Dari Marvel hingga DC, Ini Para Superhero yang Akan Beraksi di Tahun 2019

Dari Marvel hingga DC, Ini Para Superhero yang Akan Beraksi di Tahun 2019

. 4 min read

Kamu penggemar tokoh-tokoh superhero, pahlawan super yang memiliki kekuatan yang super pula?

Sepertinya tahun 2019 bakal jadi tahun paling mengasyikkan untuk penggemar superhero dan pastinya sudah ditunggu-tunggu sejak 2018 lalu.

Memang ada banyak kisah superhero yang filmnya dijadwalkan untuk rilis pada tahun 2019 ini. Lalu, apa saja daftar film superhero yang bisa dinikmati di bioskop kesayanganmu?

Berikut sudah Gramedia.com rangkum, 10 film superhero yang akan tayang pada tahun 2019. Yuk, sekalian cek tanggal rilisnya!

1. Captain Marvel

Kabar kalau kisah salah satu superhero wanita dari Marvel Cinematic Universe (MCU), yakni Captain Marvel akan difilmkan memang sudah beredar sejak tahun lalu.

Dalam filmnya nanti, akan dihadirkan seluk-beluk tentang Captain Marvel (Brie Larson). Mulai dari asal-usul Carol Denvers sebelum jadi superhero hingga berubah menjadi Captain Marvel yang memiliki kekuatan super sakti.

Nah, film Captain Marvel yang ditunggu-tunggu ini akhirnya dijadwalkan tayang di Amerika Serikat tanggal 8 Maret 2019. Selain Brie Larson, film produksi Marvel Studios tersebut juga akan dibintangi oleh Gemma Chan, Samuel L. Jackson, dan Jude Law.

2. Shazam!

Sebutkan dengan lantang ‘Shazam!’, seketika itu juga remaja bernama Billy Batson pun akan berubah menjadi superhero dewasa dengan kekuatan seperti milik enam dewa dalam mitologi Yunani.

Sebut saja kemampuan mengendalikan petir milik Zeus, kecepatan berpindah tempat alias teleportasi seperti Mercury, sampai tenaga berkekuatan super milik Hercules.

Salah satu superhero asal DC Comics ini pun filmnya diketahui akan rilis di Amerika Serikat pada 5 April 2019. Film Shazam! sendiri akan diramaikan oleh bintang-bintang Hollywood, seperti Zachary Levi, Mark Strong, dan Djimon Hounsou.

3. Hellboy

Film Hellboy yang baru ini bukan sekuel dari film sebelumnya yang dulu pernah tayang tahun 2004 dan 2008, melainkan versi reboot.

Dengar-dengar, alur cerita dalam film Hellboy reboot kali ini digarap persis seperti isi komik aslinya. Itu berarti, para penonton dapat melihat bagaimana aksi Hellboy melawan Nimue.

Film Hellboy versi reboot ini pun diumumkan akan rilis di tahun 2019, tepatnya pada tanggal 12 April nanti di Amerika Serikat.

4. Batman: Hush

Batman termasuk salah satu superhero dari DC Comics. Komik seri Batman: Hush sendiri pertama kali diterbitkan tahun 2002 dan berakhir pada tahun 2003.

Dalam seri tersebut, muncul sosok penguntit misterius yang disebut dengan Hush. Entah bagaimana, Hush tampak mengetahui segalanya tentang Batman. Lalu, siapa sebenarnya Hush?

Selain dari komik, jawabannya bisa kamu dapatkan dalam film animasi Batman: Hush produksi Warner Bros Animation. Telah dijadwalkan kalau Batman: Hush akan rilis pada 16 April 2019 di Amerika Serikat.

batman-hushSumber: comicsauthority.com

5. Avengers: Endgame

Akhirnya di tahun 2019 ini, para penggemar tim superhero besutan Marvel Comics alias Avengers bisa menikmati film sekuel keempatnya yang berjudul Avengers: Endgame atau Avengers 4.

Bagaimana tidak? Dalam film Avengers: Endgame, kamu akan disuguhkan lagi oleh aksi keren dari para superhero Marvel Comics. Mulai dari Doctor Strange, Captain Marvel, Thor, Iron Man, Thanos, hingga Spider-Man.

Seperti judulnya, apakah film Avengers: Endgame adalah sekuel terakhir dari laga tim Avengers? Tunggu jawabannya sampai filmnya dirilis pada tanggal 26 April 2019.

6. X-Men: Dark Phoenix

X-Men: Dark Phoenix tidak terlalu fokus pada Charles Xavier, Mistique, Magneto, atau karakter lain dalam film-film X-Men yang sebelumnya, tetapi lebih menitikberatkan kisah Jean Grey alias Dark Phoenix.

Filmnya bercerita tentang Jean Grey (Sophie Turner), seorang wanita yang berlatih mengendalikan kekuatan supernya saat menjadi Dark Phoenix. Nah, si Dark Phoenix inilah yang harus dihadapi oleh X-Men.

Sudah tidak sabar menunggu film X-Men: Dark Phoenix? Tenang saja, filmnya dikabarkan tayang tanggal 7 Juni 2019 di Amerika Serikat.

7. Spider-Man: Far from Home

Dari masa Peter Parker alias Spider-Man diperankan oleh Tobey Maguire, Andrew Garfield, sampai Tom Holland, keseruan kisah tokoh superhero Marvel Comics ini memang tak ada habisnya.

Di tahun 2019 ini, film sekuel Spider-Man: Homecoming yang berjudul Spider-Man: Far from Home akan segera tayang, tepatnya pada tanggal 5 Juli 2019 di Amerika Serikat.

Dalam filmnya kali ini, Peter Parker (Tom Holland) sedang karya wisata ke Eropa dengan teman-teman sekolahnya. Bersamaan dengan itu, Parker bersama Mysterio juga harus melawan Elementals.

8. The New Mutants

The New Mutants termasuk serial film X-Men. Namun, berbeda dari film superhero pada umumnya, The New Mutants dikemas dengan perpaduan antara unsur action dan horor di dalamnya.

Dalam film produksi Marvel Entertainment dan 20th Century Fox ini, kamu akan dikenalkan dengan lima mutan remaja lulusan pertama dari sekolah milik Charles Xavier. Mereka adalah Magik, Mirage, Cannonball, Sunspot, dan Wolfsbane.

Bagi yang sudah tak sabar untuk menonton filmnya, harus bersabar dulu karena The New Mutants sendiri baru akan dirilis pada tanggal 2 April 2019 di Amerika Serikat.

9. Justice League vs the Fatal Five

Selain Batman: Hush, film superhero DC Comics dalam bentuk animasi yang dijadwalkan rilis tahun 2019 adalah Justice League vs the Fatal Five.

Seperti judulnya, Justice League harus melawan the Fatal Five yang juga musuh dari Legion of Super-Heroes. The Fatal Five sendiri terdiri dari Tharok, Emerald Empress, Validus, Mano, dan the Persuader.

Justice League vs the Fatal Five yang merupakan film produksi Warner Bros. Animation ini diketahui akan tayang pada tanggal 6 Agustus 2019 di Amerika Serikat.

justice-league-vs-fatal-five-1124219-640x320Sumber: Comicbook.com

10. Wonder Woman: Bloodlines

Masih dari DC Comics, ada film animasi dari karakter superhero Wonder Woman yang lagi-lagi dikabarkan bakal rilis pada tahun 2019 dengan judul Wonder Woman: Bloodlines.

Film Wonder Woman: Bloodlines ini sendiri diproduksi oleh Warner Bros. Animation. Bersamaan dengan itu, Warner Bros. juga tengah melakukan pembuatan film Wonder Woman 1984 yang kabarnya akan rilis di tahun 2020.

Kira-kira, menceritakan tentang apakah film animasi Wonder Woman: Bloodlines tersebut? Tunggu pemutaran filmnya yang diperkirakan tayang tanggal 22 Oktober 2019 di Amerika Serikat.

wonder-woman-animated-1124221-640x320Sumber: Comicbook.com


Itu dia kesepuluh film superhero yang dijadwalkan rilis pada tahun 2019 ini. Mana film superhero yang paling kamu tunggu-tunggu?

Ingin membaca versi komiknya dahulu sebelum nonton filmnya? Kamu bisa mencari koleksi komiknya di Gramedia.com.