Daftar Buku Self-Improvement untuk Bantu Wujudkan Resolusi 2021 Kamu!

Daftar Buku Self-Improvement untuk Bantu Wujudkan Resolusi 2021 Kamu!

. 3 min read

Walaupun tahun 2021 sudah berlalu hampir satu bulan, belum terlambat untuk kita mulai membuat resolusi dalam mengembangkan diri ke arah lebih baik dan sukses dibandingkan tahun sebelumnya. Capai resolusi kamu dengan coba baca buku-buku inspiratif ini, yuk!

1. Jika Kita Tak Pernah Baik-Baik Saja

jika
Sumber: Gramedia.com

Apakah kamu khawatir akan kesalahan pada diri sendiri yang terus terjadi dan sulit menerimanya? Di sini kamu akan diberi bahasan tentang cara mencintai diri sendiri dengan segala kekurangan dan berusaha memperbaikinya. Buku ini tentang mengenal arti kecewa serta bahagia demi mencintai diri sendiri, dan sesuatu yang lebih dari segalanya. Penulis buku best seller Jika Kita Tak Pernah Jatuh Cinta dan Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-Apa, Alvi Syahrin, akan membantumu kembali jadi lebih tenang dengan gaya penulisannya yang sangat ringan. Beli bukunya di sini.

2.Tak Apa-Apa Tak Sempurna

Tak
Sumber: Gramedia.com

Pasti kita pernah merasa bahwa kemampuan kita kurang, unworthy, dan merasa lebih rendah dibandingkan orang lain. Pada buku ini, Dokter Brown akan membantu kamu belajar menerima diri apa adanya dan tidak perlu cemas akan apa kata orang lain tentang diri kita. Jadi, kita bisa fokus lebih mencintai diri sendiri dan menumbuhkan keberanian!
Beli bukunya di sini.

3.Adakah Orang Sepertiku?

Adakah
Sumber: Gramedia.com

Berisi kumpulan esai pendek dari sang penulis, akan banyak bagian cerita yang bisa buat kamu merasa “relate” dengan keadaanmu sekarang, dan bisa bantu kamu memahami akan suatu keadaan. Buku terjemahan dari Lucia Song yang sedang laris manis dan best seller di Korea Selatan ini, akan membantu kamu melihat ke dalam diri kamu sendiri untuk lebih jujur dan terbuka.
Beli bukunya di sini.

4.Manajemen Leha-Leha

Manajemen
Sumber: Gramedia.com

Buat kamu yang senangnya kerja, kerja, dan kerja sampai saat weekend aja rasanya bersalah kalau nggak nyicil kerjaan. Atau kamu yang sudah bisa liburan, tapi masih saja terbayang pekerjaan. Ini buku yang wajib kamu baca sekarang. Buku ini akan bantu kamu pelajari teknik beristirahat, cuti, berlibur yang berkualitas, tanpa rasa bersalah, dan tanpa melupakan kewajiban sebagai pegawai. Buat kamu yang maunya libur terus, juga bisa kok biar waktu istirahatnya bagus!
Beli bukunya di sini.

5.Seni Melayani Curhat

Seni
Sumber: Gramedia.com

Pernah merasa sebal saat kita curhat, tapi teman kita tidak membalas dengan antusias? Atau kita yang malah merasa takut salah dan bingung cara jawab teman yang lagi curhat? Nah, biar kita bisa jadi teman curhat yang asik, boleh nih dibaca buku ini yang akan kasih tau cara tahap demi tahap saat ada teman yang ingin curhat, hingga dia merasa percaya dan nyaman dengan kita. Cocok banget kalau kamu mau jadi pendengar yang baik buat teman, pasangan, keluarga, atau bahkan untuk para Ibu, Bapak guru BK (Bimbingan Konseling) di sekolah juga oke!
Beli bukunya di sini.

6.Gratitude

gratitude
Sumber: Gramedia.com

Sudahkah kamu bersyukur masih bisa bangun dan makan enak hari ini? Terlihat sepele, bahkan terkadang lupa untuk merenungi begitu banyak keberuntungan yang sudah kita dapatkan. Berisi esai dari beberapa figur, yang akan memperlihatkan berbagai perspektif yang beragam, akan rasa syukur dari hal-hal kecil yang ditemui dalam hidup. Buku ini akan membantu kita untuk merasa cukup dan bersyukur akan nikmat yang sudah kita dapatkan.
Beli bukunya di sini.

Kira-kira, buku mana nih yang akan kamu baca duluan? Saatnya mulai cari inspirasi untuk kembangkan diri kamu di Gramedia.com!


(Sumber foto header: unsplash.com)