Daftar Lengkap Artis yang Tampil di Closing Ceremony Asian Games 2018

Daftar Lengkap Artis yang Tampil di Closing Ceremony Asian Games 2018

. 4 min read

Tidak terasa Asian Games 2018 sebentar lagi akan berakhir. Pesta olahraga terbesar se-Asia ini ternyata menuai banyak perhatian masyarakat di Indonesia. Antusiasme mereka pun terlihat dari banyaknya volunteer yang ikut menyukseskan acara dan juga ramainya kicauan para netizen di media sosial. Berbagai tiket-tiket pertandingan pun ludes terjual dalam waktu singkat.

Upacara penutupan Asian Games 2018 akan dihelat pada 2 September 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Nantinya acara ini akan dimeriahkan oleh ribuan seniman mulai dari penyanyi, musisi, seniman, dan penyanyi baik dari dalam maupun luar negeri.

Berbeda dengan upacara pembukaan yang kental dengan nuansa budaya, kali ini Wishnutama selaku Creative Director OCC Asian Games 2018 sepakat mengusung konsep berupa konser musik yang lebih fokus pada penampilan para penyanyi.

Penasaran siapa saja penyanyi-penyanyi yang akan tampil di closing ceremony Asian Games 2018? Berikut bocoran line up-nya:

1. Super Junior

donghae-eunhyuk1
Source: soompi.com

Kabar gembira bagi para ELF (sebutan bagi para fans Super Junior) Indonesia, karena boyband asal Korea Selatan, Super Junior telah memastikan diri akan hadir di closing ceremony Asian Games 2018. Secara resmi boyband besutan S.M. Entertainment ini beranggotakan 7 orang. Namun, perlu diketahui jika yang hadir dalam acara nanti bukanlah member Super Junior secara utuh, melainkan sub-unit mereka, D&E yang beranggotakan Donghae dan Eunhyuk.

Berita ini pertama kali datang dari hasil wawancara Donghae dan Eunhyuk dengan KBS World Radio Indonesia, Jumat (24/8) lalu. Saat itu Eunhyuk menyampaikan jika dirinya dan Donghae akan tampil di upacara penutupan Asian Games 2018.

2. iKON

3825230978
Source: Kompas.com

Selain ELF, ada juga kabar gembira untuk para iKonic (panggilan untuk para fans iKon), karena iKon juga dipastikan tampil pada closing ceremony Asian Games 2018. iKon adalah boyband besutan YG Entertainment yang baru debut pada tahun 2015. Member iKON terdiri dari tujuh orang yaitu, B.I, Bobby, Jay, Ju-ne, Song, DK dan Chan.

3. Siti Badriah

2019340IMG-20151021-131138780x390
Source: Kompas.com

Penyanyi dangdut kebanggaan Indonesia, Siti Badriah juga akan memeriahkan acara penutupan Asian Games 2018. Nama Siti Badriah atau yang lebih dikenal dengan nama Sibad, melejit setelah membawakan single Lagi Syantik. Videonya telah ditonton lebih dari 200 juta kali di situs YouTube. Single ini juga berhasil masuk dalam tangga musik Billboard YouTube, dengan menduduki posisi ke-4!

4. Jevin Julian

c637c140199298f9e95552b936147943
Source: merahputih.com

Produser musik, Jevin Julian juga akan hadir untuk mensukseskan acara penutupan Asian Games 2018. Ia adalah adik dari aktris cantik Sissy Priscillia dan kakak dari Vanesha Prescilla. Jevin juga tergabung dalam duo musik Soundwave di mana partnernya Rinni Wulandari kini menjadi istrinya sendiri.

5. Bams

bams-20150702-005-bayu
Source: kapanlagi.com

Bambang Reguna Bukit juga akan menjadi pengisi acara di closing ceremony Asian Games 2018. Dulunya laki-laki yang kerap disapa Bams ini merupakan vokalis grup band musik bernama Samsons. Namun ia resmi mundur dari Samsons pada bulan Juni 2013 dan fokus pada grup musik rohani, GMB.

6. Siddharth Slathia

29-Siddharth-Slathia
Source: mid-day.com

Siddharth Slathia adalah komposer musik sekaligus penyanyi bersuara merdu dari India yang akan tampil di penutupan acara Asian Games 2018. Ia terkenal setelah melakukan cover lagu dari film-film India, salah satu yang viral adalah saat ia meng-cover lagu Tum Hi Ho yang ia nyanyikan dalam 10 gaya menyanyi yang berbeda. Selain itu Siddharth juga merupakan salah satu penyanyi di luar Indonesia yang menyanyikan lagu Meraih Bintang dengan bahasa India.

7. JFlow

belum-resmi-dirilis-lagu-baru-jflow-sud-d519eb
Source: kapanlagi.com

Joshua Matulessy atau dikenal sebagai JFlow merupakan seorang rapper dan pemilik label rekaman Right Now Music. Di tahun 2018 JFlow menulis dan memproduseri 2 lagu yang terpilih menjadi official songs untuk Asian Games ke 18 di Jakarta dan Palembang. Lagu berjudul Unbeatable dibawakan bersama Dira Sugandi sementara lagu berjudul Dance Tonight dinyanyikannya bersama Bunga Citra Lestari.

8. Gigi

Band-Gigi-2018
Source: faktualnews.co

24 tahun berkarya, Gigi masih tetap eksis hingga kini. Grup band yang digawangi oleh Armand Maulana, Dewa Bujana, Thomas, dan Gusti ini akan kembali menunjukkan eksistensinya dengan menjadi salah satu performer di panggung closing ceremony Asian Games 2018.

9. Isyana Sarasvati

414b82ff-ce45-4848-8ec1-0148043c799a_43
Source: detik.com

Penyanyi dan penulis lagu berparas cantik ini dikenal memiliki segudang prestasi. Tahukah kamu, hampir semua lagu yang dibawakan Isyana Sarasvati adalah hasil ciptaannya sendiri. Isyana pun kembali mengukir prestasi dengan dipercaya bernyanyi di closing ceremony Asian games 2018.

10. Denada

Putri sulung Emilia Contessa ini ternyata nggak mau ketinggalan menjadi salah satu performer yang tampil di penutupan Asian Games 2018. Ia pernah meng-cover lagu Meraih Bintang yang diunggahnya di akun instagram. Lagu yang ia bawakan dengan versinya sendiri itu pun banyak mendapat komentar positif.


Semakin penasaran dengan closing ceremony Asian Games 2018? Atau sudah tidak sabar menyaksikan penampilan spektakuler dari penyanyi-penyanyi di atas? Eits, jangan puas dulu karena selain 10 penyanyi di atas, acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh sejumlah penyanyi ternama seperti Bunga Citra Lestari, RAN, Lea Simanjuntak, Dira Sugandi, DJ Winky, dan masih banyak lagi.

Closing ceremony Asian Games 2018 juga akan menampilkan berbagai pertunjukan seni dari onFrame dancer, Sekolah musik The Resonanz, Drumband Akademi TNI, dan Drum Corps Cendrawasih Akademi Kepolisian yang pasti akan menggemparkan panggung GBK!

Happy watching, Grameds!