Daftar Buku Terlaris Januari 2020 versi Gramedia.com

Daftar Buku Terlaris Januari 2020 versi Gramedia.com

. 3 min read

Tahun baru, semangat baru! Walaupun terjadi beberapa peristiwa kurang baik seperti banjir pada malam tahun baru, kita tetap harus punya spirit dan harapan sepanjang tahun 2020.

Semangat itu masih ada sehingga menghasilkan daftar buku-buku terlaris selama bulan Januari 2020. Berikut 8 buku best-seller Januari 2020 versi Gramedia.com!

8. Technopreneurship

buku
Technopreneurship karya Eko Suhartanto, dkk.

Awal tahun memberikan harapan baru untuk para calon technopreneur. Buktinya Technopreneurship karya Eko Suhartanto, dkk. ini masuk jajaran buku terlaris Januari 2020 ini. Buku ini berisi model, strategi, dan pemanfaat teknologi dalam bisnis yang dibahas secara komprehensif.

7. Atomic Habits

buku
Atomic Habits karya James Clear

Judul lengkap buku ini adalah Atomic Habits: Perubahan Kecil yang Memberikan Hasil Luar Biasa. Dalam buku ini, James Clear menjelaskan hal-hal besar yang harus dilakukan untuk mengubah hidup dan sukses. Cara pandang tersebut harus diubah dengan memulai perubahan-perubahan kecil.

6. Sunny Everywhere

buku
Sunny Everywhere karya Sunny Dahye

Sunny Dahye adalah figur publik asal Korea Selatan yang eksis di media sosial. Perempuan yang fasih berbahasa Indonesia ini terkenal berkat video-videonya tentang negeri ginseng. Bulan Desember 2019 lalu, Sunny menerbitkan kumpulan kisah personalnya dalam buku Sunny Everywhere. Sunny juga bercerita tentang dirinya yang sempat tinggal di Bali.


Baca juga:


5. Generasi Kembali ke Akar

buku
Generasi Kembali ke Akar karya Dr. Muhammad Faisal

Semangat patriotis sepertinya muncul pada Januari ini. Generasi Kembali ke Akar karya Dr. Muhammad Faisal masuk jajaran buku best-seller awal tahun 2020. Salah satu topik buku ini adalah sejarah generasi di Indonesia—salah satunya adalah generasi milenial atau yang penulis sebut sebagai generasi phi. Kenapa ia menyebut seperti itu, ya?

4. Guru Aini

buku
Guru Aini karya Andrea Hirata

Karya terbaru Andrea Hirata masuk ke empat besar best-seller awal tahun 2020. Guru Aini disebut-sebut sebagai prekuel dari novel yang sudah terbit lebih dulu berjudul Orang-Orang Biasa. Buku ini bercerita tentang Ibu Guru Aini yang bertahan dengan idealismenya untuk menjadi seorang guru matematika.

3. Kamu Terlalu Banyak Bercanda

buku
Kamu Terlalu Banyak Bercanda karya Marchella FP

Kamu tahu Marchella FP? Ia adalah pengarang buku Generasi 90an dan Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Tahun lalu, ia merilis buku teranyarnya berjudul Kamu Terlalu Banyak Bercanda. Buat kamu yang menikmati NKCTHI, buku ini jadi bacaan wajib setelahnya.

2. Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-Apa

buku
Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-Apa karya Alvi Syahrin

Urutan kedua best-seller Januari 2020 adalah Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-Apa karya Alvi Syahrin. Buku ini berisi kumpulan narasi pendek tentang hal-hal yang kerap jadi kekhawatiran di masa depan. Contohnya adalah bagaimana menyikapi harapan dan impian yang belum dikabulkan.

1. Perjamuan Khong Guan

buku
Perjamuan Khong Guan karya Joko Pinurbo

Urutan pertama buku paling laris Januari 2020 adalah kumpulan puisi terbaru Joko Pinurbo berjudul Perjamuan Khong Guan. Jokpin, begitu ia kerap disapa, membuat kaleng Khong Guan sebagai medium dan objek dari puisi-puisi yang diciptakannya. Kreasinya sungguh mengena walaupun tetap sederhana.


Baca juga: