8 Rekomendasi Buku Self-Improvement Terbaru di Awal Tahun 2020

8 Rekomendasi Buku Self-Improvement Terbaru di Awal Tahun 2020

. 3 min read

Tahun baru, buku baru! Kami mengumpulkan buku-buku self-improvement (pengembangan diri) terbaru yang terbit pada awal tahun 2020 ini.

Dari buku yang menjelaskan tentang memaksimalkan diri sendiri ke buku tentang menjadi bahagia, ini dia daftarnya!

To Heal is To Accept

rekomendasi
To Heal is To Accept karya Adi K.

Setiap manusia pasti pernah terluka perasaannya. Pengorbanan yang sia-sia, pengkhianatan, sikap jahat dan benci dari orang lain, serta banyak lagi perlakuan yang bikin kita terluka. Namun, Adi K. mengingatkan kembali bahwa untuk sembuh dari luka adalah dengan menerima. Buku To Heal is To Accept akan menuntunnya.

Happy Women: Saya Bahagia Hari Ini, Esok, Seterusnya, Sampai Selamanya

rekomendasi
Happy Women karya Maria Fenny

Apa kebahagian seorang perempuan? Maria Fenny menjelaskan jawabannya dalam buku Happy Women: Saya Bahagia Hari Ini, Esok, Seterusnya, Sampai Selamanya. Ia mengawalinya dengan mendefinisikan ulang kebahagiaan, dilanjutkan dengan mencari tahu sumber kebahagiaan dan bagaimana menciptakannya.

Going Offline

rekomendasi
Going Offline karya Desi Anwar

Desi Anwar menerbitkan buku terbaru berjudul Going Offline. Melalui buku ini, Desi mengajak para pembaca untuk meluangkan beberapa waktunya untuk offline dari gadget dan menikmati kegiatan lain.


Baca juga: (Sinopsis Buku) Going Offline karya Desi Anwar


Bahagia Maksimal dengan Hidup Minimal

rekomendasi
Bahagia Maksimal dengan Hidup Minimal karya Muhajjah Saratini

Merasa sempit dengan ruangan-ruangan yang sedang ditempati? Mungkin kamu butuh buku Bahagia Maksimal dengan Hidup Minimal karya Muhajjah Saratini. Buku ini akan memberikan langkah-langkah hidup minimal untuk dapat kebahagiaan yang maksimal. Sudah siap?

Calling is More than Just A Dream

rekomendasi
Calling is More than Just A Dream karya Lie Seng Cuan

Mari kita bicara tentang musik. Musik bisa membawa rasa senang, sedih, bahkan menangis. Musik tersusun dari harmoni indah dan enak didengar yang dibuat oleh penciptanya. Calling is More than Just A Dream karya Lie Seng Cuan akan mengupas peran istimewa setiap orang bagai pencipta musik yang bikin pendengarnya terbawa perasaan.

Shut Up, Move On (Edisi 2020)

rekomendasi
Shut Up, Move On karya Paul McGee

Buku karya Paul McGee ini berjudul Shut Up, Move On atau disingkat SUMO. Konon buku ini sudah menolong banyak orang di seluruh dunia untuk lebih percaya diri dan termotivasi untuk berubah. Kamu bisa menjadi salah satunya dengan membaca buku ini.

Design Your Own Life

rekomendasi
Design Your Own Life karya Dimas Satya Lesmana

Bagai seorang penggambar yang bisa membuat desainnya sendiri, setiap orang punya kemampuan untuk menciptakan kehidupannya sendiri. Buku Design Your Own Life karya Dimas Satya Lesmana akan memberikan semangat kepada pembaca untuk merancang hidup mereka masing-masing.

The Book of Ichigo Ichie

rekomendasi
The Book of Ichigo Ichie karya Héctor García dan Francesc Miralles

Ada sebuah frasa dalam bahasa jepang bernama ichigo ichie yang berarti “pertemuan sekali seumur hidup”. Hal itu menjadi konsep di mana kita harus menggunakan waktu dan kesempatan yang dimiliki sebaik-baiknya. Mari belajar bersama-sama dalam buku The Book of Ichigo Ichie karya Héctor García dan Francesc Miralles.


Baca juga: Daftar Buku Klasik Dunia yang Diadaptasi ke Film/Serial TV Tahun 2020