Cara Tepat untuk Memikat Perhatian Si Dia

Cara Tepat untuk Memikat Perhatian Si Dia

. 5 min read

Tiap kali melihat si dia, hati berdebar rasanya. Indah wajahnya selalu terbayang-bayang, buat senyum-senyum sendiri, dan selalu terpikirkan, “gimana ya cara dapetin hatinya?”.

Kalau lagi jatuh cinta, pasti pengen banget bisa menarik perhatiannya. Nah, otak sangat memainkan peran penting dalam cinta dan ketertarikan. Kalau kamu mau menarik perhatiannya, coba lakukan sesuatu yang bisa mengunggah indera, seperti penglihatan, bau, atau pendengaran.

Tapi, menarik perhatian tidak hanya lewat penampilan yang menarik saja kok. Walaupun penampilan sangat mempengaruhi first impression, masih ada cara lainnya yang bisa menjadi magnet untuk membuat orang lain tertarik dan akhirnya bisa suka denganmu juga.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa hal yang bisa menarik perhatian si dia biar jadi suka sama kamu!

Perhatikan Bahasa Tubuh

Tunjukkan melalui bahasa tubuh bahwa kamu terbuka dan berikan kesan bahwa kamu tertarik dengannya. Postur terbuka seperti tidak menyilangkan lengan atau kaki, tidak menutupi area dada dengan tangan atau lengan, akan lebih menarik perhatian si dia, serta menunjukkan bahwa kamu bisa didekati.

cara
Sumber foto: guibingzhuche.com

Ketika berbicara, menghadaplah kepadanya, dan coba condongkan sedikit tubuhmu padanya. Selain memberikan kesan terbuka, hal ini juga bisa membuat dia merasa kalau kamu sangat tertarik dengan apa yang sedang dibicarakannya.

Jangan Lupa Senyum!

Saat sedang menyapa atau memberi salam, berikanlah ekspresi yang positif. Sapaan ringan seperti hai atau halo diikuti dengan menyebutkan namanya, akan membuat seseorang merasa nyaman dekat denganmu.

cara
Sumber foto: japanesestation.com

Memberikan senyuman manis dan hangat memang cara klasik, namun tetap ampuh menunjukkan bahwa kamu tulus. Penelitian juga menunjukkan bahwa dengan tersenyum bisa membuat orang lain terus mengingatmu (Fimela, 08/12/15).

Selalu berikan ekspresi wajah yang bahagia, tersenyum salah satunya. Ekspresi ini sangat berpengaruh terhadap cara orang lain memandangmu. Dengan begitu, kamu akan dilihat lebih ramah bukan?

Kontak Mata

cara
Sumber foto: allaboutmen.co.in

Kamu harus jadi orang pertama yang melakukan kontak mata untuk menunjukkan sikap positif. Kalau kamu ingin menarik perhatian dan mengobrol asik dengannya, kamu harus bisa menjaga kontak mata dengan baik. Tetap perhatikan bagaimana caramu berkontak mata, jangan berlebihan atau nantinya dia malah merasa tak nyaman.

Gunakan Parfum

cara
Sumber foto: menfesyen.com

Indra penciuman ini benar memainkan peran besar terhadap cara orang lain memandang kamu. Dengan memiliki harum khas tersendiri, akan membuat dia tertarik denganmu, bahkan bisa membuatnya terus mengingat kamu. Hal ini karena aroma meninggalkan kesan yang sangat kuat.

Wawasan yang Luas dan Percaya Diri

Mengetahui banyak hal dan bisa diajak mengobrol apa saja, tentunya akan memudahkan kamu dalam membangun obrolan dengannya. Bisa saling memberikan tanggapan akan membuat suasana menjadi cair dan menunjukkan antusias yang besar.

cara
Sumber foto: understood.org

Jangan lupa untuk selalu percaya diri. Dengan begitu kamu akan memancarkan energi yang akan membuatmu tampil lebih menarik. Jika kamu memperlihatkan kesan yang ragu-ragu, akan membuat orang lain susah untuk terpikat denganmu.

Coba trik tersebut agar si dia bisa tertarik dan ingin dekat denganmu lebih jauh. Tapi, semuanya tetap bergantung pada kemampuanmu menjaga situasi ya.

Mau belajar lebih tentang menarik perhatian si dia? Boleh banget belajar dari buku-buku ini!

The Art and Science of Personal Magnetism: Bagaimana Menjadi Orang yang Penuh Pesona dan Daya Tarik

theBeli dan Pelajari Sekarang!

Percayalah bahwa kamu semua mempunyai daya tarik pribadi yang tinggi. Hanya saja, kekuatan itu belum ditemukan atau bahkan tidak diketahui oleh dirimu sendiri. Yuk, jadi pribadi yang lebih positif dan lebih menyenangkan, dengan secara saksama mempelajari serta mempraktikkan cara-caranya dalam buku ini! Pancarkan daya tarikmu kepadanya, sampai ia terpesona.

Glossy Gentlemen Guide

glossyBeli dan Pelajari Sekarang!

Wanita terbaik tentu menginginkan pria terbaik. Jadi, mulai lah mengasah setiap aspek diri hingga bisa menjadi Glossy Gentlemen. Buku ini memberikan materi pemberdayaan pria, bukan sekadar intrik atau cara PDKT dan mendapatkan wanita. Dengan menyajikan sistem berpikir dan berperilaku yang membentuk pribadi berkualitas, baik dari luar dan dalam, sehingga seorang pria tidak perlu lagi memakai jutaan trik dan teknik receh.

Buku Buat Cewek: Dari Kecantikan, Kesehatan, Keuangan, Perawatan, Psikologi Cinta, dan Belanja

bukuBeli dan Pelajari Sekarang!

Hai cewek, yuk jadi pintar tentang segala hal yang kamu punya! Dengan memunculkan self love, kamu akan lebih bahagia, dan bisa memancarkan “sparkle-sparkle“ yang menarik orang sekitar. Dari buku ini, kamu akan diajarkan dengan hal-hal yang berkaitan dengan rambut, make up, skincare dan perawatan wajah, tubuh, hingga segala hal yang berbau diet, pola makan, pola tidur, keuangan, serta hal-hal berbau percintaan dan sebagainya.

Obat Minder

obatBeli dan Pelajari Sekarang!

Dengan percaya diri, kamu akan lebih dikagumi orang lain. Kalau kamu susah membentuk rasa tersebut, coba baca buku ini yang mengulas secara detail persoalan kepercayaan diri seseorang. Dimulai dari apa itu kepercayaan diri, kecemasan apa yang sering menjatuhkan kepercayaan diri, bagaimana membangun kepercayaan diri, dan semua hal yang membuat kita berani tampil beda dengan kepercayaan diri yang optimal.

Bukan Cuma Buku yang Bisa Dibaca, Bahasa Tubuh Juga!

Dengan kamu handal membaca bahasa tubuh, kamu juga jadi bisa mengetahui bagaimana tanggapan dia terhadap diri kamu, tanpa harus lewat kata-kata. Selain itu, kamu juga jadi ahli deh memberikan gesture agar si dia tau kalau kamu suka banget sama dia!

bukanBeli dan Pelajari Sekarang!

Dari buku ini, kamu akan tahu bagaimana bahasa tubuh orang yang terbuka, sedang mengevaluasi, merasa curiga, sedang meyakinkan, stres, percaya diri, gelisah, sedang dalam kebosanan, sedang berbohong, sedang mengungkapkan cinta, melakukan penolakan, marah, sedang bersedih, dan masih banyak yang lainnya!

Men Are from Mars, Women Are from Venus

Setelah lebih jauh mengenalnya dan masuk ke fase PDKT, kamu malah jadi sering kepikiran, kenapa sih dia begini, kenapa sih tanggapan dia begitu, padahal kan aku udah begini. Daripada kamu overthinking, lebih baik kamu baca buku ini agar kamu bisa lebih mengerti si dia.

menBeli dan Pelajari Sekarang!

Buku ini akan menjabarkan hal-hal apa saja yang membedakan pikiran pria dan wanita, yang kadang membuat kita bingung dengan sikapnya. Buku ini akan membantu kamu memahami hubungan antara pria dan wanita.

Nah, itu dia buku-buku yang bisa jadi bahan bacaan kamu untuk belajar jadi lebih menarik. Oiya, kalau kamu lagi banyak baca buku, coba deh ulas bukunya ke media sosial dan dapatkan hadiah THR total Rp 4 juta! Klik gambar di bawah untuk info lebih lanjut.

ngabubureadKlik untuk Ikutan!

Grameds, jangan lupa kalau sebulan penuh April ini, ada  flash sale setiap harinya. Yuk, langsung borong berbagai buku yang lagi diskon!

promoKlik untuk Ikutan Flash Sale!

Dan ada yang nggak kalah spesial nih. Memasuki bulan Ramadan, Gramedia.com juga membagikan beragam diskon menarik!

GramediaKlik untuk Info Lebih Lanjut!

#BerbagiTanpaBatas


Sumber foto header: Unsplash