7 Seleb Hollywood Ini Ternyata Punya Bakat Terpendam Jadi Penulis

7 Seleb Hollywood Ini Ternyata Punya Bakat Terpendam Jadi Penulis

. 3 min read

Buku-buku bagus tak cuma berasal dari para sastrawan yang sudah memiliki nama besar lho. Bisa juga dari mereka yang ternyata dikenal sebagai selebriti.

Hasil karya yang dibuat para selebriti ini pun bisa dijamin berkualitas, karena beberapa ada yang sampai masuk daftar New York best seller.

Buat kalian yang belum tahu, berikut Gramedia.com merangkum daftarnya. Dilansir dari Paperclips Magazine, berikut 7 selebriti Hollywood yang ternyata memiliki bakat terpendam sebagai penulis.

1. Madonna

MADONNA”><figcaption style=Sumber: Amazon

Madonna tak cuma sukses membesarkan nama di dunia keartisan, tapi juga sebagai penulis. Dia terkenal sebagai salah satu penulis buku anak terkenal di kalangan selebriti Hollywood.

Salah satunya buku berjudul The English Roses. Buku-bukunya berisikan tentang moral yang bisa mengajari anak-anak agar jauh dari rasa iri dan tamak.

2. Britney Spears

BRITNEYSPEARS”><figcaption style=Sumber: Amazon

Tak hanya terkenal sebagai penyanyi, Britney Spears juga dikenal sebagai salah satu selebriti yang pernah menjajal menulis buku.

Bersama sang ibu, Lynne Spears, Britney Spears pernah merilis sebuah buku berjudul A Mother's Gift.

Buku tersebut bercerita tentang seorang gadis miskin yang harus bertahan hidup dan berjuang menyelesaikan pendidikan setelah mendapat beasiswa di sekolah bergengsi.

3. Hilary Duff

HILARY DUFF”><figcaption style=Sumber: Amazon

Sukses menjadi aktris sejak usia muda, membuat Hilary Duff mencoba hal baru. Termasuk menulis sebuah buku.

Dia pun menulis sebuah novel berseri yang rilis pada 2010 lalu, yang terdiri dari tiga judul buku yaitu, Elixir, Devoted, dan True. Siapa sangka, seri tersebut masuk dalam daftar buku The New York Times Best Seller, lho Grameds!

4. Tyra Banks

TYRABANKS”><figcaption style=Sumber: Amazon

Sukses menjadi super model dan menjadi pembawa acara, tak membuat Tyra Banks cepat berpuas diri. Dia pun mengasah kemampuan lainnya dalam hal menulis.

Pada 2011 lalu, Tyra Banks merilis sebuah novel berjudul Modelland. Menceritakan perjuangan seorang gadis yang bermimpi menjadi seorang model ternama. Dia pun menjadi siswa di sebuah sekolah model legendaris.

Selain novel tersebut, Banks juga menulis beberapa buku lain seperti Perfect Is Boring: 10 Things My Crazy, Fierce Mama Taught Me about Beauty, Booty, and Being a Boss dan Tyra's Beauty Inside Out.

5. Carrie Fisher

CARRIE FISHER”><figcaption style=Sumber: Amazon

Karakter Princess Leia di seri Star Wars akan selalu melekat dengan nama mendiang Carrie Fisher. Namun selain itu, aktris yang meninggal dunia pada Desember 2016 lalu itu pun dikenal sebagai salah satu penulis berbakat.

Buktinya, bukunya yang berjudul Postcards from the Edge sukses di pasaran, hingga difilmkan. Selain itu, bukunya yang berjudul Wishful Drinking juga disukai pembaca hingga menjadi salah satu buku New York Times Best Seller.

6. Chris Colfer

CHRIS COLFER”><figcaption style=Sumber: Amazon

Pemeran Kurt Hummel di serial Glee ini diam-diam memiliki bakat sebagai penulis. Buktinya salah satu bukunya, Struck by Lighting menjadi salah satu buku laris yang kemudian diadaptasi menjadi film layar lebar.

Sementara itu, tak cuma satu, dia pun memiliki beberapa karya lainnya, yaitu seri The Land of Stories dan The Curvy Tree.

7. James Franco

JAMESFRANCO”><figcaption style=Sumber: Amazon

Bintang film 127 Hours ini memang sudah dikenal sebagai aktor yang pandai menulis sejak awal karirnya. Seperti saat dirinya merilis buku Palo Alto pada 2010 lalu.

Buku tersebut mendapat sambutan baik. Buku itu ditulisnya berdasarkan kenangan James Franco semasa remaja dan didedikasikan untuk orang-orang yang pernah bekerja sama dengannya di Brooklyn College.


Sumber header foto: Amazon