5 Buku Wajib Buat Pecinta Fashion

5 Buku Wajib Buat Pecinta Fashion

. 2 min read

Salah satu resolusi yang biasanya dibuat setiap pergantian tahun adalah menekuni bidang baru. Apakah kalian termasuk yang membuat resolusi tersebut?

Kalau kamu adalah salah satunya, bidang baru apa nih yang sedang kamu tekuni di tahun 2019 ini?

Kalau bidang tersebut ternyata berhubungan dengan fashion, kamu harus membaca artikel ini sampai selesai. Karena Gramedia.com akan memberikan lima rekomendasi bacaan bagi kalian yang baru saja berkenalan dengan dunia fesyen.

Tentunya, buku-buku ini akan semakin membuka wawasan kalian tentang dunia fashion. Apa saja kelima buku tersebut? Yuk, langsung cek daftarnya di bawah ini.

1. #GIRLBOSS

sumber: Goodreads

Sophia Amoruso menuliskan perjuangannya di balik kesuksesan Nasty Gal. Di buku ini pembaca akan dibawa berkeliling melihat bagaimana dunia mode tumbuh dalam kacamata seorang wirausahawan.

Tidak hanya mengungkap kerja kerasnya di Nasty Gal, Sophia juga membagikan kisah inspiratifnya melewati hidup yang tidak mudah di masa mudanya. Buku ini juga sempat diadaptasi ke serial TV berjudul Girlboss yang kemudian tayang di Netflix.

2. Deluxe: How Luxury Lost Its Luster

sumber: Amazon

Buku dari Dana Thomas ini menjadi salah satu yang masuk list The New York Times Best Seller. Dianggap dengan apik menggabungkan informasi tentang dunia mode, budaya, dan juga keuangan.

Buku ini membuat pecinta mode berpikir lebih lagi saat ingin membeli fashion item yang diinginkan, dengan pertimbangan, akankah barang tersebut bisa menjadi investasi yang berkualitas di kemudian hari.

3. The End of Fashion

sumber: Harper&Collins

Teri Agins memberikan pandangan bagi kalian yang ingin memasuki industri fashion. Dunia di baliknya saling berhubungan satu sama lain, seperti pola pemasaran yang dilakukan para desainer, yang mengikutsertakan banyak bagian.

Bagian-bagian tersebut, mulai dari manufaktur, pemasaran ritel, lisensi, dan cakupan pembiayaan yang terus berkembang dari waktu ke waktu.

4. Balenciaga: The Master of Us All

sumber: us.macmillan

Meski banyak buku-buku sejenis yang juga perlu dibaca oleh pecinta fashion, namun buku ini termasuk yang wajib baca. Alasannya, tentu saja untuk lebih dekat mengenal sosok Cristobal Balenciaga.

Mary Blume, sang penulis, menuliskan sosok penting di balik brand Balenciaga yang menginspirasi banyak desainer lainnya selama beberapa generasi setelahnya. Buku ini memberikan gambaran sosok Cristobal yang perfeksionis dalam berkarya.

5. The Woman I Wanted to be

sumber: Simon&Schuster

Diane von Furstenberg bicara banyak dalam buku ini. Tentunya tentang bisnis fesyen yang digelutinya. Namun lebih dari fesyen, buku ini juga membahas dirinya yang sukses memberdayakan perempuan.

Selain itu, dia juga menuliskan bagaimana dia akhirnya tumbuh menjadi sosok yang dermawan, setelah melewati berbagai hal sulit. Termasuk saat dirinya berusaha melawan kanker.


Sumber header foto: Unsplash.com