah produksi Multi Vision Plus (MVP) Pictures. Sebelumnya, rumah produksi ini juga telah sukses membuat adaptasi novel melalui film El karya Luluk H.F.

Bumi Manusia

bumi

Novel karya Pramoedya Ananta Toer ini sudah sejak tahun lalu dikabarkan akan dirilis dalam bentuk film. Proses syuting Bumi Manusia dimulai sejak bulan Juli 2018.

Film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini mengambil latar kota Yogyakarta, Semarang dan Belanda. Iqbaal Ramadhan dan Mawar De Jongh terpilih sebagai pemeran tokoh-tokoh dalam film ini.

Wah, akan seperti apa ya filmnya? Film Bumi Manusia akan tayang pada 15 Agustus 2019 mendatang.


Dari sederet film-film terkenal di atas, adakah yang sudah tidak sabar ditonton oleh Grameds?

Jika belum membaca bukunya, tak perlu khawatir! Grameds bisa dapatkan buku-buku tersebut di Gramedia.com.


Sumber foto header: Falcon Pictures Instagram