Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Capek Diremehin Terus? Ini 3 Rahasia Agar Kamu Dihormati Orang Lain!

Capek Diremehin Terus? Ini 3 Rahasia Agar Kamu Dihormati Orang Lain!

Siapa, sih, yang tidak ingin dihormati? Pastinya kita semua ingin dihormati karena dengan dihormati, kita bisa merasa memiliki nilai dan hak yang sama dengan orang lain. Dihormati juga merupakan bagian dari rasa kemanusiaan yang dapat meningkatkan kesejahteraan emosional kita.

Bahkan, merasa ingin dihormati adalah bagian dari kebutuhan validasi yang terus-terusan melekat ada pada diri manusia secara psikologi. Selain itu, banyak orang yang mengaku bahwa dihormati juga dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang serta menurunkan tingkat stres dan ketegangan dalam interaksi sosial.

Sayangnya mendapatkan respek dari orang lain memang tidak bisa secara cuma-cuma! Beberapa orang harus melakukan berbagai usaha agar bisa dihormati orang lain seperti misalnya harus mendapatkan prestasi, menunjukkan jabatan yang tinggi, hingga memperlihatkan kelebihan-kelebihan diri.

Nah, tahukah kamu bahwa sebenarnya terdapat rahasia untuk membuat orang lain bisa menghormati kamu tanpa perlu menunjukkan dominasi dari diri kita. Apa saja, sih, rahasia-rahasia tersebut? Kamu wajib simak artikel ini sampai selesai!

3 Rahasia Agar Kamu Dihormati Orang Lain

Untuk membuat orang lain menghormati kamu terdapat beberapa trik yang bisa kamu lakukan. Di antaranya adalah sebagai berikut!

1. Lihat Kelebihan Orang Lain

Kunci dihormati oleh orang lain rupanya adalah dengan melihat lebih banyak kelebihan orang lain daripada kekurangannya. Melihat kelebihan orang lain adalah standar mutlak untuk membuat diri kamu merasa lebih baik. Dengan memiliki emosi yang baik, orang lain akan merasakan hal yang sama terhadapmu.

Di dalam bukunya yang berjudul The Secret, Rhonda Byrne menjelaskan salah satu rahasia agar kamu dihormati orang lain dengan cara melihat kelebihan orang lain.

“Fokuskan pada apa yang kamu hargai dari orang lain sebab hal itu dapat memberikan kamu kekuatan. Cintai apapun hal yang bisa kamu cintai, maka cinta akan memantul kembali kepadamu.”

Melalui kutipan ini, ada maksud tersembunyi untuk kita memperlakukan orang lain dengan baik sebab orang lain akan memperlakukan kita selayaknya bagaimana kita memperlakukan mereka. Oleh karena itu, melihat kebaikan mereka akan membuat mereka ikut melihat kelebihan kita. Hal ini akan memudahkan psikologi mereka untuk memandang kita dengan rasa hormat.

2. Jadilah Diri Sendiri

Tahukah kamu bahwa menjadi diri sendiri adalah salah satu trik yang terjamin berhasil memberikan banyak hasil yang positif berdasarkan teori law of attraction? Menurut teori law of attraction, menjadi diri sendiri akan menarik orang lain untuk menyukaimu juga, lho!

“Ketika ingin menarik orang lain, kamu harus memastikan pikiran, kata-kata, tindakan, dan situasi lingkungan kamu tidak berlawanan dengan hasrat kamu.”
tanda-tanda
Jadilah Diri Sendiri (Sumber Gambar: shutterstock.com)

Oleh karena itu, berhenti mengorbankan diri untuk orang lain dan jadilah diri sendiri. Jika kamu sibuk menyenangkan dirimu dan menjadi versi terbaik dari dirimu, maka frekuensi relasi yang indah akan tercipta dengan sendirinya karena orang lain turut menyukai aura kamu. Tentunya, bukan hal yang aneh jika orang yang menyukai kita lebih mudah untuk merasa hormat terhadap kita.

3. Konsisten Mengembangkan Diri Lebih Baik

Tentunya, secara umum kita baru bisa mendapatkan respek ketika kita bisa membuktikan bahwa diri kita memang pantas dan diakui untuk dihormati. Meskipun saat ini kamu belum memiliki kelebihan yang bisa membuat orang lain menghormati kamu, kamu tidak perlu khawatir! Kamu bisa tunjukkan dengan cara konsisten mengembangkan diri lebih baik!

Ketika seseorang mengembangkan diri, meski ia belum membuahkan hasil yang intens, tetapi ia menunjukkan komitmen dan dedikasi terhadap perkembangan pribadinya secara profesional. Hal ini dapat menjadi momen untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa kita adalah orang yang terampil, berdedikasi, dan memiliki kompetensi yang bisa mereka hargai.

“Fokuslah pada hal-hal yang kamu sukai, maka hal baik akan datang pada kamu.”

Lagi-lagi hal ini dipercaya ampuh berdasarkan teori law of attraction! Ketika kita mengembangkan diri, kita juga dapat menjadi contoh yang baik bagi orang lain dan mendorong mereka untuk melakukan hal yang sama, yang dapat meningkatkan rasa respek dan hormat mereka terhadap kita.

Baca Buku The Secret untuk Mendapatkan Rahasia Berelasi Lainnya!

Itu dia beberapa rahasia untuk membuat orang lain menghormati kamu. Ketiga rahasia yang baru saja kamu baca adalah bagian dari teori law of attraction, lho! Buat kamu yang tertarik untuk mengupas lebih dalam mengenai law of attraction, kamu wajib baca buku The Secret yang ditulis oleh Rhonda Byrne. Buku ini akan mendeskripsikan bukti kuatnya efek mentalitas di atas terhadap masalah keuangan yang saat ini kita hadapi.

rahasiaBaca dan Pelajari Sekarang!

The Secret bukan cuma membeberkan rahasia untuk menjadi orang yang bisa dihormati saja, kamu juga akan mendapatkan rahasia keuangan, rahasa berelasi dengan orang lain, rahasia kesehatan, hingga rahasia kehidupan menurut kacamata law of attraction.

Nah, tunggu apa lagi? Buku ini bisa langsung kamu beli di Gramedia.com berikut dengan diskon-diskon menarik yang bisa kamu gunakan. Yuk, bangkit dan kembangkan mentalitasmu bersama buku The Secret sekarang juga!

Jangan lupa juga untuk lihat penawaran spesial dari Gramedia.com hanya untuk kamu. Cek promonya di bawah ini yang bisa kamu gunakan agar belanja jadi lebih hemat! ⤵️

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: istockphoto

Penulis: Shaza Hanifah


Enter your email below to join our newsletter