7 Film Hollywood Adaptasi Buku Paling Dinanti di Tahun 2019

7 Film Hollywood Adaptasi Buku Paling Dinanti di Tahun 2019

. 4 min read

Banyak cerita menarik yang dituangkan ke dalam sebuah buku oleh para penulis. Genrenya pun beragam, mulai dari romance, horor, petualangan, hingga science fiction alias sci-fi. Tidak heran kalau berbagai film Hollywood yang pernah kita tonton merupakan hasil adaptasi buku.

Sepanjang tahun 2018 sendiri, ada film-film Hollywood di bioskop yang diadaptasi dari beberapa judul buku. Sebut saja Crazy Rich Asians karya Kevin Kwan, Red Sparrow karya Jason Matthews, hingga The Grinch karya Dr. Seuss.

Lalu, kira-kira apa saja film Hollywood yang diangkat dari buku dan bisa ditonton pada tahun 2019 mendatang?

Well, berikut ini sudah Gramedia.com rangkum 7 film Hollywood adaptasi buku yang paling dinanti di tahun 2019. Ada apa saja ya? Yuk, kita simak.

1. Where’d You Go, Bernadette

bernadette-800x330

Where’d You Go, Bernadette adalah sebuah novel komedi yang ditulis oleh Maria Semple. Diterbitkan pada tahun 2012, novel ini berhasil masuk daftar buku best seller di New York Times.

Novel Where’d You Go, Bernadette sendiri menceritakan Bernadette, seorang wanita yang mengidap agorafobia dan menghilang entah kemana. Anaknya yang bernama Bee berusaha mencari keberadaan sang ibu.

Kisah menarik itu pun diadaptasi dalam film berjudul sama yang akan dimainkan oleh para aktris cantik Hollywood, seperti Cate Blanchette, Kristin Wigg, dan Judy Greer.

Kabarnya, film Where’d You Go, Bernadette direncanakan rilis pada 22 Maret 2019.

2. The Woman in the Window

womaninthewindow-800x414

Baru diterbitkan sekitar awal tahun 2018, The Woman in the Window sukses masuk dalam daftar buku best seller versi The New York Times. Bahkan telah terjual lebih dari dua juta kopi.

Singkat cerita, The Woman in the Window menceritakan kisah seorang wanita, Anna Fox, yang menjadi saksi sebuah tindak kriminal yang ia lihat melalui jendela rumahnya.

Novel karya A.J. Finn itu pun diadaptasi ke layar lebar yang akan rilis pada 4 Oktober 2019. Amy Adams dan Julianne Moore adalah salah dua artis Hollywood yang akan berperan dalam filmnya.

3. The Goldfinch

thegoldfinch-800x357

Nicole Kidman, Ansel Elgort, Sarah Paulson, dan Luke Wilson bermain bersama dalam satu judul film? Bukanlah sesuatu yang tak mungkin lho! Kabarnya, keempat bintang Hollywood itu akan berperan dalam film The Goldfinch yang diperkirakan rilis pada 19 Oktober 2019.

Film tersebut diangkat dari novel karya Donna Tartt dengan judul sama yang telah meraih Penghargaan Pulitzer untuk kategori fiksi.

The Goldfinch menceritakan kisah Theodore Decker, remaja 13 tahun yang selamat dari ledakan bom di sebuah museum seni. Saat berhasil keluar dari puing-puing bangunan, Theo diam-diam membawa sebuah lukisan kecil yang ternyata jadi petunjuk utama kasus pemboman itu.

4. Death on the Nile

deathonthenile-800x315

Sebelumnya, Murder on the Orient Express telah diangkat ke film layar lebar. Kali ini, Death on the Nile adalah salah satu karya Agatha Christie lainnya yang akan difilmkan.

Death on the Nile sendiri menceritakan detektif Poirot yang sedang berlayar menyusuri sungai Nil, tetapi malah dihadapkan pada misteri kematian seorang ahli waris yang padahal baru saja menikah.

Apakah film Death on the Nile akan seseru cerita dalam bukunya? Nantikan filmnya yang dikabarkan rilis tanggal 8 November 2019!

5. Chaos Walking

chaos-walking-800x338

Sebenarnya Chaos Walking adalah kisah trilogi dari novel karya Patrick Ness. Seri pertamanya, yaitu Chaos Walking: The Knife of Never Letting Go akan difilmkan.

Chaos Walking: The Knife of Never Letting Go sendiri adalah novel sci-fi tentang Todd Hewitt, satu-satunya anak laki-laki berumur 12 tahun di Prentisstown. Ia melarikan diri dari kota itu setelah suatu hari seisi kota mulai bisa mendengar pikiran orang lain.

Dalam perjalanan panjangnya itu, Todd bertemu dengan seorang anak perempuan yang selamat dari kuman yang mewabah di kotanya.

Versi filmnya dikabarkan akan rilis tanggal 1 Maret 2019 dengan beberapa bintang Hollywood terkenal yang bermain di dalamnya, seperti Tom Holland dan Daisy Ridley.

6. Artemis Fowl

artemisfowl

Artemis Fowl, satu lagi novel sci-fi yang filmnya akan dirilis tahun 2019, tepatnya pada tanggal 9 Agustus 2019. Novel karya Eoin Colfer ini sejatinya memiliki total delapan seri.

Kabarnya, Artemis Fowl versi film akan dimainkan oleh aktor cilik pendatang baru, yaitu Ferdia Shaw bersama dengan Josh Gad, Judi Dench, dan Hong Chau.

Artemis Fowl sendiri adalah nama tokoh utama dalam bukunya yang baru berusia 12 tahun, tapi memiliki otak jenius. Suatu ketika, Artemis masuk ke dalam dunia peri untuk mendapatkan emas yang banyak, bahkan sampai menawan peri yang ada di sana.

7. Little Women

littlewomen

Mana penggemar Emma Watson? Setelah terakhir kali melihat Emma Watson di film The Circle (2017), akhirnya kita akan melihatnya lagi sebagai Meg dalam film Little Women.

Yup, film Little Women yang diadaptasi dari novel klasik mahakarya Louisa May Alcott dengan judul sama akan dibuat ulang kembali. Dengar-dengar filmnya akan dirilis pada 29 Desember 2019.

Selain Emma Watson, remake film Little Women juga diramaikan oleh bintang Hollywood kondang lainnya. Di antaranya Meryl Streep, Saoirse Ronan, Laura Dern, dan Timothée Chalamet.


Sumber Header Blog: Deen of Geek