Begini Perayaan Ultah Xiumin EXO Sebelum Jalani Wajib Militer

Begini Perayaan Ultah Xiumin EXO Sebelum Jalani Wajib Militer

. 3 min read

Pria tampan ini dikenal dengan nama Xiumin, member boy band asal Korea Selatan, EXO. Tepat pada 26 Maret, pria bernama asli Kim Min Seok ini genap berusia 29 tahun, atau dalam perhitungan di Korea Selatan, berusia 30 tahun.

Genap berusia 30 tahun, tandanya anggota tertua boy band EXO ini harus bersiap menjalani wajib militer, untuk melaksanakan kewajiban sebagai warga negara Korea Selatan. Dengan kata lain, Xiumin EXO akan berhenti dari dunia keartisan sementara waktu, sekitar dua tahun lamanya untuk menjalani wajib militer, mulai 7 Mei 2019.

Meski belum ada kabar kapan pastinya Xiumin EXO akan memulai wajib militer, namun fans nampaknya sudah siap berpisah sementara waktu dengan idola mereka yang satu ini. Itu sebabnya, di momen ulang tahunnya ini, fans di berbagai negara mengadakan perayaan yang tak biasa.

EXO-L (sebutan fans EXO) mengadakan perayaan yang akan selalu teringat, sekaligus sebagai bentuk dukungan untuk Xiumin EXO yang akan menjalani wajib militer di Korea Selatan. Perayaan yang dimaksud, berupa donasi yang dilakukan fans di beberapa negara. Berikut beberapa bentuk donasi tersebut.

Donasi di bidang kesehatan

Perayaan
Sumber: Twitter Xiumin Thailand

Xiumin Thailand, fanbase Xiumin di Thailand, merayakan ulang tahun idolanya ini dengan cara mengumpulkan donasi. Nantinya donasi tersebut akan diberikan untuk membeli peralatan medis di Rumah Sakit Udon Thani, Thailand.

Donasi tersebut juga akan diberikan kepada pihak rumah sakit atas nama Xiumin EXO. Donasi sendiri masih terus dibuka sampai 31 Maret mendatang. Hingga 25 Maret 2019, donasi sudah terkumpul lebih dari 82 ribu bath atau sekitar Rp 37 juta.

Donasi untuk alam

Perayaan
Sumber: onetreeplanted

EXO-L secara global saling mendukung gerakan menanam pohon dan membuat hutan di beberapa lokasi yang membutuhkan. Pada Januari lalu, EXO-L berhasil mengumpulkan 457 pohon, hasil dari donasi dalam rangka merayakan ulang tahun D.O dan Kai EXO.

Kini, dalam perayaan ulang tahun Xiumin EXO, penggemar kembali berhasil mengumpulkan 400 lebih pohon hasil donasi. Pohon-pohon itu nantinya akan ditanam di British Columbia. Daerah tersebut menjadi korban kebakaran parah saat musim panas 2017 dan 2018 lalu.

Donasi untuk kemanusiaan

Perayaan
Sumber: ElsaForXiu Ina

Fans di Indonesia, lewat ElsaForXiu mengadakan donasi dengan cara menjual goodies, dan keuntungannya didonasikan melalui Unicef Indonesia. Nantinya, donasi tersebut akan diberikan atas nama Kim Min Seok, nama asli dari Xiumin EXO.

Selain ketiga donasi tersebut, masih banyak lagi kegiatan kemanusiaan lainnya yang dilakukan EXO-L. Tentunya juga termasuk perayaan dengan memajang banner uacapan ulang tahun di beberapa lokasi di Korea Selatan.

Bagi penggemar, pastinya akan melakukan yang terbaik untuk idolanya. Apalagi Xiumin EXO yang selama ini dikenal sangat menyayangi fans-nya.

Bagi yang belum mengetahui sosok Xiumin EXO, dan jadi ingin mengenalnya lebih dekat, langsung saja cari tahu lewat buku-buku tentang EXO. Bisa langsung dipesan di Gramedia.com, atau klik gambar di bawah ini.

Buku

Beli bukunya di sini >>

Buku

Beli bukunya di sini >>

Buku

Beli bukunya di sini >>


Sumber foto header: channel-korea.com