10 Buku Best Seller Desember 2018

10 Buku Best Seller Desember 2018

. 4 min read

Sudah siap membaca buku-buku baru terbitan tahun 2019? Eits, tunggu dulu. Sebelum membaca buku-buku terbaru, kamu harus pastikan dulu kalau sudah membaca buku-buku keren di tahun lalu.

Kalau masih belum tahu juga buku apa saja yang sukses masuk daftar best seller, berikut Gramedia.com sudah siapkan daftar 10 buku best seller, khususnya yang masuk daftar terlaris di sepanjang Desember 2018.

Yuk simak daftar lengkapnya, dan jangan lupa pesan di Gramedia.com ya kalau kalian belum baca bukunya.

1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

BESTSELLERDESEMBER2018

Berisikan potongan-potongan kalimat yang menarik, dekat dengan kehidupan sehari-hari, dan dibalut dengan ilustrasi cantik, menjadi kelebihan buku karya Marchella FP ini.

Secara garis besar, buku ini bercerita tentang seorang ibu yang ingin memberikan pesan pada anak cucunya di masa depan.

2. Pergi

BESTSELLERDESEMBER2018

Melanjutkan perjalanan tokoh bernama Bujang di novel Pulang, kini Tere Liye kembali bertutur lewat buku Pergi.

Bujang kali ini yang melanglang buana ke negeri orang. Bujang masih mencari jalan melalui kenangan demi kenangan masa lalu, menghadapi pertarungan hidup dan mati, sampai memutuskan langkah mana yang harus ditapaki.

3. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat

BESTSELLERDESEMBER2018

Manson sebagai penulis, berhasil menyalurkan isi perbincangan yang serius dan mendalam ke dalam buku ini secara ringan dan menarik. Menggambarkan sebuah masalah dengan contoh yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari, membuat buku ini benar-benar menyentuh pembacanya.

Buku ini cocok untuk kalian yang selama ini terlalu banyak memikirkan kata-kata yang diucapkan oleh orang di sekitar kalian.

4. 11.11

BESTSELLERDESEMBER2018

11.11 merupakan sebuah buku kumpulan cerita pendek yang didampingi dengan lagu yang juga satu tema dengan kisahnya. Buku ini memiliki 11 cerita dan 11 lagu.

11.11 menjadi Albuk atau Album Buku kedua setelah Konspirasi Alam Semesta . Meski begitu, tidak ada keterkaitan cerita di antara kedua bukunya. Kamu bisa membaca ulasan bukunya di sini.

5. The Naked Traveler 8

BESTSELLERDESEMBER2018

Buku ini akan menjadi penutup seri The Naked Traveler karya Trinity. Berisi kisahnya berkunjung ke Iceland yang overrated, menikmati megahnya alam Afganistan dari perbatasan saat road trip di Asia Tengah, merasakan atmosfer Islam di Iran, menderitanya menjadi disabled traveler, hingga mencoba peruntungan kencan online di Eropa.

Si penulis akan membagikan berbagai kisah seru, senang, kesal, geli, haru dan semua yang bikin nagih, membuatnya ingin menularkan virus untuk traveling. Buku seri terakhir The Naked Traveler ini baru dirilis di awal Januari 2019.

6. Cinta Tak Ada Mati

BESTSELLERDESEMBER2018

Berisi 13 cerita pendek, buku ini memberikan sajian kisah yang berbeda-beda. Seperti halnya buku-buku Eka Kurniawan lainnya, tentunya kisah-kisahnya tak lepas dari isu-isu sosial yang terjadi.

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah cerita berjudul Tak Ada yang Gila di Kota Ini. Berkisah tentang 'pembersihan' mereka yang dianggap gila atau tak waras.

7. Detektif Conan 94

BESTSELLERDESEMBER2018

Cerita dibuka dengan sikap Ran yang belakangan ini mencurigakan. Conan dan Kogoro memutuskan untuk mengikutinya.

Selanjutnya mereka menemukan hal-hal yang tak terduga, berbagai kepentingan pun dimulai.

8. Practical Communication Skill dalam Bisnis, Organisasi dan Kehidupan

BESTSELLERDESEMBER2018

Buku ini mengajak pembaca untuk melihat cara berkomunikasi yang sesuai dengan lingkup kondisi sosial tempat kalian berada.

Dengan melihat perbedaan yang ada, akan memberikan pengertian juga, bahwa cara berkomunikasi menjadi salah satu faktor kesuksesan dalam berbisnis, berorganisasi, dan menjalani kehidupan.

9. Corat-coret di Toilet

BESTSELLERDESEMBER2018

Beragam ide diangkat, mulai dari kehidupan mahasiswa, kisah cinta, hingga sosial politik yang membuat buku ini begitu menarik untuk terus dibaca.

Seperti pada kisah Teman Kencan, tentang kacaunya kehidupan semasa menjadi mahasiswa, dan patah hati, sialnya juga jauh dari keluarga. Kisah-kisahnya yang memikat membuat buku ini terus dibaca dari tahun ke tahun.

10. Konspirasi Alam Semesta

BESTSELLERDESEMBER2018

Pertemuan tak sengaja antara Juang Astrajingga dengan Ana Tidae yang berujung menjalin cinta. Namun cinta jarak jauh harus menjadi ujian yang mesti mereka jalani.

Ceritanya mungkin sederhana, tetapi dengan baik mengayun segala perasaan mulai senang, sedih, kecewa, semua jadi satu. Tak heran buku ini masih banyak dicari.


Sumber header foto: Pixabay.com