Daftar Buku Best-Seller Desember 2019 versi Gramedia.com

Daftar Buku Best-Seller Desember 2019 versi Gramedia.com

. 3 min read

Mengawali tahun 2020, inilah daftar buku best-seller bulan Desember 2019 versi Gramedia.com.

8. Off the Record 2

Off
Off the Record 2 karya Ria SW

Food vlogger Ria SW menerbitkan Off the Record 2 pada November 2019 lalu. Ia kemudian membuat tur buku ke beberapa kota di Indonesia seperti di Malang dan Makassar. Melalui buku keduanya ini, Ria SW ingin mengajak pembacanya memahami bahwa dunia tidak sepenuhnya gelap seperti yang kerap dirasakan.

7. Imperfect

Imperfect
Imperfect karya Meira Anastasia

Film Imperfect yang disutradarai Ernest Prakasa sudah lebih dari dua minggu tayang di layar bioskop tanah air. Penontonnya sudah mencapai dua juta penonton. Film tersebut disarikan dari buku Imperfect karya Meira Anastasia yang bercerita tentang usahanya mematahkan stigma cantik dan perempuan. Karena ada filmnya, bukunya pun dibuat versi sampul film.


Baca juga:


6. Anak Semua Bangsa

Anak
Anak Semua Bangsa karya Pramoedya Ananta Toer

Buku karya Pramoedya Ananta Toer kembali masuk jajaran best-seller Gramedia.com. Anak Semua Bangsa adalah buku kedua dari Tetralogi Buru setelah Bumi Manusia. Buku ini adalah periode observasi atas kehidupan arus bawah pribumi yang tidak berdaya melawan kekuatan raksasa Eropa. Wih, bagaimana keseruannya ya?

5. Tapak Jejak

Tapak
Tapak Jejak karya Fiersa Besari

Buku karya Fiersa Besari yang terbit pada pertengahan tahun 2019 ini masih menjadi salah satu yang terlaris. Tapak Jejak adalah cerita lanjutan setelah Arah Langkah. Tentang perjalanan mengunjungi daerah-daerah di wilayah timur Indonesia, menelusuri keindahan alam, budaya, dan tradisi, sekaligus menembus kegelisahan akan makna keluarga dan rumah.

4. Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-Apa

Jika
Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-Apa karya Alvi Syahrin

Setelah sukses dengan buku Jika Kita Tak Pernah Jatuh Cinta yang terbit pada 2018, Alvi Syahrin menerbitkan buku pendamping lain berjudul Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-Apa yang terbit pada akhir tahun 2019 lalu. Buku ini berisi cerita-cerita inspirasi yang bisa menggugah para pembaca yang merasa tidak melakukan apa pun dalam hidupnya. Baca juga kumpulan kutipan bukunya di sini.

3. More of You

More
More of You karya Acha Sinaga & Andy Ambarita

Pasangan Acha Sinaga dan Andy Ambarita membukukan kisah cinta mereka dalam More of You. Dalam buku itu, Acha dan Andy menceritakan pertemuan pertama mereka yang terjadi saat mereka sedang beribadah. Ini adalah buku tentang belajar untuk sama-sama saling mendukung untuk menguatkan dan saling mau berubah untuk jadi pribadi yang lebih baik.

2. Kim Ji-yeong, Lahir Tahun 1982

Kim
Kim Ji-yeong, Lahir Tahun 1982 karya Cho Nam-joo

Masuk dua besar terlaris, ada novel terjemahan asal Korea Selatan berjudul Kim Ji-yeong, Lahir Tahun 1982. Novel karya Cho Nam-joo itu menceritakan kisah seorang perempuan yang terimpit budaya patriarki yang kental. Perempuan bernama Kim Ji-yeong itu dianggap harus mengatasi permasalahannya sendiri.

1. Perikardia

Perikardia
Perikardia karya dr. Gia Pratama

Dan … buku paling laris Desember 2019 versi Gramedia.com adalah Perikardia karya dr. Gia Pratama. Buku ini bercerita tentang pengalaman penulis sebagai dokter muda. Perikardia sendiri diambil dari istilah kedokteran yaitu pericardium yang berarti jaringan yang membungkus atau mengelilingi jantung. Kamu sudah baca?


Baca juga: