6 Film Horor Tayang Oktober untuk Temani Momen Halloween Kamu

6 Film Horor Tayang Oktober untuk Temani Momen Halloween Kamu

. 4 min read

Hi Grameds, sudah pertengahan Oktober nih! Tandanya tinggal menghitung hari jelang Halloween yang diperingati setiap 31 Oktober. Kalau menyebut Halloween, pastinya tidak jauh dari sesuatu yang berbau mistis atau horor.

Kebetulan, di bulan Oktober kali ini, ada enam film horor yang mulai tayang di bioskop. Seru-seruan menyambut Halloween dengan film-film ini nggak ada salahnya loh! Sebut saja pemanasan sebelum Halloween tiba.

Nah, apa saja sih film-film horor yang sedang tayang di Oktober kali ini? Berikut 6 film bergenre horor yang bisa kamu tonton menyambut datangnya Halloween, salah satunya, berjudul Asih, yang ternyata ada versi novelnya juga lho.

Berikut daftar lengkapnya:

The Origin Of Santet

Tayang 4 Oktober 2018

Film-Horor-Santet

Rendy (Marcelino Lefrandt) dan istrinya Laura (Kelly Brook) serta dua anaknya kembali ke Indonesia, setelah lama menetap di luar negeri. Rendy pulang demi ibunya yang mengalami kejadian aneh. Sang ibu tiba-tiba bersikap seperti orang gila dan juga seperti orang lumpuh.

Sakit yang dialami ibunda Rendy itu ternyata berbuntut panjang. Pasalnya secara misterius satu per satu keluarga Rendy mengalami hal-hal gaib, seperti muntah kaca dan lebam-lebam tanpa sebab di tubuh.

Kisah film ini tentunya berhubungan erat dengan santet, yang selama ini diketahui sebagai kiriman ilmu hitam untuk mencelakai lawan melalui perantara dukun.

Malicious

Tayang 10 Oktober 2018

Film-Horor-Malicious-

Adam (Josh Stewart) mengajak Lisa (Bojana Novakovic), sang istri ke sebuah pedesaan yang berada di pinggiran kota. Kepindahan mereka karena Adam baru saja menerima tawaran mengajar di sebuah universitas ternama.

Namun kepindahan itu berakhir pahit. Awalnya, Lisa yang sedang hamil berakhir dengan keguguran. Tak hanya itu, Lisa juga divonis tidak akan bisa kembali mengandung.

Lisa yakin bahwa apa yang terjadi dengan dirinya itu karena kekuatan gaib yang tak terlihat. Namun dokter yang merawatnya meyakinkan bahwa semua terjadi karena Lisa mengabaikan anjuran dokter untuk mengurangi pekerjaan dan olahraga berat yang selama ini kerap dilakukannya.

Goosebumps 2: Haunted Halloween

Tayang 12 Oktober 2018

Film-Horor-Goosebumps-2

Suka dengan karya-karya R.L. Stine? Kali ini karyanya menyapa penggemar dalam bentuk film berjudul Goosebumps 2: Haunted Halloween. Film ini menceritakan tentang dua anak bernama Sonny (Jeremy Ray Taylor) dan Sam (Caleel Harris) yang masuk ke sebuah rumah kosong. Di sana mereka menemukan naskah Haunted Halloween milik R.L. Stine (Jack Black).

Karena ulah mereka, Slappy, boneka misterius terlepas dari tempat penyimpanannya. Tanpa disangka boneka misterius itu memiliki kekuatan sihir.

Kedua bocah itu pun harus mempertanggungjawabkan perbuatan mereka yang tak sengaja melepaskan Slappy. Pasalnya Slappy memiliki rencana yang bisa menghancurkan hidup mereka tepat di saat malam Halloween tiba.

Asih

Tayang 11 Oktober 2018

Film-Horor-Asih

Masih ingat sosok hantu Asih? Hantu wanita ini pertama kali muncul dalam film Danur: I Can See A Ghost. Kini Asih kembali muncul menjadi tokoh utama dalam film yang sama dengan namanya, Asih.

Film ini mengulas asal-usul Asih, semasa hidupnya. Di film ini lah akhirnya terungkap masa lalu Asih yang kelam. Asih (Shareefa Daanish) diceritakan hamil di luar nikah. Ayah dari bayi yang dikandungnya itu lari dari tanggung jawab.

Asih menjadi gila, karena keluarga menganggap kondisinya sebagai musibah. Asih pun nekat membunuh bayinya sendiri dan mengakhiri hidupnya. Dari sana, Asih akhirnya menjelma menjadi sosok hantu wanita yang menyeramkan.

Tak cuma di film, sosok Asih juga bisa ditemui dalam bentuk novel, dengan judul Asih karya Risa Saraswati. Kalau mau tahu kisah Asih versi novel, langsung pesan ya di Gramedia.com.

Halloween

Tayang 17 Oktober 2018

Film-Horor-Halloween

Laurie Strode (Lee Curtis) lolos dari pembunuhan yang terjadi 40 tahun lalu, tepat di malam Halloween. Siapa sangka setelah 4 dekade, ternyata si pembunuh kembali menampakkan diri.

Michael Myers (Nick Castle) kembali muncul sebagai sosok yang brutal, menghabisi siapa saja yang diinginkan. Termasuk kebrutalan Myers saat mencari Laurie Strode. Reuni antara Laurie Strode dan Michael Myers di film ini digambarkan dalam suasana yang mencekam.

Kabarnya, di film besutan sutradara David Gordon Green ini, juga akan menampilkan potongan cerita mengenai kematian Trode, yang sempat muncul di film Halloween: Resurrection yang tayang 2002 lalu.

Jaga Pocong

Tayang 25 Oktober 2018

Film-Horor-Jaga-Pocong

Seorang suster bernama Mila (Acha Septriasa) ditugaskan merawat Sulastri (Jajang C Noer) di rumahnya. Namun saat sampai di rumah Sulastri, Sulastri sudah meninggal dunia.

Radit (Zack Lee), anak Sulastri meminta Mila untuk memandikan jenazah Sulastri dan membungkusnya dengan kain kafan. Radit kemudian meminta Mila menjaga jenazah Sulastri, bersama dengan adik Radit, yang bernama Novi (Aqilla Herby). Sementara itu Radit sibuk menyiapkan pemakaman Sulastri.

Namun hal yang tidak diinginkan terjadi. Mila dan Novi merasa diteror oleh hal-hal ghaib. Hingga akhirnya terungkap teror tersebut masih berkaitan dengan jenazah Sulastri.


Bagi kamu yang suka dengan ketegangan di film-film horor, nggak boleh ketinggalan nonton film-film di atas ya!