Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Buku Underrated yang Wajib Kamu Baca di Promo SAHABAT BACA MEI 2023!

Buku Underrated yang Wajib Kamu Baca di Promo SAHABAT BACA MEI 2023!

Di bulan Mei ini kamu sudah belanja buku belum, Grameds?

Sudah bukan rahasia lagi kalau Gramedia.com selalu hadir dengan promo-promo menyenangkan yang sayang untuk kamu lewatkan. Misalnya, saat ini sedang berlangsung promo buku Sahabat Baca, yang menyediakan buku-buku terpilih dengan harga diskon up to 25%! Ada ribuan buku yang bisa kamu beli mulai dari potongan harga 15%. Promo ini berlangsung hanya dari tanggal 15 sampai 21 Mei saja. Jadi, jangan sampai kamu ketinggalan promo menggiurkan ini, ya!

Supaya kamu nggak kebingungan milih bukunya, Gramin sudah siapkan daftar buku yang masih jarang diomongin para pembaca, tapi sebenarnya isinya bagus dan recommended banget! Tanpa berlama-lama lagi, kita langsung simak daftarnya di bawah ini, ya.👇

Rekomendasi Buku Underrated

Stardom Syndrome

bukuBaca di Sini!

Jelita tidak paham kenapa teman-teman dan orang-orang di sekitarnya tergila-gila pada Guntur, lelaki yang muncul di layar televisi lantas tahu-tahu terkenal. Penasaran dengan Guntur, Jelita lantas iseng menuliskan email pada lelaki itu. Ia menuliskan keheranannya tentang fenomena terkenalnya Guntur, yang ia anggap biasa saja, dengan sopan dan santai. Namun, isi emailnya memaparkan perasaannya dengan jelas, bahwa ia muak melihat Guntur di layar kaca, dan ia merasa ketenaran Guntur tidak seharusnya terjadi. Ia juga menyampaikan pada Guntur bahwa sebaiknya lelaki itu tak perlu besar kepala. Jelita terus mengirimkan email lainnya dengan perkiraan Guntur tidak akan membaca email-email itu. Tapi... bagaimana jika Guntur sebenarnya membaca semua pesan Jelita?

Alih-alih berisi narasi seperti novel biasa, buku ini disusun dengan format email, chat, Instagram Story, dan percakapan telepon. Buku ini juga halaman-halamannya full color sehingga sangat menarik untuk dikoleksi.

Debu dalam Angin

bukuBaca di Sini!

Lewat narasi yang detail dan dialog-dialog sederhana, dituturkan kisah Salvador, lelaki tua yang menyesali banyak hal dalam kehidupannya di masa muda. Karena kealpaannya, ia kehilangan nyaris seluruh hal berharga saat ini. Istri, anaknya, sampai pekerjaannya–semuanya raib. Namun, tak berlarut-larut dalam penyesalannya, Salvador bangkit dan memulai kehidupan barunya sebagai pekerja proyek pembangunan jalan di kotanya. Salvador mengandalkan tenaganya yang sudah tidak seberapa, sambil berusaha menemukan Tirbiani lewat para buruh remaja yang merawatnya.

Pingpong Fight

bukuBaca di Sini!

Jaki dan Dion bertemu dalam situasi yang tak terduga dan dituntut untuk bekerja sama sebagai rekan di pertandingan pingpong. Jaki, pemain andalan Klub Platypus, mati-matian menghindari musuh bebuyutannya yang selalu membuat ia ingin kabur–Gora Giovanni. Sementara Dion harus menghadapi luka lamanya dengan bermain pingpong bersama Jaki untuk membayar kesalahan yang telah ia lakukan. Kehidupan dua remaja ini berputar di sekitar masa lalu mereka, keduanya sama-sama berusaha untuk pulih. Dengan tema olahraga yang seru dan segar, problematika kehidupan remaja yang tak mudah, dan kisah persahabatan yang terbangun antara dua tokoh utama yang memiliki latar belakang berbeda, Pingpong Fight adalah salah satu buku young adult yang wajib Grameds baca!

Vermilion Rain

bukuBaca di Sini!

Desa Bokudi, sebuah desa yang terletak di lereng Gunung Morui, telah didera hujan selama 90 hari tanpa heti. Sebagai seorang ahli meteorologi, Asyana Brahma, bersama Elang Langit, seorang pakar klimatologi, memutuskan untuk berangkat ke desa tersebut demi menyelamatkan nyawa para penduduk desa yang terancam bahaya dari lereng gunung yang dapat longsor sewaktu-waktu. Ekspedisi itu melibatkan Wicky Simangunsong dari Basarnas, Dito Pati, yang merupakan peneliti geologi, dan Joselyn Eden, perwakilan dokter dari Dinas Kesehatan. Mereka berusaha meyakinkan penduduk desa untuk melakukan evakuasi. Misi yang mereka duga akan berjalan lancar selama 6 hari itu ternyata menghadapi hal misterius ketika para penduduk desa mulai terbunuh dengan cara yang tidak wajar. Apa yang sebenarnya terjadi di Desa Bokudi?

Pulang

bukuBaca di Sini!

Angel tidak pernah tahu kenapa ia bisa berada di toko bunga Angel's Florist. Yang ia tahu, selama ini ia menghabiskan hari-harinya bersama bunga-bunga cantik yang memberikan rasa tenteram bak obat bius, yang membuat ia lupa segala-galanya. Namun, kunjungan Adam ke toko bunga itu mengubah segalanya. Tak ada seorang pun yang selama ini bisa melihat Angel, sampai Adam hadir. Adam bahkan memulai interaksi dengan Angel, yang sudah lama tidak berinteraksi dengan orang lain. Adam, yang merasa heran karena Angel terlihat sangat kehilangan arah dan tujuan, akhirnya setuju untuk membantu Angel menemukan asal-usulnya.

Nah, itu dia Grameds, kumpulan buku underrated yang masih jarang dibaca dan dibahas oleh banyak orang, namun memiliki cerita yang super seru dan sayang untuk dilewatkan!

Buku-buku ini tersedia dengan diskon up to 25% di promo Sahabat Baca yang sedang berlangsung di Gramedia.com selama periode 15-21 Mei 2023. Jangan sampai kamu kelewatan promo ini, ya, Grameds!

Sebelum bukunya habis diborong orang lain, segera klik banner di bawah ini untuk belanja, ya!⤵️🛒

bukuBaca di Sini!


Enter your email below to join our newsletter