Ada Hujan Bulan Juni dan Grit, Inilah 10 Buku Terlaris Juni 2019

Ada Hujan Bulan Juni dan Grit, Inilah 10 Buku Terlaris Juni 2019

. 4 min read

Kita sudah berada di paruh kedua tahun 2019 nih, Grameds. Sudah membaca buku apa saja? Apakah buku yang teman-teman baca ada di dalam daftar di bawah ini? Yuk, cek sepuluh buku laris Gramedia.com pada Juni 2019.

10. Teh dan Pengkhianat karya Iksaka Banu

Teh
Teh dan Pengkhianat karya Iksaka Banu

Buku ini adalah kumpulan cerpen berlatar kolonial karya pemenang Kusala Sastra Khatulistiwa 2014 kategori prosa, Iksaka Banu. Ia mengajak pembaca bertamasya ke zaman dahulu kala ketika Hindia Belanda masih Berjaya dan ketika wabah cacar mengancam. Pembaca setia sastra tidak boleh ketinggalan untuk membaca buku ini!

9. Goodbye, Things: Hidup Minimalis ala Orang Jepang karya Fumio Sasaki

Goodbye
Goodbye, Things karya Fumio Sasaki

Fumio Sasaki mengajak kita untuk belajar mengimplementasikan cara hidup minimalis. Ketika tidak memiliki banyak barang memberikan kebebasan, di situlah kedamaian pikiran akan tercapai. Yuk, baca di sini.

8. Hujan Bulan Juni: Sebuah Novel karya Sapardi Djoko Damono

Hujan
Hujan Bulan Juni karya Sapardi Djoko Damono

Mungkin karena bulan Juni, novel Hujan Bulan Juni pun menjadi salah satu buku laris Gramedia.com. Tahukah bahwa novel karya Eyang Sapardi ini juga sudah difilmkan yang pemeran utamanya adalah Adipati Dolken dan Velove Vexia? Walaupun sudah berganti bulan, buku ini bisa menjadi pilihan bacaanmu—apalagi para penggemar sastra. Temukan di sini.

7. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini karya Marchella FP

Nanti
Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini karya Marchella FP

Petuah-petuah apa yang sekiranya akan kamu terima dari seorang ibu? Buku ini mengangkat kutipan yang kerap dilontarkan sang ibu kepada anak tersayangnya. Kemasan yang apik juga membuat buku karya Marchella FP ini perlu dikoleksi. Sudah baca bukunya?

6. Bicara Itu Ada Seninya karya Oh Su Hyang

Bicara
Bicara Itu Ada Seninya karya Oh Su Hyang

Katanya, bicara itu harus dipikir agar berbobot. Buku ini seperti memberikan penjelasan kenapa bicara itu harus dipikirkan terlebih dahulu. Melalui buku ini, Oh Su Hyang membagikan pengalaman dirinya sekaligus penjabaran tentang teknik komunikasi, persuasi, dan negosiasi. Buku ini mengemukakan seni berbicara. Tertarik? Baca di sini!

5. Silly Gilly Daily karya Naela Ali

Silly
Silly Gilly Daily karya Naela Ali

Naela Ali kembali dengan karya terbarunya. Ilustrasinya yang ciamik tersaji di buku setebal 128 halaman ini. Pertanyaannya: siapa itu Gilly? Dia seorang gadis yang menuju dewasa tapi introver, dan Silly Gilly Daily adalah buku hariannya. Tertarik menelusuri kisah Gilly? Temukan di sini.

4. Diary Chawrelia: Letters to Gallendra karya Aurelia Carisa

Diary
Diary Chawrelia: Letters to Gallendra karya Aurelia Carisa

Seperti judulnya, buku ini berisi kumpulan curhatan Chawrelia yang menjalani hidupnya sebagai seorang istri sekaligus istri. Seperti yang tertulis di sampul belakangnya, buku ini berisi refleksi diri dan ungkapan isi hatinya, juga surat berisi harapan-harapan untuk sang putra Gallendra. Namun, siapakah itu Chawrelia? Cari tahu di sini.

3. Seri Edukasi Britannica: Antariksa karya Bombom Story

Seri
Seri Edukasi Britannica: Antariksa karya Bombom Story

Salah satu yang terlaris bulan Juni adalah buku aktivitas anak-anak ini. Buku ini menampilkan dua anak-anak bernama Roun dan Seulgi yang jalan-jalan bersama Prof. Orion ke antariksa. Di sana, keduanya belajar tentang segala hal yang tersedia di antariksa dan istilah-istilahnya. Buku yang cocok untuk mengedukasi anak-anak tentang Antariksa. Lantas, apa saja yang mereka pelajari? Temukan di sini.

2. Grit: Kekuatan Passion dan Kegigihan karya Angela Duckworth

Grit
Grit: Kekuatan Passion dan Kegigihan karya Angela Duckworth

Buku pengembangan diri ini menjelaskan alasan orang yang punya bakat alami sering gagal mencapai potensi mereka. Di sisi lain, banyak orang yang tidak terlalu berbakat tetapi bisa menggapai hal yang besar. Angela Duckworth menjelaskan alasannya dan bagaimana agar bisa meraih sukses. Tertarik? Baca di sini.

1. Buku Pintar Hewan Buas disusun oleh LingkarKata

Buku
Buku Pintar Hewan Buas disusun oleh LingkarKata

Hewan buas di bumi sudah semakin sedikit karena berkurangnya habitat mereka dan perburuan oleh manusia-manusia tamak. Lalu, bagaimana menjaga hewan buas yang tersisa? Salah satu caranya dengan memberikan rasa peduli terhadap mereka. Buku ini adalah langkah yang tepat. Mau berkenalan para hewan buas? Temukan di sini.