Bangkitkan Gelora Petualangan dengan Buku Traveling Pilihan!

Bangkitkan Gelora Petualangan dengan Buku Traveling Pilihan!

. 3 min read

Dewasa ini banyak traveler yang menyalurkan pengalaman mereka melalui tulisan. Dimulai dari catatan harian yang berkelanjutan, sampai menuliskannya di blog. Tak sedikit dari cerita pengalaman tersebut disisipi dengan gambar-gambar indah hasil jepretan mereka.

Saking banyaknya yang terpukau dengan cerita pengalaman perjalanan, banyak juga penerbit yang melirik beberapa traveler untuk membuat buku dan menceritakan segala hal tentang perjalanan mereka.

Data yang ditunjukkan dari Global Travel Intentions Study (GTIS) 2015 yang dikeluarkan VISA memperlihatkan bahwa Indonesia mulai tertarik dengan liburan. Tidak lagi sebatas wilayah ASEAN, tetapi juga lebih jauh seperti ke Jepang, Tiongkok, Korea, bahkan Amerika.

Semakin maraknya budaya liburan ke luar negeri berbanding lurus dengan buku-buku traveling yang diterbitkan, dari Trinity sampai pasangantraveling.com. Berikut adalah lima buku traveling yang bisa membuat nafsu bepergian Anda bergelora.

101 Travel Tips & Stories

for-blog-fixed---101-travel-tips
Baru pertama kali bepergian menggunakan pesawat, mengalami jetlag, dan tidak tahu bagaimana penanganan pertamanya? Atau bepergian ke suatu negara tetapi adaptor dan stop kontak tidak sama dengan yang dibawa?

Semua pengalaman itu pasti tidak akan terjadi jika Anda membaca buku karya Claudia Kaunang ini terlebih dahulu. Banyak tip yang tidak terpikir tetapi sangat penting dijabarkan dalam buku ini.

Pembaca juga akan mendapatkan info tempat wisata, makan, dan belanja sesuai rekomendasi penulis. Tak lupa penulis juga memberikan panduan menyusun jadwal perjalanan dan memilih penginapan yang tepat. Lengkap!

The Naked Traveler 1

for-blog-fixed---naked-traveler
Traveler mana yang tidak kenal Trinity? Penulis seri The Naked Traveler ini mulanya hanya membuat catatan harian setiap kali traveling, lalu diperbanyak dan dibagikannya kepada teman-teman.

Buku ini bercerita tentang kisah perjalanan Trinity dari tahun '90an sampai 2005. Diceritakan dengan gaya seperti menulis buku harian, The Naked Traveler menjadi alternatif untuk Anda yang ingin mengetahui keindahan dunia melalui sudut pandang berbeda.

Pasangan Traveling

for-blog-fixed---pasangan-traveling
Travelog (travel-blog) pasangantraveling.com dikenal karena keunikan traveler-nya yang merupakan sepasang suami-istri. Berawal dari kesukaan masing-masing pada traveling, membuat mereka memutuskan untuk melakukannya bersama-sama dan membagikan ceritanya melalui travelog mereka.

Tak ayal banyak yang iri dengan kebersamaan mereka karena salalu bepergian berdua. Hal itu jugalah yang mengilhami Pasangan Traveling dibuat; agar romantisme traveling dapat ditularkan kepada semua orang.

Sepuluh Hari Keliling Eropa

for-blog-fixed---sepuluh-hari-keliling-eropa
Siapa yang tidak ingin bepergian ke Paris nan romantis atau ke London nan klasik? Eropa telah menjadi daya tarik wisata tersendiri karena keberagamannya. Buku ini bercerita tentang penulis yang beruntung dapat berkeliling Eropa hanya dalam 10 hari.

Cerita pengalamannya dibagi dalam beberapa bab yang mewakili negara dan kota-kota di dalamnya sebagai subbab. Dilengkapi pengenalan Eropa tentang kondisi geografis dan bagaimana penukaran mata uang di sana, buku ini cocok untuk Anda yang berencana keliling Eropa atau hanya sekadar ingin menikmati keindahan benua biru.

100 Hari Keliling Indonesia

for-blog-fixed---100-HKI
Tim 100 Hari Keliling Indonesia didaulat untuk berkeliling Indonesia tanpa menggunakan pesawat komersial dan hanya dalam waktu 100 hari. Traveling ala backpacker ini memberikan gambaran betapa tangguh sekaligus indah alam dan budaya Indonesia.

Buku ini berisi ulasan singkat penuh makna yang diharapakan semakin banyak masyarakat Indonesia mengenal kekayaan bahkan kesulitan atau permasalahan yang dialami negeri ini. Tertantang untuk melakukan perjalanan serupa?


Indonesia menjadi negara yang traveling sudah menjadi kebutuhan primer. Kebutuhan penyegaran atas rutinitas yang dilakukan setiap hari juga penting agar keseimbangan hidup tetap terjaga.

Tak harus ke luar negeri untuk melakukannya, Indonesia juga memiliki banyak lokasi yang akan merilekskan sekaligus menggetarkan jantung Anda karena keindahan alamnya bak batu zamrud. Akan memulainya? Cobalah dengan membaca kelima buku di atas.