10 Buku Best Seller Sepanjang November 2018

10 Buku Best Seller Sepanjang November 2018

. 4 min read

Desember sudah mulai berjalan nih, Grameds. Selama November yang lalu, kira-kira sudah baca buku apa saja?

Semoga enggak ketinggalan buku-buku bagus sepanjang November ya. Karena di November 2018 ini, banyak genre buku yang berhasil masuk daftar best seller lho, bukan hanya dari genre novel fiksi.

Ada buku tentang kesehatan untuk ibu hamil dan melahirkan, dan ada juga buku self improvement.

Mau tahu daftar lengkapnya? Berikut daftar 10 buku best seller di bulan November 2018 versi Gramedia.com.

1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

NKCTHI

Buku ini menceritakan tentang pesan seorang Ibu kepada anak cucunya di masa depan dengan surat-surat. Tiap halamannya tertoreh kata-kata yang dibalut dengan desain gambar menarik yang begitu mengena di hati.

Perilisan buku karya Marchella FP ini disambut positif, lho. Buktinya, dalam waktu satu bulan, buku ini sudah terjual lebih dari 50 ribu eksemplar.

2. Berhenti di Kamu

BerhentidiKamu

Cuitan dokter Gia tentang kisah asmaranya mendadak viral di Twitter. Bahkan sampai dijadikan pemberitaan di beberapa media. Tak heran, akhirnya kisah tersebut disulap menjadi sebuah buku.

Debut penulisan Gia Pratama ini baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu di kota Bandung, Jawa Barat. Sementara itu, menurut siaran pers yang diterima Gramedia.com, Mizan Pustaka selaku penerbit novel #BerhentidiKamu menyatakan bukunya sendiri baru akan resmi rilis di Indonesia pada 8 Desember 2018.

3. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat

BerhentidiKamu

Buku self improvement ini membuat kita berusaha menjadi diri sendiri dan percaya bahwa kita bisa mencapai tujuan dengan cara kita masing-masing.

Buku dengan judul asli The Subtle Art of Not Giving A F'ck ini sebenarnya telah diterbitkan pada September 2016, dan karena sangat populer, buku ini akhirnya diterjemahkan dalam bahasa Indonesia pada Februari 2018, dan hingga sekarang buku tersebut terus menjadi best seller.

4. Bumi Manusia

BUMIMANUSIA

Berlatar Indonesia di abad ke-20, buku ini berkisah tentang seorang pemuda bernama Minke dengan kehidupan idealisnya, yang kemudian jatuh cinta dengan wanita berdarah campuran Belanda-Indonesia, bernama Annelies.

Naskah Bumi Manusia dibuat ketika Pram diasingkan dan di penjara di Pulau Buru. Naskah ini setia menemani Pram melewati masa-masa buruk, mulai dari disembunyikan, dikubur, disita, hingga ditulis kembali.

Kini, buku itu menjadi salah satu maha karya sastra Indonesia dan telah mendapat 12 penghargaan internasional.

5. Kids Zaman Neo

NEONA

Buku ini bercerita tentang Anodya Shula Neona Ayu, atau yang akrab disapa Neona. Neona yang lahir di Jakarta 18 Juni 2005 itu ingin berbagi tentang kegiatannya melalui buku ini.

Mulai dari cerita terjun ke dunia hiburan, juga membahas passion, cita-cita, dan tentunya Neona akan berbagi rahasia yang tidak diketahui banyak orang tentang dirinya.

6. 11:11

Buku1111

Karya terbaru Fiersa Besari ini berupa album dan buku yang berjudul 11:11. Kabarnya, album 11:11 ini berisikan 11 lagu lama yang tadinya belum begitu dikenal orang. Kemudian, 11 lagu ini akan dirilis ulang berbarengan dengan buku yang diberi judul sama.

Di buku tersebut terdapat 11 cerita dengan berbagai genre, yang tentunya akan saling berkaitan dengan musiknya. Sesuai dengan judulnya, buku ini dirilis pada 11 November 2018.

7. Garis Waktu: Sebuah Perjalanan Menghapus Luka

FIERSABESARI

Novel karya Fiersa Besari ini berkisah tentang awal mula pertemuan seorang aku dengan kamu. Kemudian jatuh cinta dan dipertemukan dengan segala rintangannya.

Di perjalanan, rasa jatuh cinta itu bertemu dengan pilihan yang tidak mudah. Hanya ada dua pilihan, melepaskan atau memerjuangkan.

Buku ini memberikan sebuah kisah yang ditulis dengan puitis dan begitu melankolis, cocok menemani hari-hari sendu di musim hujan.

8. Aroma Karsa

DEELESTARI

Setahun setelah seri Supernova berakhir, Dee Lestari mengumumkan dirinya akan memulai menulis cerita baru. Hingga akhirnya terungkap jika karya yang dimaksud berjudul Aroma Karsa.

Aroma Karsa merupakan cerita yang ditulis dengan ramuan rasa obsesi, pencarian, penciuman dan wangi-wangian.

Kisah yang memikat antara tokoh utamanya yaitu, Raras, Jati Wesi dan Tanaya Suma, membawa pembaca seolah terhanyut dalam pencarian bunga yang bernama Puspa Karsa.

9. #Bebastakut Hamil dan Melahirkan

BEBASTAKUTHAMILDANMELAHIRKAN

Buku ini akan membekali pembaca tentang apa saja yang perlu dipersiapkan selama kehamilan dan menjelang persalinan. Para calon ibu tidak perlu cemas lagi dengan berbagai kekhawatiran yang sering muncul dalam pikiran.

Buku ini ditulis oleh Yesie Aprillia, bidan yang sudah lama malang-melintang dalam dunia persalinan dan kehamilan. Bidan Yesie Aprillia mengemas buku ini dengan lengkap, khusus untuk para ibu hamil di luar sana.

10. Kata

KATA

Novel ini menceritakan perasaan tiga tokoh utamanya, yaitu Nugraha, Biru dan juga Binta yang saling membelakangi dan pergi. Mereka butuh kata-kata untuk menjelaskan perasaan. Mereka harus bicara dan berhenti menyembunyikan kata hati serta mencari jawaban dari sebuah perasaan.


Tertarik dengan 10 buku di atas? Jangan lupa pesan di Gramedia.com ya.

Kalau sudah dipesan dan bukunya sudah di tangan, jangan lupa untuk langsung dibaca. Karena di tahun 2019 nanti pastinya sudah banyak buku-buku baru menarik lainnya yang mengantri untuk dibaca.

Selamat membaca!


Header image source: unsplash.com