5 Buku Self Improvement Best Seller di bulan September. Wajib Baca!

. 3 min read

Kegemaran membaca buku tentu bisa membawa efek positif jika bahan bacaannya berkualitas. Misalnya buku yang membuat kita bisa mengevaluasi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih maju.

Yup, mengevaluasi diri itu penting lho!

Sadarkah kalian, kalau pengetahuan akan kondisi diri sendiri sangat penting, karena dapat mempermudah diri kita untuk menentukan pilihan hidup? Mengenali diri sendiri dapat dimulai dengan membaca buku-buku pengembangan diri (self improvement). Nah, Gramedia.com punya beragam koleksi buku pilihan untuk kamu yang ingin memahami dan mengembangkan diri.

Ini dia 5 buku self improvement yang sedang best seller di bulan September 2018. Wajib kamu baca!

1. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat

apple

"Kunci untuk kehidupan yang baik bukan tentang memedulikan lebih banyak hal; tapi tentang memedulikan hal yang sederhana saja, hanya peduli tentang apa yang benar dan mendesak dan penting."

Mungkin beberapa di antara kalian seringkali overthinking tentang hal-hal yang sebenarnya tidak penting-penting amat untuk dipikirkan. Seperti ucapan orang lain kepada kita ataupun sebaliknya, tingkah orang lain kepada kita ataupun sebaliknya, yang mungkin sebenarnya orang lain melakukannya dengan perasaan yang “biasa saja” namun diri kita bisa jadi memikirkannya hingga berhari-hari lamanya.

Dalam buku ini, Mark Manson akan membantu kalian para overthinker, agar bisa lebih baik dalam memprioritaskan hal-hal untuk dipikirkan, dan hanya hal-hal yang bisa membuatmu menjadi lebih baik, dan tidak kelebihan beban di kepala. Selengkapnya, baca review bukunya di sini.

2. The Power of Habit

apple

Meskipun kebiasaan sudah tertanam di dalam benak kita, kebiasaan bukanlah takdir. Kita bisa memilih kebiasaan kita, dan kebiasan manapun bisa diubah, asalkan kita tahu bagaimana kebiasaan itu berfungsi.

‘Kebiasaan’ ternyata menjadi hal yang menarik bagi Charles Duhigg. Dalam karyanya ia mengungkap bahwa ada sebab yang mendasari sebuah kebiasaan, dan pentingnya mengubah kebiasaan yang sudah ada menjadi kebiasaan yang lebih bermanfaat, agar dapat menjadi potensi untuk mencapai keberhasilan.

3. The Great Shifting

apple

Setelah sukses dengan buku best seller-nya, Disruptions, Rhenald Kasali kembali hadir dengan The Great Shifting yang kini juga banyak diburu. Buku ini akan menjabarkan tentang tiga gagasan yang penting dalam gelombang peralihan sekarang ini yaitu Platform, Perubahan Perilaku Kehidupan, dan Pengaruhnya pada Bisnis dan Ekonomi.

Keep yourself relevant. Keberhasilan tak pernah bersifat final dan kehidupan tak berhenti sampai di sana.”

Rhenald Kasali yang begitu peka terhadap situasi peralihan dari perusahaan menjadi platform, dari peradaban industri ke peradaban digital. Membagikan pemikirannya ke dalam The Great Shifting agar kita juga mengetahui, bahwa ini bukan hanya perkara bisnis dan ekonomi, melainkan juga keseluruhan cara kita kini menjalani hidup.

4. Journal of Gratitude

apple

Meskipun telah terbit sejak 2017 lalu, buku ini masih menjadi incaran. Sarah Amijo, berkolaborasi dengan Big Bear and Bird menghasilkan buku self improvement yang ringan untuk dibaca sekaligus menyenangkan karena adanya ilustrasi yang menarik di setiap halamannya.

Membaca Journal of Gratitude, akan membuatmu menemukan banyak hal untuk direnungi, kemudian sadar bahwa hal-hal sekecil apapun itu adalah hal yang patut disyukuri. Buku ini juga meninggalkan halaman-halaman kosong untuk kamu isi dengan hal-hal yang telah kamu syukuri.

5. How Not to Give a Boring Speech

apple

Saat melakukan presentasi, tentu kita menginginkan perhatian penuh dari audiens, meskipun beberapa kali kita mungkin justru dihadapkan dengan situasi di mana kita diabaikan. Perlu diketahui bahwa sikap audiens dapat disetir oleh kita sang presenter. Berbekal pengalamannya di panggung hiburan selama tiga dekade, Erwin Parengkuan akan membantumu lewat buku ini.

Dalam How Not to Give a Boring Speech, kamu akan dibekali jurus jitu agar lebih dapat memainkan intonasi suara, menyusun struktur yang tepat, mengatur bahasa tubuh, memilih penampilan yang sesuai, dan berbicara dengan suara yang menyakinkan.

Dan yang paling penting, sudah dilakukan dalam delapan detik pertama. Buku ini adalah paket lengkap untuk bisa menjadi pembicara yang menyenangkan!


Bagi sebagian orang, motivasi bisa didapat dengan adanya dorongan dari luar. Jika memang begitu, biarkan buku-buku self improvement yang membuat mata kita terbuka dengan hal-hal yang seringkali menjadi hambatan.

Segera cek buku-buku self improvement lainnya di Gramedia.com! Dan pacu kembali potensi dirimu ke arah yang lebih baik!