Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Daftar Buku Terpopuler Gramedia Pustaka Utama 2022

Daftar Buku Terpopuler Gramedia Pustaka Utama 2022

Gramedia Pustaka Utama tentu menjadi nama yang sudah tidak asing lagi bagi pecinta buku Indonesia. Banyak genre buku yang telah diterbitkan dan menemani keseharian para penggemar literasi, termasuk kamu kan Grameds?

Apa nih buku terbitan GPU yang jadi buku favorit kamu? Hingga saat ini, buku-buku GPU terus mewarnai industri buku Tanah Air. Tak jarang pula, buku-buku baru yang diterbitkannya laris diburu hingga masuk daftar best seller.

Grameds, berikut rekomendasi pilihan buku-buku terbaru terpopuler dari penerbit GPU di tahun 2022 ini. Yuk, lihat dan langsung diburu!

1. Atomic Habits - James Clear

atomicBaca Sekarang di Sini!

Menjadi salah satu buku motivasi yang mencetak rekor penjualan terbaik versi New York Times, buku Atomic Habits akan memberitahumu bahwa untuk memperoleh hasil yang luar biasa, dapat dilakukan dengan mengubah rutinitas-rutinitas kecil yang baik. Perubahan-perubahan kecil ini akan menjadikan kamu luar biasa!

Kamu juga bisa baca versi e-booknya di sini >>> Atomic Habits

2. Cantik Itu Luka - Eka Kurniawan

cantikBaca Sekarang di Sini!

Melalui Cantik Itu Luka, kamu akan menemukan sudut pandang tidak biasa mengenai kecantikan yang dimiliki oleh perempuan. Selain menyisipkan cerita realisme tentang sejarah Indonesia, permainan alur waktu dalam cerita pun membuat kisah dari Dewi Ayu semakin menarik untuk diikuti.

Kamu juga bisa baca versi e-booknya di sini >>> Cantik Itu Luka


Baca juga: Novel Cantik Itu Luka Rayakan 20 Tahun dengan Sampul Terbaru


3. Inspirational Ideas for Home Cooking ala Xander’s Kitchen - Junita

inspirationalBaca Sekarang di Sini!

Resep-resep yang ada di dalam buku ini mengangkat tema masakan rumahan yang pastinya mudah dimengerti dan dipraktikkan. Kamu tak nggak perlu khawatir akan repot untuk mempraktikkan setiap resepnya, karena bahan-bahan yang diperlukan mudah didapat, dan langkah-langkahnya diterangkan dengan begitu sederhana.

4. Mommyclopedia 89 Resep Makanan Anak 2-5 Tahun - dr. Meta Hanindita, Sp.A

mommyclopediaBaca Sekarang di Sini!

Anak usia prasekolah masih mengalami masa pertumbuhan dan perkembangan yang pesat. Maka dari itu, nutrisi yang diberikan pun harus mendapat perhatian tersendiri. Pemberian nutrisi yang tepat berperan dalam mendukung kesehatan dan potensi masa depan anak yang lebih baik. Buku ini akan memberikan berbagai resep yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan anak di masa emas, dengan bahan dan cara yang sangat mudah untuk diaplikasikan.

5. Merawat Luka Batin - dr. Jiemi Ardian, Sp.KJ

merawatBaca Sekarang di Sini!

Buku ini akan membantu kamu membentuk cara berpikir yang tepat mengenai luka batin. Tak hanya orang-orang yang sedang merawat luka batin saja, para caregiver dan penyintas depresi juga bisa menikmati manfaat dari buku ini, karena gangguan kejiwaan, termasuk depresi, bisa dialami siapa saja.

Kamu juga bisa baca versi e-booknya di sini >>> Merawat Luka Batin

6. Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama - Keigo Higashino

blackBaca Sekarang di Sini!

Untuk para penggemar cerita detektif dan genre thriller, novel satu ini wajib masuk TBR list kamu! Berlatar di tengah masa pandemi, membuat kasus pembunuhan di dalamnya semakin unik. Tentang kematian misterius yang terjadi pada seorang guru SMP yang paling disegani murid-muridnya, dan sang anak bersama pamannya yang nyentrik berusaha mengungkap fakta di balik pembunuhan keji tersebut. Kira-kira, bisakah kamu menebak siapa pembunuh sesungguhnya?

Kamu juga bisa baca versi e-booknya di sini >>> Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama

7. You Do You - Fellexandro Ruby

youBaca Sekarang di Sini!

Untuk kamu yang berusia 20-an, tentu pembicaraan mengenai passion, minat, bakat, atau pekerjaan impian, bukanlah hal yang asing lagi, bahkan malah tengah bingung di antara banyaknya pilihan yang hadir.

Buku yang terdiri dari lima bab utama ini siap menemani kamu dengan desainnya yang playfull dan memiliki beragam ilustrasi. Kamu juga akan menemukan QR Code yang akan mengarahkan kamu ke video rahasia. Seru banget, kan?

Kamu juga bisa baca versi e-booknya di sini >>> You Do You

8. Heartbreak Motel - Ika Natassa

heartbreakBaca Sekarang di Sini!

Mengusung tema yang jauh berbeda dari buku sebelumnya, Ika Natassa menghadirkan hal yang super fresh di bukunya kali ini. Bercerita tentang Ava Alessandra, seorang aktris yang sukses dan super terkenal, yang memiliki kebiasaaan "menyendiri" di sebuah hotel mewah di Jakarta setiap kali ia selesai syuting. Di balik kehebatannya di dunia entertainment, ternyata ia memiliki berbagai kisah kelam yang menyelimuti.


Baca juga: Novel Heartbreak Motel, Melihat Sisi Gelap Seorang Aktris


9. Grit: Kekuatan Passion dan Kegigihan - Angela Duckworth

gritBaca Sekarang di Sini!

Kalau kamu kira orang-orang yang sukses adalah mereka yang terlahir dengan bakat istimewanya sejak lahir, sepertinya kamu harus memikirkan ulang pendapat tersebut. Karena berdasarkan penelitian dari segi pencapaian, yang terpenting adalah bagaimana kita merespon tantangan yang hadir.

10. Keajaiban Toko Kelontong Namiya - Keigo Higashino

keajaibanBaca Sekarang di Sini!

Berkisah tentang tiga pemuda berandal bernama Kohei, Shota, dan Atsuya, yang hendak lari dari kejaran dan pencarian polisi setelah mereka bertiga melakukan aksi perampokan saat malam hari. Tiba-tiba, kejanggalan mereka dapati di tempat yang mereka jadikan persembunyian. Muncul berbagai surat yang seakan meminta pertolongan, dan membuat mereka pergi melintasi waktu tak terbatas.

Kamu juga bisa baca versi e-booknya di sini >>> Keajaiban Toko Kelontong Namiya

11. Seri Chronichles of Narnia - C.S. Lewis

chroniclesBaca Sekarang di Sini!

Buat kamu penyuka cerita fantasi dengan segala keajaiban di dalamnya, The Chronicles of Narnia cocok jadi teman pengisi waktu kamu selanjutnya! Siapakan diri kamu untuk mengunjungi Narnia dengan segala petualanganya.

Untuk kamu yang mau baca dan koleksi buku-buku serial The Chronicles of Narnia bisa langsung cek di sini >>> Serial The Chronicles of Narnia


Baca juga: Urutan Baca Novel Narnia, Berpetualang dengan Empat Bersaudara Legendaris


12. Harry Potter and the Prisoner of Azkaban - J.K. Rowling

harryBaca Sekarang di Sini!

Siapa yang tidak mengenal Harry dan petualangannya di Hogwartz? Ikut bertualang bersama Harry dan kawan-kawan di edisi ini, yuk!

Untuk kamu yang mau baca dan koleksi buku-buku serial Harry Potter bisa langsung cek di sini >>> Serial Harry Potter

13. Home Sweet Loan - Almira Bastari

homeBaca Sekarang di Sini!

Home Sweet Loan memberikan gambaran sesungguhnya pada kaum kelas menengah ke bawah untuk berjuang memiliki "tempat untuk pulang" di ibu kota Jakarta. Kamu juga akan menemukan tips-tips mengatur keuangan biar hidup nggak boros lewat kisah kehidupan dari empat sahabat karib ini!

14. How to Win Friends and Influence People in Digital Age - Dale Carnegie & Associates

howBaca Sekarang di Sini!

Komunikasi yang tepat menjadi kunci suksesnya hubungan dan interaksi sesama manusia yang bersifat kompleks. Maka, hal tersebut sudah selayaknya menjadi hal yang kita pelajari dan kuasai. Yuk, mulai baca dari buku klasik paling laris sepanjang masa ini!

15. Serial Bumi - Tere Liye

serialBaca Sekarang di Sini!

Satu lagi novel yang cocok untuk jiwa petualang kamu, bercerita mengenai petualang tiga sahabat ke dunia paralel dengan segala keunikan dan kemegahannya. Nyatanya Bumi tempat kita tinggal bukan satu-satunya tempat yang dihuni oleh makhluk hidup.

Kamu juga bisa baca versi e-booknya di sini >>> Bumi


Baca juga: Cara Baca Novel Serial Bumi Karya Tere Liye untuk Kamu yang Mau Ikuti Ceritanya


kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Grameds, berikut rekomendasi pilihan buku-buku terbaru dan juga terpopuler dari penerbit GPU di bulan Maret 2020 ini, yuk langsung diburu!

1. Masih Ingatkah Kau Jalan Pulang - Sapardi Djoko Damono & Rintik Sedu

sapardi_rintik_sedu_gramediacom

Buku hasil kolaborasi antar generasi antara Eyang Sapardi dan Rintik Sedu yang juga baru saja merilis buku terbarunya, Buku Minta Dibanting. Berisi kumpulan puisi yang ditulis bergantian oleh keduanya.


Baca juga: (AUTHOR'S INTERVIEW) Cerita Rintik Sedu tentang Buku Puisi Pertamanya


2. Buku Minta Dibanting

Buku_Minta_Dibanting_Gramedia_com

Buku terbaru lainnya yang ditulis oleh Rintik Sedu ini cocok dibaca untuk kamu yang suka kode-kode ke gebetan tapi nggak mau ketahuan.

Berisi ilustrasi dua karakter unik Mblo dan Mblu, kata-kata dalam buku ini akan membuatmu baper hingga ingin membanting bukunya!

3. Lagi Probation - Samuel Ray

lagi_probation_gramediacom

Sebuah buku wajib untukmu yang sedang memulai atau menata karir masa kini.

Ditulis oleh seorang praktisi HR, buku ini akan memberi bocoran hal-hal apa saja terkait mencari kerja, menulis CV, hingga negosiasi gaji.

4. Kim Ji Yeong - Cho Nam Joo

lagi_probation_gramediacom

Novel sensasional dari Korea Selatan yang ramai dibicarakan di seluruh dunia.

Telah diadaptasi ke film, novel karya Cho Nam-joo ini menceritakan kisah seorang wanita muda yang mendapat perlakuan diskriminasi gender.

5. Perjamuan Khong Guan - Joko Pinurbo

perjamuan_khong_guan_gramediacom

Penulis puisi ternama Joko Pinurbo kembali menerbitkan buku terbaru berisi narasi yang menggelitik dikaitkan dengan Khong Guan.

Temukan puisi-puisinya yang lucu dan relate dengan keseharianmu.

6. The Silent Patient - Alex Michaelides

the_silent_patient_gramediacom

Penggemar teka-teki wajib baca buku ini! Misteri tentang seorang yang dituduh membunuh pasangannya.

Setelah kejadian itu, ia tidak pernah berbicara lagi dan hanya menyatakan sesuatu lewat lukisan potret diri dengan huruf Yunani.

7. Please Look After Mom - Kyung-Sook Shin

please_look_after_mom_gramediacom

Kisah seorang ibu yang menghilang ketika ingin mengunjungi anaknya di kota.

Sejak saat itu, anggota keluarga yang ditinggalkan mengalami trauma dan menyadari betapa pentingnya serta kurang mengenal lebih jauh akan sosok ibu.


Sumber foto header: instagram.com/sastragpu

Penulis: Siti Rochmawati & Melania L. Anindya


Enter your email below to join our newsletter