10 Buku Best Seller Mei 2019, dari Novel Sampai Buku Resep

10 Buku Best Seller Mei 2019, dari Novel Sampai Buku Resep

. 4 min read

Setiap orang memiliki kebutuhan informasi yang berbeda-beda. Itu sebabnya juga buku bacaan memiliki berbagai kategori. Di setiap bulannya, pasti ada satu buku yang terlaris alias best seller di tiap kategorinya.

Begitu juga sepanjang Mei 2019 lalu, di setiap kategori memiliki buku andalannya tersendiri, mulai dari novel, komik, buku self improvement hingga buku resep.

10 Buku berikut merupakan buku paling laris sepanjang Mei 2019 dari berbagai kategori yang tersedia di Gramedia.com. Apa saja buku tersebut? Berikut daftar lengkapnya.

10. Kisah Tanah Jawa - @kisahtanahjawa

buku

Buku ini awalnya berbentuk tayangan yang rutin diunggah dalam bentuk video di channel Youtube Kisah Tanah Jawa, yang berisikan penelusuran tim Kisah Tanah Jawa ke berbahgai lokasi menyeramkan di Pulau Jawa. Kemudian, ulasannya pun kembali digaungkan melalui akun media sosial Twitter dan Instagram.

Siapa sangka Kisah Tanah Jawa mendapat banyak perhatian dari penonton setianya. Hingga akhirnya cerita-cerita di dalamnya pun dijadikan buku, yang juga terbilang sukses di kalangan pembaca.

9. Pemetik Bintang Edisi Bertanda Tangan - Venerdi Handoyo

buku

Novel perdana Venerdi Handoyo ini bercerita tentang Rifat dan Nina berusaha saling melengkapi. Meski sebenarnya masing-masing dari mereka juga sadar dengan kehidupan yang rapuh.

Mereka sepakat tetap berpegangan tangan, meski harus bertahan di tengah pertentangan norma dan keresahan hidup yang serbatanggung.

8. The Power of Habit - Charles Duhigg

buku

Dari bangun sampai tidur, ketika berjalan, bekerja, makan, bersantai, hidup kita tak lepas dari kebiasaan. Organisasi dan perusahaan pun memiliki kebiasaan. Kebiasaan bisa mendatangkan keuntungan maupun kerugian bagi diri kita, orang lain, maupun masyarakat.

The Power of Habit mengungkapkan temuan ilmiah terbaru yang menjelaskan mengapa kebiasaan ada, apa unsur-unsurnya, dan bagaimana cara kita dapat mengubah kebiasaan pribadi, organisasi, maupun komunitas.

7. Senja dan Pagi - Alffy Rev

buku

Awwalur Rizqi Al-firori atau yang dikenal dengan nama Alffy Rev selama ini dikenal sebagai seorang youtuber sukses. Kini ia pun mencoba untuk menulis sebuah buku.

Buku tersebut berjudul Senja & Pagi, seperti salah satu lagu yang ia ciptakan. Menurutnya kisah di Senja & Pagi bukan sekedar fiktif belaka, namun juga kisah dirinya bersama sang istri, Linka Angelia.

6. Orang-orang Biasa - Andrea Hirata

buku

Sudah baca buku terbaru dari penulis besar Andrea Hirata? Kali ini karyanya berjudul Orang Orang Biasa. Pembaca akan disapa oleh tokoh-tokoh unik di dalam novel ini.

Novel yang mengisahkan tentang sekelompok orang yang berencana melakukan aksi kejahatan ini sukses masuk dalam jajaran best seller kategori novel untuk Mei 2019. Baca review-nya di sini.

5. Cooking with Love ala Dapur Momychaa - Icha Irawan

buku

Icha Irawan mulanya rindu pada masakan Indonesia karena kini menetap di Australia. Lalu ia membuka katering rumahan. Sembari menjalani bisnisnya ia kerap membagikan resep melalui instagram.

Tak disangka postingannya banyak disukai. Hingga ia merangkun resep-resepnya itu menjadi sebuah buku. Ia menuliskan 110 resep yang dibagi menjadi lima kategori; aneka jajanan kaki lima, aneka masakan rumah, aneka masakan Padang, aneka menu dan aneka sambal.

4. Komet Minor - Tere Liye

buku

Buku ini merupakan terakhir dari seri Bumi yang secara resmi dirilis pada 11 Maret 2019 lalu. Tentunya masih melanjutkan perjalanan Raib, Seli dan Ali yang akan mati-matian mengalahkan Si Tanpa Mahkota.

Mana suaranya nih pembaca setia karya-karya Tere Liye? Jangan sampai ketinggalan kisah Raib, Seli dan Ali ya di novel ini ya! Yang penasaran bisa membaca review-nya terlebih dulu di sini.

3. Mindset New Edition - Carol S. Dweck, Ph.D.

buku

Buku Mindset masuk ke dalam daftar best seller Mei 2019. Buku Mindset sendiri merupakan salah satu buku internasional best seller, dan sudah diterbitkan dalam bentuk buku terjemahan bahasa Indonesia.

Dalam buku Mindset, Carol menuliskan tentang bagaimana cara pandang seseorang bisa membawanya pada sebuah kesuksesan. Karena kesuksesan bukan hanya bergantung pada kecerdasan atau usaha seseorang dalam meraihnya.

2. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat - Mark Manson

buku

Buku ini masih saja bertahan menjadi yang paling laris di antara buku self improvement lainnya. Nampaknya pembaca masih betah untuk memahami pesan di dalam buku ini.

Mark Manson memandang buku-buku self improvement yang serba positif dianggapnya tak praktis dan tak membantu. Poinnya, alih-alih selalu mencoba bahagia ia malah mengajak kita berjuang jatuh-bangun menjalani hidup.

1. Detektif Conan 95 - Aoyama Gosho

buku

Komik Detektif Conan 95 menjadi yang terlaris selama Mei lalu. Komik karya Aoyama Gosho ini kembali masuk daftar best seller di bulan Mei, setelah sebelumnya ada di 10 besar best seller April 2019.

Di komik Detektif Conan 95 ini, Aoyama Gosho menceritakan tentang Conan yang kembali ke wujud aslinya sebagai Sinichi Kudo. Di saat itu ia dan Ran pergi ke Kyoto dan tak disangka ia harus mengungkap misteri besar sebuah kasus pembunuhan berantai di tempat yang mereka kunjungi.


Dari semua daftar di atas, buku mana yang sudah kalian beli dan baca? Jangan lupa lengkapi koleksi kalian dengan memesan buku-buku tersebut di Gramedia.com ya!