Dari Lokal Hingga Internasional, Ini 10 Novel Best Seller November 2018

Dari Lokal Hingga Internasional, Ini 10 Novel Best Seller November 2018

. 5 min read

Akhir tahun 2018 telah tiba. Setahun ini buku apa saja yang sudah kamu baca? Jangan sampai ketinggalan baca buku-buku yang masuk daftar best seller, ya.

Nah, supaya tidak terlewat, berikut daftar 10 novel best seller baik lokal maupun internasional di bulan November. Buku-buku ini bisa jadi referensi wajib untuk kalian baca di bulan Desember 2018 ini.

Pastikan kamu tidak melewatkan novel-novel dari penulis-penulis ternama berikut ini, ya.

1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

NKCTHI

Sabtu, 27 Oktober 2018 menjadi hari yang paling penting bagi Marchella FP yang sold out lebih dari 2.000 eksemplar dalam waktu satu jam. Bahkan sebelumnya, pre-order pertama yang menyediakan 500 eksemplar pun laris manis hanya dalam waktu 2 menit.

Karya luar biasa ini menceritakan tentang pesan seorang Ibu kepada anak cucunya di masa depan dengan surat-surat. Tiap halamannya tertoreh kata-kata yang dibalut dengan desain gambar menarik yang begitu mengena di hati.

2. Berhenti di Kamu

BerhentidiKamu

Berawal dari mengungkapkan pengalaman jatuh bangunnya membangun sebuah hubungan di Twitter, kini ia secara resmi membukukan pengalaman cintanya itu melalui sebuah novel berjudul #BerhentidiKamu. Cuitan sang dokter mendadak viral di Twitter. Kisah cintanya dianggap unik. Bahkan sampai dijadikan pemberitaan di beberapa media. Tak heran, akhirnya kisah tersebut disulap menjadi sebuah buku.

Debut penulisan Gia Pratama ini baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu di kota Bandung, Jawa Barat. Sementara itu, menurut siaran pers yang diterima Gramedia.com, Mizan Pustaka selaku penerbit novel #BerhentidiKamu menyatakan bukunya sendiri baru akan resmi rilis di Indonesia pada 8 Desember 2018.

3. Bumi Manusia

BUMIMANUSIA

Dengan mengambil latar belakang Indonesia di awal abad ke-20, Roman Tetralogi Buru karya Pramoedya Ananta Toer yang telah sedang dalam penggarapan menjadi film layar lebar ini masih banyak dicari hingga kini. Naskah Bumi Manusia dibuat ketika Pram diasingkan dan dipenjara di Pulau Buru.

Naskah ini setia menemani Pram melewati masa-masa buruk, mulai dari disembunyikan, dikubur, disita, hingga ditulis kembali. Kini, buku itu menjadi salah satu maha karya sastra Indonesia dan telah mendapat 12 penghargaan Internasional.

4. 11:11

Buku1111

Fiersa Besari karya terbarunya berupa album dan buku, kali ini berjudul 11:11. Kabarnya, album 11:11 ini berisikan 11 lagu lama yang tadinya belum begitu dikenal orang. Kemudian, 11 lagu ini akan dirilis ulang berbarengan dengan buku yang diberi judul sama.

Di buku tersebut akan terdapat 11 cerita dengan berbagai genre, yang tentunya akan saling berkaitan dengan musiknya. Sesuai dengan judulnya, buku ini dirilis pada 11 November 2018.

5. Garis Waktu: Sebuah Perjalanan Menghapus Luka

FIERSABESARI

Setelah Konspirasi Alam Semesta, karya kedua dari Fiersa Besari yang berisikan kumpulan cerita yang saling berkaitan ini merupakan memoar hati yang dirangkai indah lengkap dengan rima yang menarik. Novel karya Fiersa Besari ini berkisah tentang awal mula pertemuan seorang aku dengan kamu. Kemudian jatuh cinta dan dipertemukan dengan segala rintangannya.

Di perjalanan rasa jatuh cinta itu bertemu dengan pilihan yang tidak mudah. Hanya ada dua pilihan, melepaskan atau memperjuangkan. Buku ini memberikan sebuah kisah yang ditulis dengan puitis dan begitu melankolis, cocok menemani hari-hari sendu di musim hujan.

6. Kaya Tujuh Turunan (Crazy Rich Asians)

KevinKwan

Buku ini berkisah tentang kehidupan kaum jetset. Kevin Kwan, sang penulis memberikan sudut pandang kaum jetset keturunan Tionghoa di Singapura dengan segala lika-likunya, yang membuat novel ini menjadi unik dan menarik.

Novel ini telah terjual hingga lebih dari satu juta kopi di Amerika Serikat. Sambutan yang luar biasa membuat Warner Bros memutuskan mengadaptasinya ke film layar lebar.

7. Kekasih Kaya Raya (China Rich Girlfriend)

KevinKwan

Cerita di Crazy Rich Asians bergulir pada sebuah pernikahan mewah. Di buku kedua ini, bercerita tentang pernikahan mewah Rachel Chu. Rachel memakai cincin bermata berlian Asscher-cut. Ia juga memakai gaun yang disukainya. Namun kesedihan dirasakannya saat mengingat sosok ayah kandung yang tak bisa menemaninya ke altar pernikahan.

Rachel kemudian terseret ke dalam dunia gemerlap Shanghai yang berisi kemewahan tak terbayangkan. Secara mendadak, sosok pria itu muncul dengan identitas yang tak diduga-duga. Ulasan lengkap bukunya bisa kamu baca di sini.

8. Harry Potter and the Cursed Child (Harry Potter dan Si Anak Terkutuk)

JKRowling

Novel ini masih menceritakan Harry Potter, namun versi dewasanya. Harry kini menjadi pegawai kementerian sihir. Dia juga seorang suami, sekaligus ayah dari tiga anak usia sekolah.

Buku ini awalnya berupa naskah pementasan. Di mana saat dipentaskan di West End London pada musim panas 2016, drama ini mendapat sambutan baik. Sudah baca? Jangan sampai ketinggalan karya J.K. Rowling yang satu ini ya.

9. Hewan-Hewan Fantastis dan di mana Mereka Bisa Ditemukan (Fantastic Beasts and Where to Find Them)

JKRowling

Buku ini merupakan kitab wajib para penyihir. Pasalnya, tiap rumah penyihir harus memiliki buku ini untuk dapat memelajari di mana mereka dapat menemukan hewan-hewan menakjubkan itu. Beruntunglah kini kalian para ‘muggle’ berkesempatan untuk memilikinya juga.

Sekarang kalian bisa mengetahui, di mana Quintaped hidup, atau makanan kesukaan Puffskein dan fakta mengapa kalian tidak boleh menyisakan susu untuk Knarl.

10. My Devil Butler

MyDevilButler

My Devil Butler merupakan karya dari Queen Nakey. Bercerita tentang nasib pahit yang harus dialami Kirena Kleantha. Semua keluarga Kirena Kleantha dibantai habis oleh kepala pelayan di rumahnya. Semua keluarganya dibunuh dengan keji di rumah mereka sendiri.

Berhasil kabur dari pembunuhan tersebut justru membawa Kirena pada pengalaman tak terduga. Dia ditawari kontrak mati oleh Alardo Lucifer, salah satu keturunan raja iblis terkuat.


Dari semua buku di atas, yang mana yang Grameds belum baca? Langsung pesan yuk di Gramedia.com, untuk teman bacaan di liburan akhir tahun kalian.


Header image source: Tribunnews.com