10 Film Hollywood Terlaris Adaptasi Buku Sepanjang Tahun 2018

10 Film Hollywood Terlaris Adaptasi Buku Sepanjang Tahun 2018

. 4 min read

Tak sedikit film-film Hollywood yang rilis di sepanjang tahun 2018 ini. Sebagian dari film-film tersebut merupakan hasil adaptasi dari buku-buku ternama.

Beberapa film adaptasi tersebut ternyata sukses mendapat tempat di hati penonton. Tak hanya di negara asalnya saja, tapi juga di berbagai negara lain. Mau tahu film apa saja yang sukses tayang dan mendapat untung besar di tahun 2018 ini?

Dilansir dari Box Office Mojo, berikut daftar lengkapnya.

10. The House With a Clock in Its Walls

FILMLARIS2018

Film The House With a Clock in Its Walls ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya John Bellairs. Dirilis September 2018 lalu, film ini mendapatkan banyak komentar positif dari kritikus film.

Tak heran jika film ini terbilang sukses dan berhasil mendapatkan keuntungan hingga 130,5 juta USD atau sekitar Rp 1.9 triliun.

9. A Wrinkle in Time

FILMLARIS2018

Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Madeleine L'Engle. Dibintangi nama-nama besar seperti Oprah Winfrey dan Reese Witherspoon, film ini lumayan diminati di berbagai negara.

Buktinya film ini terbilang sukses dengan pendapatan 132,7 juta USD atau sekitar Rp 1,9 triliun. Angka ini berbeda tipis dibandingkan dengan pendapatan film The House With a Clock in Its Walls.

8. Red Sparrow

FILMLARIS2018

Film yang diadaptasi dari novel Jason Matthews ini memiliki daya tariknya sendiri. Salah satunya karena dibintangi si cantik Jennifer Lawrence. Ditambah kisah spionase yang brutal juga menjadi daya pikat bagi para penonton.

Tak terlalu buruk jika film yang disutradarai Francis Lawrence ini mendapatkan untung sebesar 151.6 juta USD atau sekitar Rp 2,2 triliun dari penayangan globalnya.

7. Crazy Rich Asians

FILMLARIS2018

Film ini diangkat dari novel Crazy Rich Asians, novel pembuka dari trilogi buku karya Kevin Kwan. Dibintangi oleh Constance Wu dan Henry Golding, film yang menyajikan kehidupan kaum jetset Tionghoa di Singapura ini sukses diterima penonton di berbagai negara.

Film yang dirilis Agustus 2018 ini mengumpulkan untung hingga 238 juta USD atau sekitar Rp 3,4 triliun. Film ini pun mendapat sambutan hangat di Indonesia.

6. Maze Runner: The Death Cure

FILMLARIS2018

Sekuel lanjutan seri Maze Runner ini masih banyak disukai penonton. Buktinya, film seri The Death Cure ini masih menjadi salah satu yang mendapatkan penghasilan yang cukup besar.

Film yang rilis Januari 2018 ini berhasil meraup untung hingga 288.3 juta USD atau sekitar Rp 4,1 triliun dari penayangannya di seluruh dunia.

5. Peter Rabbit

FILMLARIS2018

Peter Rabbit merupakan film yang dikembangkan dari novel berjudul sama karya Beatrix Potter. Pertama kali tayang pada Februari lalu, film berdurasi 95 menit ini mampu menarik perhatian banyak penonton.

Penghasilan film yang disutradarai Will Gluck ini berhasil mengumpulkan pendapatan hingga 351,3 juta USD atau sekitar Rp 5,1 triliun.

4. Fifty Shades Freed

FILMLARIS2018

Film terakhir dari trilogi Fifty Shades ini dirilis Februari 2018 lalu. Diangkat dari buku trilogi Fifty Shades karya E.L. James, film ini menjadi salah satu yang paling dinanti.

Film berdurasi 371,4 juta USD atau sekitar Rp 5,4 triliun dari penayangan globalnya. Sayangnya, film ini tidak lolos tayang di Indonesia nih, Grameds.

3. Dr. Seuss' The Grinch

FILMLARIS2018

Film animasi ini diangkat dari buku berjudul How the Grinch Stole Christmas! karya Dr. Seuss. Menjadi salah satu film jelang Natal yang sukses diputar setelah dirilis pada November 2018 lalu.

Penghasilan worldwide film ini berada di angka 422,5 juta USD atau sekitar Rp 6,1 triliun.

2. Ready Player One

FILMLARIS2018

Film yang disutradarai oleh Steven Spielberg ini rilis pada Maret lalu. Diangkat dari film berjudul sama karya Ernest Cline, film ini terbilang sukses di pasar dunia.

Film ini sukses meraup untung sebesar 582,9 juta USD atau setara dengan Rp 8,4 triliun dari seluruh penayangannya di berbagai negara.

1. Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald

FILMLARIS2018

Rilis pada November 2018, film ini dibuat berdasarkan skenario yang ditulis J.K. Rowling yang kemudian dirilis sebagai buku. Perilisan bukunya pun tak berbeda jauh setelah premier filmnya pada 16 November lalu.

Secara global, film ini berhasil mengumpulkan pendapatan 611,5 juta USD atau sekitar Rp 8.9 triliun. Atau dengan kata lain, film ini menjadi film adaptasi novel dengan pendapatan terbesar sepanjang 2018.


Sumber header foton: Foxmovies.com