5 Film Adaptasi Buku Internasional Tayang Maret 2019

. 3 min read

Tahun ini akan bertaburan film-film hasil adaptasi dari buku. Baik dari buku lokal ataupun buku-buku terbitan internasional. Kali ini, Gramedia.com, akan membahas buku-buku internasional yang diadaptasi menjadi film, dan kabarnya film ini akan dirilis di sepanjang Maret 2019 ini.

Sayangnya, film-film ini tidak semuanya tayang di Indonesia nih, Grameds. Tapi buat kamu yang memang suka buku-bukunya dan penasaran dengan film-filmnya, bisa langsung lihat daftarnya di bawah ini.

Melansir dari Elle.com, ini dia 5 film terbaru adaptasi buku internasional yang dikabarkan tayang di bulan Maret 2019. Berikut daftarnya.

1. The Aftermath - Rhidian Brook

FILM
Sumber: Elle.com

Film adaptasi buku karya Rhidian Brook ini berlatar di Hamburg, terjadi usai Perang Dunia II. Berkisah tentang tantangan rumah tangga yang dihadapi oleh Lewis Morgan dan Rachel.

Kisah cinta Rachel yang dibalut dengan latar sejarah, membuat The Aftermath rumit namun juga berkesan. Kabarnya film ini akan tayang pada bulan Maret 2019.

2. Where'd You Go, Bernadette - Maria Semple

FILM
Sumber: Elle.com

Kabarnya film adaptasi buku ini akan siap tayang pada akhir Maret 2019. Buku yang juga mendapat predikat national best seller ini bercerita tentang Bernadette yang hilang saat perjalanan keluarga.

Kisah dengan genre komedi ini, diangkat berdasar sudut pandang Bee, yang masih berusia 15 tahun. Bisa dibilang, film ini akan menjadi sesuatu yang menyenangkan jika disaksikan bersama dengan keluarga.

3. Five Feet Apart - Rachael Lippincott

FILM
Sumber: Elle.com

Masih dari film yang akan dirilis pada 20-an Maret mendatang. Kali ini datang dari hasil adaptasi novel karya Rachael Lippincott. Film adaptasi ini bercerita tentang Stella yang harus menjalani perawatan karena penyakitnya.

Sementara itu dia justru bertemu dengan Will, remaja seusianya yang juga tengah berjuang dengan penyakitnya. Keduanya pun saling jatuh cinta dalam keadaan sama-sama memperjuangkan hidup mereka.

Film barat bergenre drama romantis ini diperankan oleh aktor-aktris idola remaja, Cole Sprouse dan Haley Lu Richardson.

4. 3 Seconds - Roslund & Hellstrom

FILM
Sumber: Elle.com

Buku yang satu ini akan melibatkan sosok detektif dan juga kisah agen ganda. Juga melibatkan seorang jaksa penuntut umum. Kabarnya film ini akan tayang di akhir Maret mendatang.

Akankah ceritanya menegangkan? Jika melihat perjalanan bukunya yang masuk dalam New York Times Best Seller, rasanya filmnya juga akan menjadi salah satu yang menarik perhatian.

5. The Visible Filth - Nathan Ballingrud

FILM
Sumber: Elle.com

Di penghujung Maret 2019, satu lagi film adaptasi yang akan dirilis. Kali ini film hasil adaptasi dari buku karya Nathan Ballingrud.

Genre misteri membungkus kisah ini menjadi salah satu yang menarik perhatian. Tentang Will yang menemukan ponsel berisikan video dan gambar-gambar yang menimbulkan tekai-teki. Siapa sangka berangkat dari penemuan itu, semua berujung pada kesimpulan yang ditangkap.


Sumber foto header: Youtube