Dari Lokal hingga Internasional, Ini Deretan Novel Best Seller Januari 2019

. 3 min read

Sudah memasuki bulan kedua di 2019 nih, Grameds. Selama Januari lalu, buku apa saja yang sudah kamu baca?

Masih bingung mau baca buku apa? Enggak perlu khawatir, Gramedia.com sudah menyiapkan daftar novel-novel laris sepanjang Januari 2019 lalu, yang bisa kalian pilih sebagai next read book kalian.

Langsung cek daftarnya di bawah ini ya.

1. Nonversation

NOVELLARISJANUARI2019

Apa jadinya jika kalian terjebak dalam hubungan friendzone? Yap, novel terbaru Valerie Patkar ini akan membahas soal rumitnya kisah antara Theala, Dirga, dan Trian.

Cerita ketiganya dijamin bisa menguras emosi pembaca. Apalagi, jika ternyata kalian juga sedang berada di posisi yang sama.

2. Rich People Problems

NOVELLARISJANUARI2019

Buku ini adalah penutup trilogi Crazy Rich Asians karya Kevin Kwan. Tentunya, masih berkisah tentang Rachel dan Nick.

Kaum jetset rasanya tak lengkap tanpa drama perebutan harta. Konflik perebutan harta itu menjadi highlight di seri kali ini.

3. 11.11

NOVELLARISJANUARI2019

Karya teranyar Fiersa Besari yang rilis November 2018 lalu ini masih banyak dicari oleh pembaca. 11.11 berbentuk album dan buku. Berisikan 11 cerita dan juga 11 lagu, yang saling berhubungan satu sama lain.

Penasaran seperti apa kisahnya? Langsung pesan yuk di Gramedia.com.

4. China Rich Girlfriend

NOVELLARISJANUARI2019

Cerita di novel Crazy Rich Asians bergulir pada kehidupan pasangan dua tokoh utamanya, Rachel dan Nick, setelah menikah. Lebih dari itu, juga akan dibahas tentang karakter lainnya, yaitu Astrid. Semua kisah itu dijelaskan lengkap di China Rich Girlfriend.

Kisah terus berlanjut dan tentunya, lanjutan kisah di buku ini juga akan diangkat ke layar lebar. Setelah film Crazy Rich Asians sukses, novel keduanya pun diadaptasi menjadi film di tangan sutradara John M. Chu.

5. Kata

NOVELLARISJANUARI2019

Novel ini menceritakan perasaan tiga tokoh utamanya, yaitu Nugraha, Biru dan juga Binta yang saling membelakangi dan pergi. Mereka butuh kata-kata untuk menjelaskan perasaan.

Mereka harus bicara dan berhenti menyembunyikan kata hati serta mencari jawaban dari sebuah perasaan.

6. Kisah Sang Handmaid

NOVELLARISJANUARI2019

Apa jadinya jika kelahiran bayi menjadi satu hal yang langka? Itulah yang menjadi latar belakang buku bertema dystopian karya Margaret Atwood ini.

Zaman kembali ke masa kegiatan perempuan dibatasi, dan jumlah kelahiran bayi terbilang sangat kecil. Hingga muncul lah mereka yang disebut handmaid, perempuan yang tugasnya memberi keturunan pada pasangan elit penguasa.

7. Konspirasi Alam Semesta

NOVELLARISJANUARI2019

Buku dari Fiersa Besari yang satu ini masih berada di deretan novel laris Januari 2019, lho! Buat yang belum tahu, buku ini berkisah tentang perjuangan cinta sang tokoh utama, yaitu Juang Astrajingga.

Buat yang sebelumnya sudah membaca karya-karya dari Fiersa Besari, pastinya tahu jika buku-buku sang penulis dipenuhi dengan kalimat-kalimat nan puitis, dan bisa bikin kalian ikut merasakan perasaan cinta di dalamnya.

8. Crazy Rich Asians

NOVELLARISJANUARI2019

Buku ini berkisah tentang kehidupan kaum jetset. Kevin Kwan, sang penulis memberikan sudut pandang kaum jetset keturunan Tionghoa di Singapura dengan segala lika-likunya, yang membuat novel ini menjadi unik dan menarik.

Novel ini telah terjual hingga lebih dari satu juta kopi di Amerika Serikat. Sambutan yang luar biasa membuat Warner Bros memutuskan mengadaptasinya ke film layar lebar.

Kabar baiknya, setelah tayang film ini pun termasuk laris dan sempat bertengger di puncak box office dunia selama beberapa pekan.