Cuma Tokoh Fiksi di Buku, 5 Pasangan Ini Sukses Bikin Baper

Cuma Tokoh Fiksi di Buku, 5 Pasangan Ini Sukses Bikin Baper

. 3 min read

Siapa hayo yang super baper kalau habis baca novel-novel romance? Bahkan enggak jarang ada yang susah move on dari pasangan yang ada di novel. Memang ya, jadi penulis itu hebat banget, cuma lewat tulisan, bisa mencabik-cabik hati pembaca karena kisah cinta yang tragis, menyentuh, dan juga tak terlupakan.

Tak cuma yang berakhir miris yang bisa bikin susah move on, yang ceritanya menggemaskan dan happy ending pun seringkali terus terbayang-bayang. Ikut geregetan sendiri ya, Grameds.

Berikut ini, Gramedia.com memilih lima pasangan yang sebenarnya hanya ada dalam buku, tapi kisahnya benar-benar terasa nyata dan bikin baper.

Mau tahu siapa saja lima pasangan tersebut? Yuk, baca selengkapnya di bawah ini.

1. Lara Jean Covey dan Peter Kavinsky (To All The Boys I've Loved Before)

To All The Boys I Loved Before

Saat remaja, Lara Jean yang mengumpulkan surat cinta untuk beberapa laki-laki yang pernah disukainya. Namun surat itu tak pernah ia kirimkan. Suatu saat, surat-surat itu tiba-tiba sampai ke tangan para lelaki yang sempat ditaksirnya.

Kemudian dia mendapat kesempatan untuk mengenal beberapa lelaki yang pernah ditaksirnya di masa lalu. Kejadian itu membawanya pada kenyataan bahwa Lara justru benar-benar tertarik pada sosok Peter Kavinsky.

Sudah baca novelnya belum? Kalau sudah, dijamin kamu pasti ikutan gemas dengan pasangan ini.

2. Arini dan Nick (Arini: Masih Ada Kereta yang Akan Lewat)

Masih Ada Kereta yang Akan Lewat

Perbedaan usia tak jadi penghalang Nick mengejar cinta Arini. Di lain sisi, Arini masih belum bisa lepas dari bayang-bayang masa lalunya yang pahit. Itu juga yang membuat Arini terpuruk dan pergi ke luar negeri.

Pertemuan singkat saat keduanya berada di luar negeri berbuntut panjang, karena Nick terus mengejar Arini. Ditolak berkali-kali oleh Arini tak membuat Nick menyerah, hingga akhirnya hati Arini perlahan luluh.

Tapi bagaimana dengan orang sekitar mereka? Kisah pasangan kedua ini miris dan bikin penasaran sama ending-nya, loh.

3. Yamada Miiko dan Eguchi Tappei (Hai Miiko)

Hai Miiko

Masih ada yang setia baca komik Hai Miiko? Duh, pasti tahu dong gimana manisnya pasangan Miiko dan Eguchi Tappei yang terlihat saling melengkapi. Tapi pasangan ini terkadang agak-agak bikin geregetan.

Entah karena gengsinya pasangan ini, atau memang kondisi yang tidak mendukung, pokoknya ada saja momen yang membuat keduanya bikin pembaca geregetan. Biar bagaimanapun kondisinya, yang pasti Eguchi Tappei selalu berusaha ada buat Miiko. So sweet banget ya, Grameds!

4. Tanaya Suma dan Jati Wesi (Aroma Karsa)

Aroma Karsa

Kalau Miiko dan Tappei bikin geregetan, pasangan kali ini sudah di tingkatan yang jauh lebih serius geregetannya.

Bagaimana tidak, di awal pertemuan, Tanaya Suma sudah menolak mentah-mentah Jati Wesi. Bukan hanya menolak, tapi juga menyakiti hati Jati Wesi karena menyebutnya bau sampah. Ya memang, Jati Wesi berasal dari Bantar Gebang, tapi tetap saja menyesakkan.

Setelah melewati berbagai konflik, Tanaya Suma akhirnya menyadari bahwa ada sesuatu yang berbeda dari Jati Wesi yang membuatnya penasaran, dan berakhir dengan rasa ketertarikan. Keduanya pun mengalami perubahan kondisi, yang tadinya tidak akur, justru menjadi pasangan yang saling mendampingi.

5. Tania dan Ananta (Ananta Prahadi)

Ananta Prahadi

Ananta Prahadi, seorang pria lugu yang sabar menghadapi Tania. Tania merupakan gadis yang keras kepala menjalani hobi melukisnya. Bekerja bersama dan kerap bertemu menumbuhkan perasaan di antara keduanya. Meskipun Tania lebih memilih lelaki lain, dan mengubur pikiran untuk bisa hidup bersama Ananta karena berbagai macam alasan.

Ananta pun hanya bisa menyimpan perasaannya. Bahkan ketika Tania sadar bahwa sebenarnya yang dicintainya adalah Ananta, Ananta tetap tak bisa menerima perasaan itu, karena ada hal tragis yang harus mereka hadapi dan terima bersama.


Bermacam-macam kisah pasangan di atas dijamin membuat kalian susah move on, Grameds! Dari semua pasangan tersebut, yang mana favorit kalian?

Atau justru belum baca semua buku-bukunya? Kalau belum, yuk langsung beli di Gramedia.com, biar bisa ikutan baper dan gemas!


Sumber foto header: IMDB