Daftar Novel Best Seller di Bulan September

Daftar Novel Best Seller di Bulan September

. 5 min read

Tidak terasa ya kita sudah memasuki bulan September. Bagaimana hari-harimu di awal bulan ini? Semoga selalu menyenangkan ya.

Jangan lupa sempatkan untuk membaca buku di waktu luang, agar kebiasaan membaca dapat tumbuh dalam dirimu. Kalau bingung mau baca buku apa, Gramedia.com punya solusinya!

Sebagai referensi, berikut kami hadirkan daftar novel best seller di Gramedia.com yang menghiasi bulan September 2018.

Siap-siap ya, banyak quote-quote menarik yang bisa kamu cuplik sebagai inspirasi hidupmu. Catat baik-baik!

1. Crazy Rich Asians

9786020314433_kaya-tujuh-turunan_crazy_rich_asians__w200_hauto

Crazy Rich Asians merupakan salah satu dari trilogi novel populer karya Kevin Kwan, penulis asal Singapura. Novel ini bercerita tentang kehidupan kaum jetset keturunan Tionghoa di Singapura dengan segala lika-likunya.

Di Amerika Serikat sendiri novelnya telah terjual hingga lebih dari satu juta kopi. Popularitasnya pun semakin menggema ketika Warner Bros mengadaptasinya ke dalam film yang kini tengah merajai Box Office dunia.

2. Rich People Problems

9786020380926_Rich-People-Problems-Masalah-Orang-Kaya__w200_hauto

Kalau sudah baca Crazy Rich Asians pasti penasaran dengan kelanjutan kisahnya. Bertajuk Rich People Problems, novel ini akan melanjutkan kisah Rachel dan Nick, sepasang kekasih yang menjadi tokoh utama di trilogi novel ini.

Mulai dari cerita perebutan harta milik Nenek Nick yang sedang sakit keras, Astrid Leong yang jatuh cinta pada kekasih lamanya, hingga kisah Kitty Pong yang menikah dengan miliuner namun mendapatkan lawan yang seimbang, yaitu Colette, putri tirinya.

3. Always and Forever, Lara Jean

Lara-Jean

Buku ini adalah seri ketiga lanjutan dari trilogi novel To All the Boys I’ve Loved Before dan P.S. I Still Love You. Novel karya Jenny Han ini menceritakan kehidupan tahun terakhir Lara Jean di bangku SMA.

Semuanya berjalan sebaik yang ia harapkan. Lara memiliki pacar yang baik hati, ayahnya akan menikah kembali, dan Margot, kakak yang amat disayanginya akan pulang untuk liburan musim panas.

Namun kebahagiaan yang ia rasakan lama-kelamaan pudar, berganti dengan kebimbangan. Kehidupannya kembali diuji dengan keputusan terbesar dalam hidupnya. Apakah ia harus putus dengan Peter dan meninggalkan keluarganya demi kuliah? Saat hati dan otaknya mengatakan dua hal yang berbeda, mana yang harus Jean ikuti?

4. Aku Tahu Kapan Kamu Mati

Aku-Tahu-Kapan-Kamu-Mati

Wah, lihat judulnya saja sudah nyeremin! Apa jadinya ya kalau punya teman yang bisa memprediksi kematian? Hii..

Seperti kisah murid-murid di SMA Gemilang ini. Siena, murid baru dengan kemampuan unik yang membuat teman-temannya bergidik ngeri. Konon, gadis yang selalu berpenampilan pucat ini memiliki kemampuan melihat makhluk gaib dan memprediksi kematian.

Novel yang diangkat dari kisah Wattpad karya Arumi E ini memang sedang hits di kalangan pecinta novel misteri lokal. Arumi sukses membuat para pembacanya merinding membaca novel terbarunya ini.

5. The Book of Almost

The-Book-of-Almost

Novel karya Brian Khrisna Ini bukanlah novel kasmaran ataupun patah hati. Seperti judulnya, novel ini akan menceritakan suatu hubungan yang hampir jadi.

Bagi kamu yang pernah mengalami situasi serupa, ingat kamu tidak sendirian! Hati hanya perlu mengikhlaskan, bukan melupakan.

6. Years After

Years-After

Novel ini ditulis oleh Orizuka, novelis ternama yang telah menerbitkan buku-buku teenlit best seller. Years After bercerita tentang kehidupan Lena yang baru saja masuk SMA. Awalnya semua berjalan lancar, dari mendapatkan sahabat hingga diterima menjadi manajer tim bisbol di sekolah.

Lena merasa hidupnya sempurna layaknya putri di negeri dongeng. Hingga suatu hari, saat ulang tahunnya tiba semua kebahagiaan itu sirna. Lena seakan terbangun dari mimpi indahnya.

7. Hot Tea with Sugar

Hot-Tea-with-Sugar

Kalau mantan itu history, maka kamu adalah destiny. Hot Tea with Sugar bercerita tentang Rayaana, seorang konsultan pajak dan sang klien, Langit Handjaya.

Pertemuan pertama mereka memang tak berjalan manis seperti umumnya pertemuan dua insan yang ingin saling mengenal. Langit yang kelewat terus terang dan Rayaana yang ceplas-ceplos.

Langit yang jumlah mantannya hampir bisa dijadikan tim sepak bola, dan Rayaana yang sampai umur 26 tahun masih betah menjomblo. Novel karya Kammora ini siap untuk membuat para pembacanya cringe, layaknya nonton film Dilan 1990. Eeh!

8. Off the Record

Off-the-Record

Para mukbang lovers pasti mengenal Ria SW. Ria adalah seorang food vlogger ternama yang telah memiliki lebih dari 1 juta subscriber di channel YouTube dengan lebih dari 170 juta viewers.

Ia menulis buku Off the Record khusus untuk mengulik kisah-kisah di balik layar vlog-nya. Buku ini juga akan menjawab pertanyaan-pertanyaan iseng yang dilontarkan netizen, namun tetap menarik untuk dikulik.

9. The Purpose of Life

The-Purpose-of-Life

Riley Anderson, pemuda asal Australia dengan kehidupan nyaris sempurna. Berwajah tampan, memiliki keluarga bahagia, dan bergelimang harta tak membuat Riley bahagia. Jauh dalam lubuk hatinya, ia merasa hampa.

Di sisi lain Shafana Kanzia Nadhifah, seorang muslimah yang memiliki berjuta tanya atas keyakinan yang selama ini dipegang teguh.

Sama-sama diterpa kebingungan, Riley dan Shafana pun bertemu dan saling bertukar isi kepala.

10. Protect

Protect

Protect diangkat dari kisah Wattpad yang telah dibaca lebih dari 5 juta kali. Di novel tersebut, penulis yang memilih menggunakan nama samaran The Black Rose ini bercerita tentang Antariksa dan tetangganya yang berisik sekaligus menyebalkan bernama Aurora.

Hampir setiap hari Aurora mengganggu kehidupan Antariksa. Awalnya, Anta merasa terganggu, namun lama-lama ia mulai menganggap Rora sebagai bagian hidupnya. Masalah pun datang ketika orang dari masa lalu Rora kembali.

Akankah Anta kehilangan Aurora?

11. What to Say Next

What-to-Say-Next

Novel best seller karya Julie Buxbaum ini menceritakan Kit seorang gadis populer yang tidak tahan karena kehidupan tetap berjalan normal padahal ayahnya baru saja meninggal. Ia memutuskan untuk makan siang bersama pemuda anti sosial genius bernama David Drucker.

Di luar dugaan, mereka dapat saling mengisi satu sama lain. Sampai akhirnya kebenaran tentang kematian ayah Kit perlahan terungkap. Bisakah persahabatan mereka bertahan walau diterpa kebenaran yang menyakitkan?

12. Arah Langkah

Arah-Langkah

Arah Langkah bercerita tentang 3 pengelana yang memiliki niat dan tujuan yang berbeda-beda dalam bentuk catatan perjalanan. Novel karya Fiesta Besari ini selain akan melukiskan keindahan alam, budaya, dan manusia dalam bentuk teks dan foto, novel ini juga akan menceritakan kondisi negeri yang tidak seindah layar televisi.

Dan yang terpenting, novel ini juga memperlihatkan meski masing-masing pengelana menggambarkan cerita berbeda, namun dalam perbedaan itu, makna cinta dan persahabatan selalu bisa ditemukan.


Penasaran dengan ending tiap novel di atas? Atau ingin mencari novel best seller lainnya? Selain deretan novel pilihan di atas, masih banyak buku-buku novel populer lainnya yang bisa kamu kulik di Gramedia.com. Klik di sini.