Mau Masak Ala Makanan One Piece? Buku Resep Sanji Hadir Tahun Ini!

Mau Masak Ala Makanan One Piece? Buku Resep Sanji Hadir Tahun Ini!

. 3 min read

Siapa yang kalau nonton anime atau baca manga One Piece suka tergoda ingin coba makanannya? Apalagi kalau lihat Luffy makan daging tulang, lahap banget ya! Hmm, penasaran nggak sih makanannya seenak apa?

Yuk, hilangkan penasaran kamu, karena pada pertengahan tahun ini, buku resep One Piece versi terjemahan akan mulai edar! Buku berjudul “One Piece: Pirate Recipes” ini sudah dibuka pre-order-nya lho, lewat kabar yang diberikan oleh VIZMedia pada akun Twitternya. VIZMedia merupakan perusahaan penerbit dari Amerika yang menerjemahkan segala pop-culture Jepang seperti anime, manga, novel, dan lain-lain.

Pengumuman ini tentunya disambut hangat para penggemar One Piece di seluruh dunia. Terlebih karena sebenarnya buku ini sudah diterbitkan sejak 28 November 2012 lalu di Jepang. Buku ini menjadi buku resep terlengkap dari masakan-masakan Chef Sanji, koki terbaik di kelompok Bajak Laut Topi Jerami (Straw Hat Prates).

one
Sumber foto: twitter.com/othatraspberry

Selain ahli strategi, Sanji memang lihai memasak. Hal itu menjadi alasan Luffy mengajaknya masuk sebagai anggota kelompok. Petualangan para bajak laut ini pun dipenuhi dengan masakan enak dan luar biasa dari koki handal, Vinsmoke Sanji.

Buku resep ini disusun oleh Naji Iijima, seorang food stylist terkenal untuk penataan makanan pada iklan televisi dan film, yang juga pengarang dari buku “Reel Cuisine: Blockbuster Dishes from the Silver Screen”. Masakan yang dijabarkan dalam buku One Piece: Pirates Recipe ini dibuat dengan cara yang mudah dimengerti dan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat.

one
Sumber foto: japanesestation.com

Dikutip dari onepiece.fandom.com, makanan kesukaan Luffy yaitu daging tulang atau Meat on the Bone, tentunya masuk dalam buku resep ini. Selain itu, ada nasi goreng spesial untuk Gin atau Gin’s Takeout Stirfry yang terinspirasi dari volume 8 bagian 69. Lalu ada White Sea Dish - Skyfish Sautee (volume 26 bagian 237), Dessert-Trekking Pirate Lunchbox (volume 18 bagian 162) , dan Split-the-Booty Sandwiches (volume 32 bagian 302). Total semuanya ada 40 resep masakan yang terinspirasi dari bagian cerita Baratie Arch sampai Fish-Man Island Arc. Selain itu, ada juga bonus informasi tentang kebiasaan makan Eiichiro Oda, sang mangaka pencipta One Piece. Dan juga makanan yang biasanya dimakan oleh Oda di rumah atau di tempat kerjanya bersama para asisten.

Oiya, komik terjemahan bahasa Indonesia dari One Piece edisi 95 sudah terbit lho! Ini adalah salah satu edisi yang wajib kamu koleksi, karena penuh dengan tokoh-tokoh legendaris dan petunjuk-petunjuk penting.

oneKoleksi Sekarang!

Nah, buat kamu yang masih cari-cari komik One Piece lainnya, yuk beli sekarang komiknya mumpung banyak promosi bertebaran! Kalau kamu belanja pakai OVO atau GoPay akan mendapatkan cashback 50%. Klik gambarnya untuk informasi lebih lanjut.

promoOVO

promoBAPER GoPay


Sumber foto header: Anime News Network