Belahan Jantungku, Kisah Perjalanan Andien Aisyah Sebagai Ibu

Belahan Jantungku, Kisah Perjalanan Andien Aisyah Sebagai Ibu

. 2 min read

Penyanyi Andien Aisyah merilis buku perdananya yang diberi judul Belahan Jantungku. Dalam acara perilisan buku tersebut, di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Senin, 4 November 2019, Andien Aisyah berbagi cerita tentang proses di balik pembuatan Belahan Jantungku.

Ibu dari Anaku Askara Biru itu mengungkapkan, ia sudah memiliki rencana menulis buku saat anak pertamanya itu masih di dalam kandungan. Selama menulis pun ia sempat mengalami bongkar pasang isi buku, hingga akhirnya jadilah seperti versi yang dirilis.

"Akhirnya memilih bukan yang paling penting buatku tapi yang paling penting diceritakan. Yang kira-kira membuat orang lain tidak sendirian dan bisa semangat bacanya," ungkap pelantun lagu Belahan Jantungku itu.

Selanjutnya, pemilihan isi buku Belahan Jantungku tersebut, dilihat dari sisi seorang Andien yang bertanya-tanya tentang dunia seorang perempuan, calon ibu hingga setelah menjadi ibu.

"Buku ini bukan cara atau how to. Walaupun aku cerita, tapi bukan caranya bagaimana. Aku membahas why-nya. Mengapa. Karena itu batu pijakan pertama untuk kita berpegang teguh pada apa yang kita yakini, kalau ini works untuk keluarga kita," lanjutnya.

Pemilihan isi buku ini juga dibatasi hingga Anaku Askara Biru atau Kawa berusia satu tahun lebih. "Ada beberapa hal yang terjadi setelah Kawa sudah cukup besar. Aku rasa bisa disimpan untuk buku selanjutnya," tuturnya lagi.

Belahan
Belahan Jantungku karya Andien Aisyah (foto: Gramedia.com/Nanda)

Selain hal-hal yang sudah disebutkan Andien di atas, bagi kamu yang penasaran dengan buku ini, kamu juga bisa membaca penuturan dari sisi profesional. Pasalnya, Andien mengajak sejumlah nama yang ahli di bidangnya masing-masing, seperti pakar holistik hingga instruktur pijat bayi.

Orang-orang tersebut juga yang mendukung Andien, saat Andien mulai belajar dan mencari tahu tentang masa kehamilan, menyusui, tentang pengasuhan anak dan hal-hal lainnya seputar ibu dan anak.

Sejumlah nama yang dimaksud yaitu; Reza Gunawan, Nia Umar, Tantan Kuswandi, Fonda Kuswandi, Dokter Ratih Ayu Wulandari, Irene Mongkar, Gobind Vashdev, Coach Yusa Aziz, dan Najeela Shihab.

Tak cuma itu, Ifran Wahyudi atau yang akrab disapa Ippe, suami Andien, juga ikut memberikan pandangannya. Ippe ikut menyumbang suara tentang bagaimana ia melihat Andien bertumbuh, mulai dari sebelum hingga telah menjadi seorang ibu.

Secara garis besar, buku Belahan Jantungku ini adalah tentang perjalanan Andien mulai dari sebelum hingga menjadi ibu. Ia berharap buku ini bisa menjadi teman dan bisa menguatkan pembaca di luar sana, khususnya untuk para perempuan bahwa mereka tidak sendiri melewati masa-masa belajar menjadi perempuan dan seorang ibu.

Penasaran dengan isi buku ini secara keseluruhan? Kamu sudah bisa ikut pre-order buku ini di Gramedia.com. Klik gambar di bawah ini untuk memesan.

Belahan
Belahan Jantungku karya Andien Aisyah