Dari Misteri hingga Fantasi, Ini Dia 10 Novel Best Seller April 2020

Dari Misteri hingga Fantasi, Ini Dia 10 Novel Best Seller April 2020

. 4 min read

Selama beraktivitas #dirumahaja, banyak hal bermanfaat yang bisa kamu lakukan. Salah satunya membaca buku, khususnya novel.

Tak perlu bingung novel apa yang akan kamu baca, Gramedia.com punya daftar buku-buku best seller yang siap menemani hari-harimu.

Berikut ini daftar 10 novel best seller di bulan April 2020 versi Gramedia.com!

1. Selena - Tere Liye

novel

Jika kamu mengikuti seri Bumi, novel ini bercerita tentang masa muda Selena yang nantinya akan menjadi guru matematika kesayangan Raib, Seli, dan Ali di dunia Klan Bumi.

Novel Selena akan menjelaskan beberapa hal yang menjadi pertanyaan pembaca pada seri Bumi sebelumnya.

Memang tidak semuanya dapat terjawab dengan gamblang, tapi hal inilah yang dapat membuat para pembaca penasaran membaca seri berikutnya, yaitu Nebula.

Beli novel Selena sekarang >>

2. Nebula - Tere Liye

novel

Seperti halnya Selena, buku ini adalah karya terbaru Tere Liye yang merupakan spin-off dari seri Bumi. Selena dan Nebula sebaiknya kamu baca berurutan, ya.

Nebula adalah pelengkap puzzle dari kisah masa lalu Selena. Masih melanjutkan kisah antara Selena dengan sahabat-sahabatnya di Akademi Bayangan Tingkat Tinggi  yaitu Mata dan Tazk, dan petualangan mereka di klan Nebula.

Beli novel Nebula sekarang >>

3. Misteri Terakhir #1 - S. Mara Gd.

novel

Jika kamu pecinta karya-karya Agatha Christie, bisa jadi kamu akan menyukai novel ini. Buku ini merupakan seri pertama dari trilogi Misteri Terakhir.

Misteri Terakhir adalah novel karya S. Mara Gd, yang berkisah tentang rangkaian misteri pembunuhan yang diusut Kapten Polisi Kosasih & Gozali.

Kasus hukum yang diselidiki tidak sesederhana kasus yang pernah ditangani sebelumnya. Apakah mereka berhasil menangkap sang pelaku?

Beli novel Misteri Terakhir di sini >>


Baca juga:


4. After the Funeral (Setelah Pemakaman) - Agatha Christie

novel

Hercule Poirot, sang detektif ternama dalam novel Agatha Christie, kembali melanjutkan petualangannya dalam buku ini.

Kasus dimulai ketika Cora Lansquenet ditemukan terbunuh dengan sebuah kapak. Beberapa hari kemudian, ada yang mengirim sepotong kue pengantin yang telah dicelup arsenik kepada teman serumah Cora.

Siapa sebenarnya pembunuh Cora? Apakah Hercule Poirot kali ini dapat mengungkapnya?

Beli novel After the Funeral (Setelah Pemakaman) di sini >>

5. MetroPop: Ganjil Genap - Almira Bastari

novel

Ganjil Genap menceritakan betapa pahitnya kisah asmara Gala, yang sudah menjalani hubungan yang serius selama 13 tahun, namun diputuskan begitu saja di sebuah parkiran mobil.

Hal ini membuat ia khawatir. Umurnya sudah hampir 30 tahun, namun ia belum menemukan sosok yang cocok untuk dibawa ke jenjang pernikahan. Apa yang harus Gala lakukan?

Beli novel Ganjil Genap sekarang >>

6. Tokyo dan Perayaan Kesedihan - Ruth Priscilia Angelina

novel

Seperti judulnya, novel Tokyo dan Perayaan Kesedihan ini benar-benar membuat sedih dan cukup gelap.

Beberapa pertanyaan tentang makna kehidupan dalam novel ini sangat relate dengan kehidupan nyata.

Kamu mungkin pernah merasakan berbagai macam pertanyaan yang muncul dalam kehidupan tokoh Shira dan Joshua.

Pembaca seakan ikut menerka, yang mereka lakukan ini apa sebenarnya? Saling menyembuhkan, atau pada akhirnya hanya memedulikan diri sendiri?

Beli novel Tokyo dan Perayaan Kesedihan di sini >>

7. Segi Tiga - Sapardi Djoko Damono

novel

Segi Tiga merupakan karya terbaru Sapardi Djoko Damono yang bercerita mengenai betapa ganas dan ruwetnya cinta pertama.

Novel ini tidak hanya menceritakan bagaimana rumitnya hubungan di antara tokoh-tokohnya, namun konflik di antara mereka dan Juru Dongeng yang misterius juga tertulis dalam buku ini.

Siapa sebenarnya Juru Dongeng yang dimaksud?

Beli novel Segi Tiga di sini >>


Baca juga: Daftar Buku Terpopuler Gramedia Pustaka Utama Maret 2020


8. Ibuk - Iwan Setyawan

novel

Ibuk yang ditulis oleh Iwan Setyawan ini menceritakan sosok ibuk bernama Tinah. Tinah telah hidup berkeluarga dan memiliki lima orang anak dalam kondisi keterbatasan.

Banyak permasalahan hidup yang ia rasakan. Pembaca diajak larut dalam perjuangan Ibuk yang rela berjuang dan banting tulang demi menghidupi kelima anaknya.

Beli novel Ibuk sekarang >>

9. Laut Bercerita - Leila S. Chudori

novel

Meski novel ini adalah fiksi, Laut Bercerita menunjukkan kepada pembacanya bahwa negeri ini pernah memasuki masa pemerintahan yang kelam. Suara aktivis dibatasi, serta diberantas habis.

Novel terbagi menjadi dua bagian. Menceritakan sosok Laut Biru, bagian pertama menunjukkan segala kepedihan dan ketakutan sebagai aktivis.

Bagian kedua bercerita mengenai sosok keluarga yang kehilangan saudara. Perjalanan panjang yang sampai sekarang tidak pernah terlihat titik terangnya.

Novel Laut Bercerita dapat kamu beli di sini >>

10. Defending Jacob - William Landay

novel

Defending Jacob bercerita tentang asisten jaksa wilayah yang dihormati bernama Andy Barber. Ia hidup bahagia bersama Laurie, istrinya, dan juga Jacob, anaknya.

Hidup keluarga ini berubah drastis ketika sebuah kasus pembunuhan terjadi di dekat rumah mereka. Jacob dituduh sebagai pembunuh.

Naluri Andy sebagai ayah tentu sangat besar untuk membela putranya. Namun saat persidangan berlangsung, terkuak sebuah fakta yang disembunyikan Andy. Seketika kasus ini pun menjadi rumit.

Buat kamu yang penasaran, Defending Jacob telah diadaptasi dalam format mini series, lho.  Series-nya tayang pada 24 April 2020 di layanan streaming berbayar, Apple TV+.

Beli novel Defending Jacob di sini >>


Baca juga: Buku-Buku karya Pengarang Indonesia yang Filmnya Tayang di Netflix


Tunggu apa lagi, segera tambahkan judul novel-novel di atas ke dalam wishlist kamu.

Kamu bisa menemukan koleksi novel menarik lainnya, hanya di Gramedia.com dan Gramedia Digital untuk versi e-book-nya.

Psst.. Banyak promo seru menantimu!


Photo header by Dollar Gill on Unsplash