Cerita Sunny Dahye yang Belum Pernah Terungkap Ada di Sunny Everywhere

Cerita Sunny Dahye yang Belum Pernah Terungkap Ada di Sunny Everywhere

. 2 min read

Ia dikenal dengan nama Sunny Dahye, sebagaimana nama di channel YouTube-nya. Yup, dia memang YouTuber yang juga dikenal sebagai salah satu beauty influencer yang berasal dari Korea Selatan.

Hingga saat ini, Sunny bisa terbilang menjadi salah satu YouTuber yang sudah banyak dikenal. Saat tulisan ini dimuat, ia telah memiliki 1,43 juta subscriber. Konten videonya pun bermacam-macam, mulai dari membahas skincare, makeup, hingga jalan-jalan ke banyak kota baik di Korea Selatan, Jepang, sampai Amerika.

Kalau bicara video, pastinya banyak konten yang bisa disaksikan dari channel milik Sunny. Tapi kalau membaca tulisan Sunny? Rasanya akan jadi sesuatu yang berbeda jika dapat menikmati karya Sunny dalam bentuk lain. Nah, kabar baiknya, Sunny baru saja menyelesaikan buku perdananya yang ditulis oleh dirinya sendiri dan akan diterbitkan oleh Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU).

Sunny telah mengumumkan perilisan buku tersebut lewat akun instagramnya. Ia sedikit membahas bahwa menulis buku sendiri sudah menjadi mimpinya sejak sepuluh tahun lalu. Dan kini mimpi itu terwujud dalam buku berjudul Sunny Everwhere.

"Setelah sekian lama ngerjain buku ini bareng sama team @bukugpu @ruthpriscilia @liffi_wongso akhirnya akan terbit sebentar lagi, guys! Masih ngerasa aneh, seperti mimpi, karena dari kecil aku sudah jadi costumer setia toko buku favorit aku. Beli komik Doraemon, Kobochan, dan Miiko, dan mimpi kapan ya bisa nulis buku sendiri dan buku nya dipajang di rak new release? 10 years later ngga nyangka benar2 bisa terjadi. Terima kasih selalu untuk Sunshine yang sudah menunggu buku ini keluar dan terima kasih banyak atas support dan cinta kalian semua. Aku ngga bakalan bisa dapat kesempatan seperti ini tanpa kalian semua. Dan terima kasih @bukugpu sudah notice saya hiks dan terimakasih @liffi_wongso @ruthpriscilia yang sudah side by side berjuang bersama aku untuk membuat buku ini lebih hidup,” tulis Sunny di salah satu unggahannya, 21 November lalu.

Kira-kira apa ya isi buku perdana Sunny Dahye? Gramedia.com sedikit bertanya kepada Ruth Priscilia Angelina, editor GPU, mengenai buku Sunny Everywhere. Menurut Ruth, buku ini berisikan banyak hal yang sebelumnya tidak pernah dibicarakan Sunny di depan kamera.

"Buku ini seperti jurnalnya Sunny, dia cerita bagaimana kehidupan dia dulu," ungkap Ruth. Jadi bisa dibilang, buku ini adalah cara Sunny mengungkapkan dirinya dari awal yang belum menjadi siapa-siapa hingga menjadi Sunny Dahye yang dikenal orang hari ini.

Dan istimewanya lagi, sambil menyelami perjalanan Sunny, di dalam buku tersebut juga dilengkapi ilustrasi karya Liffi Wongso. Menurut Ruth, ilustrasi tersebut akan menginterpretasikan ulang perasaan Sunny, sesuai dengan cerita yang sebenarnya.

Penasaran dengan buku ini? Satu lagi cerita yang akan bikin kamu penasaran dan membuat buku ini benar-benar spesial. Karena waktu pengerjaannya pun spesial. Bocoran dari sang editor, Sunny baru bisa menulis buku ini jika hujan turun karena dia butuh suasana yang mendukung feel dalam tulisannya. Semakin penasaran dong ya, seperti apa sih kisahnya, sampai butuh perasaan yang mendalam?

"Semuanya di sini, cerita-cerita yang selama ini kupendam sendiri. If you're ready for this, let's go on a time travel, shall we? Let me walk you through my life," tulis Sunny di lembaran awal buku perdananya itu. Siap-siap beli dan baca perjalanan Sunny Dahye di balik kamera yuk, Grameds!

Buku Sunny Everywhere ini baru bisa didapatkan melalui pre-order yang dimulai pada 25 November dan berakhir pada 2 Desember 2019. Tapi, untuk acara perilisannya sendiri baru diadakan pada 15 Desember mendatang, Grameds! Jangan sampai kehabisan ya!


Sumber foto header: Sunnydahye instagram