Buku Terbaru Audrey Yu Jia Hui: Terobsesi Bungkus, Lupa akan Isi

Buku Terbaru Audrey Yu Jia Hui: Terobsesi Bungkus, Lupa akan Isi

. 2 min read

Pada Januari 2020 ini, Audrey Yu Jia Hui merilis buku berjudul Terobsesi Bungkus, Lupa akan Isi. Itu merupakan karya ketiga Audrey. Sebelumnya, Audrey menerbitkan buku Mellow Yellow Drama (2014) dan Mencari Sila Kelima (2015).

Buku Terobsesi Bungkus, Lupa akan Isi hadir dari kegelisahan Audrey akan pada perilaku yang kerap terjadi di sekitarnya. Terutama tentang mereka yang melihat luarnya saja dan melupakan apa yang ada di dalam. Judul tersebut mengingatkan kita pada pepatah “kacang lupa kulit”.

Melalui buku ini, Audrey ingin menunjukkan betapa berbahayanya sebuah persepsi yang memandang orang hanya dari kulit luarnya. Di awal bab, Audrey berpendapat bahwa Indonesia punya kebiasaan yang lebih mementingkan “bungkus” ketimbang “isi” dari sesuatu.

Andrey mengelaborasi “bungkus” sebagai hal-hal yang mudah diobservasi seperti penampilan, gerak-gerik, dan gaya bicara. Sedangkan “isi” adalah hal-hal dasar yang dimiliki seseorang, seperti idealisme, motivasi hidup, latar belakang, dan cara berpikir.

Buku terbaru Audrey ini bersampul oranye dengan gambar seorang perempuan yang mengenakan gaun berwarna merah. Perempuan tersebut sedang membawa lentera yang berpendar dan menyebarkan warna kekuningan. Di samping perempuan tersebut tertulis judul Terobsesi Bungkus, Lupa akan Isi.


Baca juga: Fakta Seputar Sophie Navita dan Buku Terbarunya, Truth


Nama Audrey Yu Jia Hui sempat membuat geger jagat maya ketika dirinya disebut-sebut sebagai anak genius asal Indonesia yang bekerja di NASA. Informasi tersebut dilontarkan oleh netizen melalui akun Twitternya pada awal Juli 2019 lalu.

Selain berita itu, Audrey juga dikabarkan bersua dengan Presiden Jokowi pada pagelaran KTT G-20 di Jepang serta ditawari masuk ke lembaga negara non-kementerian Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Sayangnya, semua berita tentang Audrey itu ternyata hoaks.

Pihak Bentang Pustaka selaku penerbit yang merilis buku-buku karya Audrey membuat utas perihal fakta Audrey Yu Jia Hui. Melalui akun Twitter-nya, Bentang Pustaka membuat klarifikasi yang informasinya langsung didapat dari orangtua Audrey.

Utas tersebut menyertakan cuplikan gambar hasil percakapan ayah Audrey bernama Budi Lukito dengan pihak Bentang Pustaka. Cuplikan gambar itu menerangkan bahwa Audrey tidak pernah bekerja di NASA dan Audrey tidak pernah bertemu dengan Presiden Jokowi.

Lebih lanjut, Budi Lukito menyebutkan bahwa Audrey sedang mengambil Pendidikan S-2/S-3 di Amerika Serikat.

Terobsesi
Terobsesi Bungkus, Lupa akan Isi karya Audrey Yu Jia Hui

Penasaran dengan buah pemikiran Audrey? Dapatkan buku Terobsesi Bungkus, Lupa akan Isi karya Audrey Yu Jia Hui di Gramedia.com!


Baca juga: Small Fry: Hubungan Steve Jobs dan Anak Perempuannya yang Rumit