Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

8 Buku Biografi Best Seller Februari 2019

8 Buku Biografi Best Seller Februari 2019

Kesuksesan dan pencapaian hidup nama-nama besar, seperti Steve Jobs, tentunya banyak menginspirasi orang. Atau memiliki kehidupan yang penuh kasih, seperti Bunda Teresa, juga seringkali dijadikan panutan banyak orang.

Karenanya, tak heran jika kemudian dari kisah hidup nama-nama besar tersebut, diabadikan dalam sebuah buku. Bukan hanya untuk mengenang kisah-kisah inspiratifnya, tapi juga untuk dijadikan contoh dan pembelajaran bagi mereka yang masih mengejar sukses dalam hidup.

Selain kedua nama di atas, banyak nama-nama lainnya yang juga sukses dibukukan. Berikut Gramedia.com, siapkan daftar lengkap buku-buku biografi best seller sepanjang Februari 2019.

1. Jokowi Menuju Cahaya

BUKU

Sosok presiden pun pernah mengalami masa sulitnya. Kira-kira seperti itu yang tergambar dalam buku dari penulis Alberthiene Endah yang satu ini.

Sang penulis mengulik kehidupan sosok Joko Widodo sejak kecil. Sejak jauh sebelum menjadi orang nomor satu di Indonesia, seperti sekarang. Di mana dulu Jokowi diceritakan sempat tinggal di bantaran sungai, terkena penggusuran hingga harus menumpang di rumah adik dari ibunya. Serta berbagai kisah-kisah lainnya yang tentunya menginspirasi para pembaca.

Beli bukunya di sini >>

2. Bapakku Indonesia

BUKU

Buku ini ringan namun sarat akan pesan kebajikan. Bahasa yang akrab dan santai, membuat pembaca akan dengan senang hati menyelesaikan buku dari Maman Suherman yang satu ini.

Secara garis besar, buku ini seperti nostalgia sang penulis ke masa 30 hingga 40 tahun silam. Mengisahkan tentang kedekatan dirinya dengan sosok ayah, yang selalu dibanggakannya.

Beli bukunya di sini >>

3. Bunda Teresa, Inspirasi dari Seorang Perempuan Penyayang

BUKU

Anom Whani Wicaksana, lewat buku ini mencoba menceritakan sisi Bunda Teresa yang dikenal sebagai tokoh yang rela meninggalkan harta benda dan keluarga demi menolong kaum miskin.

Ia adalah sosok yang menginspirasi dunia tentang cinta kasih dan pelayanannya di Calcutta, India. Ia mengabdikan seluruh hidupnya untuk kemanusiaan.

Beli bukunya di sini >>

4. Ciputra: The Entrepreneur - Passion of My Life

BUKU

Dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses Indonesia, Ciputra mengawali hidupnya dengan kondisi serba kekurangan. Namun keterbatasannya itu tak membuatnya diam saja. Dia bertahan untuk terus bisa bersekolah.

Dia percaya dengan bersekolah akan membuatnya layak berada di tengah orang-orang yang dihargai. Semua kisah sejak awal perjuangannya itu dituliskan dengan apik oleh Alberthiene Endah dalam buku ini.

Beli bukunya di sini >>


Baca juga


5. Heavier than Heaven

BUKU

Charles R. Cross, sang penulis mencoba mengisahkan kembali sosok Kurt Cobain, bintang yang pernah bersinar di masanya. Jurnalis musik kawakan ini mencoba membingkai kembali kisah sang bintang rock, Kurt Cobain dari sisi cemerlang hingga sisi pahit hidupnya.

Buku ini berhasil diselesaikan dengan berdasar 400 wawancara, 4 tahun penelitian hingga akses eksklusif ke buku harian hingga akses ke foto keluarga Cobain yang tidak didokumentasikan.

Beli bukunya di sini >>

6. Johnny Darmawan Cerita tentang Etos Bisnis

BUKU

Kesuksesannya memimpin PT Toyota-Astra Motor (TAM) selama 12 tahun, membuat etos bisnis Johnny Darmawan menjadi inspirasi banyak orang. Pengalaman menarik itu dibahas lengkap di buku ini.

Dengan etos bisnisnya, Johnny berhasil membawa Indonesia ke posisi empat besar Toyota Global dan men-trigger industri otomotif nasional menjadi lebih berkembang dan dinamis. Dia juga berperan besar melahirkan Toyota Avanza dan Toyota Innova, legenda kendaraan keluarga Indonesia.

Beli bukunya di sini >>

7. 101 Cara Kreatif ala Steve Jobs

BUKU

Siapa yang tak tahu kiprah Steve Jobs di balik perusahaan raksasa Apple. Sebagai innovator dan pendiri Apple, kejeniusan Steve Jobs kerap diacungi jempol.

Buku karya Saad Pamungkas ini mengupas tentang 101 cara kreatif yang bisa kita teladani dari sosok Steve Jobs. Bukan cuma dari sisi teknologi, tapi juga dari sisi jiwa estetiknya, di mana dia sukses membawa Pixar mencapai kejayaan lewat film animasi Toy Story.

Beli bukunya di sini >>

8. Alex Ferguson, Autobiografi Saya

BUKU

Buku ini membawa kisah inspiratif seorang Alex Ferguson yang diakui sebagai manajer terhebat dalam sejarah sepak bola Britania. 27 tahun penuh kejayaan bersama Manchester United akan menjadi bagian perjalanan yang tak akan terpisahkan dari hidupnya.

Tentunya juga perlu diingat sosoknya yang tegas namun juga dikenal sebagai sosok yang perhatian bagi semua pemain yang pernah dibinanya, seperti; Ryan Giggs, Christiano Ronaldo, hingga David Beckham. Semua dikemas dengan lengkap dalam buku yang ditulis sendiri oleh Alex Ferguson.

Beli bukunya di sini >>


Sumber foto header: Fortune.com


Enter your email below to join our newsletter