5 Novel Best Seller di Bulan Agustus

5 Novel Best Seller di Bulan Agustus

. 3 min read

Hai, Grameds! Sudah tahu belum novel-novel apa saja yang mewarnai jajaran best seller di bulan Agustus 2018 ini?

Ini dia 5 novel yang paling laris di bulan ini. Satu di antaranya lagi diskon nih kalau beli sepaket. Penasaran buku apa saja? Keep scrolling, guys!

1. Laut Bercerita

for-blog-fixed---Laut-Bercerita

Novel terbitan tahun 2017 ini masih berada dalam jajaran best seller di Gramedia.com. Sang penulis, Leila S. Chudori selalu bisa memberi warna tersendiri pada kisah-kisah yang dituturkannya. Kali ini pada Laut Bercerita, secara gamblang Leila menuturkan gambaran sejarah kelam Indonesia yang dibalut melalui kisah Biru Laut dan sang adik, Asmara Jati. Rasa kehilangan, kehampaan, berjuang dari siksaan dan pengkhianatan, sungguh segalanya begitu menenggelamkan pembaca ke dalam dunia mereka dari getir hingga haru.

2. Sirkus Pohon

Sirkus-Pohon

Dalam novel kedelapannya ini, Andrea Hirata bercerita tentang bagaimana dirinya bertempur melawan pohon delima di pekarangan rumahnya. Bukan metafora, karena ia begitu benci terhadap pohon delima yang menurutnya terkena kutukan itu.

Selain si pohon delima, kisah cinta, hingga berbagai intrik-intrik masyarakat Melayu di pedalaman Belitong ini mampu membuat terbahak-bahak. Andrea Hirata menuturkannya dengan cara yang begitu menyenangkan, mengalir begitu saja sampai habis buku ini sekali duduk.

3. Young Adult: Rooftop Buddies

Rooftop-Buddies

Bagi Rie berjuang menahan sakit dalam masa pengobatan hanyalah sia-sia. Jika pada akhirnya akan mati, kenapa harus menunggu dan seolah menjalin harapan? Ia mengidap kanker, dan lompat dari gedung apartemen sudah menjadi pertimbangannya untuk cepat mengakhiri penyiksaan dalam hidupnya. Namun ternyata Rie tidak melakukannya sendirian. Rie dan Bree sepakat untuk melunasi “hutang” satu sama lain menjelang kematian. Namun, saat Rie mulai mempertanyakan keinginannya untuk mati, Bree malah kehilangan satu-satunya harapan hidup.

Honey Dee membuat kisah pergolakan perasaan yang tercipta dari 2 tokoh yang seakan telah kehilangan harapan begitu menarik untuk disimak. Akankah mereka benar-benar mempercepat takdir hidupnya?

4. Floating in Space

Floating-in-Space

Have you ever felt like
you're floating in space?
Have you ever felt like
your body suddenly loses its weight
and your mind wanders around
to place where infinity seems possible?

Have you ever been in love?

Setelah sukses dengan ketiga bukunya dan hujan dalam buku Stories for Rainy Days, kini Naela Ali kembali menghadirkan kesegaran baru lewat Floating in Space. Ditulis dalam bahasa Inggris, kumpulan cerpen perdana dari Naela Ali ini akan bercerita seputar cinta masa muda yang indah namun penuh dengan ketidakpastian.

5. Paket Bundle Novel "Pulang - Pergi"

Pulang---Pergi

Pulang

“Hidup ini tidak pernah tentang mengalahkan siapa pun. Hidup ini hanya tentang kedamaian di hatimu. Saat kau mampu berdamai, maka saat itulah kau telah memenangkan seluruh pertempuran.”

Novel Tere Liye selalu menyisipkan hal-hal untuk direnungi, kali ini lewat kisah seorang tukang pukul. Manusia hidup dalam keadaan suci, begitu pun dengan Bujang. Hingga kemudian tumbuh mewarnai hidupnya sendiri dengan berbagai jalan yang dipilih. Bujang akan mengajari kita tentang kerja keras, kesetiaan, dan prinsip hidup yang harus tetap utuh, juga pulang, untuk kembali pada jalan Tuhan.

Pergi

“Kenangan itu melesat berkumpul di kepalaku. Mamak yang memelukku, melindungiku sambil berbisik, “Minta maaf, Bujang. Minta maaf kepada bapakmu. Berlutut…”. Hal paling membahagiakanku selama hidup di talang adalah: saat Tauke Besar menjemputku. Aku berlarian meninggalkan Bapak—bahkan saat Mamak menangis terisak tidak rela melepasku, aku tetap berlarian pergi.”

Petualangan Bujang masih belum selesai. Pembaca seolah disetir emosinya oleh Tere Liye. Bahkan karakter Thomas dari Novel Negeri Para Bedebah ikut andil dalam perjalanan Bujang kali ini yang melanglang buana ke negeri orang. Bujang masih mencari jalan melalui kenangan demi kenangan masa lalu, menghadapi pertarungan hidup dan mati, sampai memutuskan langkah mana yang harus ditapaki.


Itu dia novel-novel yang menjadi jajaran best seller di bulan Agustus 2018. Sudah tentukan pilihan? Yuk, segera check out buku pilihanmu dengan berbagai diskon menarik dari Gramedia.com!