​Cerita Valerie Patkar Sebelum Sukses Merilis Claires

​Cerita Valerie Patkar Sebelum Sukses Merilis Claires

. 2 min read

Valerie Patkar dikenal sebagai salah satu penulis Wattpad yang sukses membukukan ceritanya. Buku perdananya yang berjudul Claires, kini sukses terpajang di deretan buku yang masuk deretan best seller.

Namun sebelum dikenal lewat Wattpad, Valerie Patkar ternyata punya cerita unik di balik karirnya sebagai penulis. Pasalnya, penulis yang lahir pada tahun 1995 itu mengawali karir menulisnya dari platform Ask.fm.

"Sebenarnya, awalnya aku nggak langsung nulis di Wattpad. Awalnya aku cuma iseng nulis-nulis di platform Ask.fm, itu platform buat tanya jawab gitu," ujar Valerie Patkar, saat mengisi acara The Reader Fest yang dihelat oleh Gramedia.com baru-baru ini.

VALERIE
Valerie Patkar menceritakan awal mula perjalanannya menjadi penulis di acara The Reader Fest, Sabtu (6/10/2018). (Dok. Gramedia.com)

Tak disangka, cerita yang ditulisnya itu mendapat respon positif dari orang-orang yang membacanya. Dia pun rutin melanjutkan kisahnya.

"Ternyata banyak yang nanyain, 'ini kelanjutannya gimana?', makanya aku lanjutin cerita-cerita aku di Ask.fm," tuturnya.

Sampai akhirnya ada salah seorang teman yang mengenalkan Wattpad pada Valerie Patkar. "Katanya, sayang kalau di Ask.fm, karena nggak bisa disimpan ceritanya. 2016 aku dikenalkan Wattpad sama salah seorang teman aku, dan mulai menulis cerita baru sampai akhirnya Claires selesai," ungkap Valerie.

VALERIE
Valerie Patkar bersama salah satu penggemar saat sesi book signing di The Reader Fest. (Dok. Gramedia.com)

Selesai menuliskan cerita Claires di Wattpad, tak disangka Valerie Patkar mendapat tawaran untuk merilis ceritanya itu dalam bentuk novel fisik. Meski awalnya sempat ragu, kini karyanya sukses diterbitkan secara fisik dan disukai banyak pembaca.

Novel Claires sendiri menceritakan kisah gadis bernama Claire Paveitria yang memiliki pacar bernama Kai Deverra. Keduanya saling melengkapi dan terasa sempurna.Kesempurnaan itu membuat Ares Nota mencoba menguji hubungan Claire dan Kai.

Bumbu kisah cinta Claire dan Kai pun dimulai dengan kehadiran Ares. Belum baca bukunya? Segera dapatkan di Gramedia.com! Jangan sampai ketinggalan baca Claires karena kabarnya, Valerie Patkar akan segera merilis novel barunya yang berjudul Nonversation. Ditunggu ya tanggal terbitnya!