Anti Jomblo, Ini 5 Aplikasi Pencari Jodoh yang Wajib Kamu Coba!

. 3 min read

Tahun 2019 masih jomblo? Nggak perlu khawatir, karena di zaman yang serba canggih ini, banyak aplikasi yang bisa membantumu mencari jodoh dengan cara instan.

Bukan hanya sekedar chatting, beberapa di antaranya bahkan memungkinkan kamu untuk mencari jodoh sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

Buat kamu yang sedang gencar mencari calon pacar ataupun pasangan, nggak ada salahnya mengintip beberapa aplikasi andalan pencari jodoh berikut ini.

1. Tinder

Tinder menjadi salah satu palikasi yang paling populer untuk mencari pasangan, kamu hanya perlu menggeser layar ke kanan untuk menyukai, dan ke kiri jika ingin melewatinya.

Tinder bisa mengatur seberapa jauh jarak yang kamu inginkan, dan kamu akan dipertemukan dengan orang di dalam jarak yang sudah kamu atur.

Tinder juga menyediakan fitur premium yang ia namai dengan Tinder Plus dan Tinder Gold. Fitur ini berbayar namun memungkinkan kamu untuk bertemu calon teman atau pasangan lebih cepat. Ditambah lagi, kamu juga bisa melihat orang-orang yang menyukaimu, lho!

2. Paktor

Sejak launching pada tahun 2013, Paktor terhitung telah menggandengkan tangan 15 juta pasangan di seluruh Asia Tenggara setiap bulannya.

Sama halnya dengan Tinder, Paktor hanya memintamu untuk menggeser layar ke kiri ataupun ke kanan untuk mencari calon pasanganmu.

Yang membuat Paktor berbeda adalah, kamu bisa mengatur sesuai dengan tingkat pendidikan, pekerjaan, bahkan tinggi badan.

3. Indonesia Social

Lewat aplikasi Indonesia Social kamu tidak hanya bisa chatting, tapi juga menonton video mereka secara live. Tentu akan lebih menarik bukan jika kalian bisa berbagi video bersama?

Tidak hanya orang Indonesia, Indonesia Social juga memungkinkan kamu untuk dapat mengobrol dengan orang dari luar negeri.

4. Tantan

Aplikasi Tantan juga menjadi salah satu aplikasi andalan yang mudah karena hanya perlu menggeser layar ke kanan dan ke kiri. Tantan akan membawamu kepada roomchat jika kalian menyukai satu sama lain.

Aplikasi ini menjanjikan penggunanya dalam tingkat keamanan yang tinggi karena memiliki sistem penyaringan identifikasi akun palsu.

Tantan juga dirancang dengan sistem Artificial Intelligence yang membuat aplikasi pencari jodoh ini menampilkan rekomendasi profil yang sesuai dengan minat penggunanya.

5. Muzmatch

Jika kalian ingin menemukan pasangan yang seiman, kalian bisa menggunakan aplikasi Muzmatch.

Dengan aplikasi ini, kamu tidak perlu khawatir dengan privasi foto. Aplikasi pencari jodoh ini juga memungkinkan kamu untuk mengatur sesuai dengan aliran agama yang kalian anut.

Tidak hanya di Indonesia, kalian juga dapat mencari teman baru dari negeri seberang. Cukup menyenangkan bukan?


Segera download aplikasi sasaranmu ya! Aplikasi-aplikasi pencari jodoh di atas sudah tersedia di App Store dan juga Play Store.

Kalau sudah menemukan calon pasangan yang tepat, jangan lupa bersiap menuju kopdar alias kopi darat.

Salah satu yang perlu kamu persiapkan adalah penampilan fisik. Selain itu kamu juga perlu perlu membekali diri dengan mengisi otakmu dengan pengetahuan yang luas. Yup, salah satu caranya adalah dengan membaca buku.

Yuk, perluas pengetahuanmu dengan sering-sering membaca buku. Jangan lupa, hunting buku-bukunya di Gramedia ya, dan temukan jendela duniamu di sini!


Sumber foto: Google Play & Shutterstock