5 Buku Panduan Berburu Beasiswa di Dalam dan Luar Negeri

5 Buku Panduan Berburu Beasiswa di Dalam dan Luar Negeri

Sebentar lagi lulus SMA tapi masih bingung mau meneruskan pendidikan di mana? Atau ingin mencari beasiswa untuk menyelesaikan pendidikan sarjana, tapi masih kurang informasi?

Zaman sekarang sudah banyak akses yang bisa membantu Grameds mencari informasi seputar beasiswa. Salah satunya melalui buku-buku yang secara khusus ditulis untuk mengupas tuntas berbagai hal tentang beasiswa. Baik itu beasiswa dalam ataupun luar negeri.

Berikut Gramedia.com sudah siapkan daftar buku-buku yang bisa membantu kalian memahami tentang beasiswa dalam dan luar negeri.

1. Awardee Stories: Kisah dan Kiat Para Penerima Beasiswa LPDP

BUKU

Bagi scholarship hunter, pastinya sudah tahu tentang Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Tapi buat yang belum tahu, LPDP adalah lembaga yang bertanggung jawab langsung kepada Menteri Keuangan dan berpedoman pada kebijakan Dewan Penyantun yang terdiri dari Menteri Keuangan, Menteri Ristek-Dikti, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dan Menteri Agama.

Lewat buku ini, Seng Hansen mencoba menjelaskan seluk-beluk untuk bisa mendapatkan beasiswa yang sudah ada sejak 2012 lalu ini. Tentunya isinya berdasarkan pengalaman langsung ya, sesuai dengan judul bukunya.

Beli bukunya di sini >>

2. 100+ Beasiswa Luar Negeri Favorit

BUKU

Buku yang satu ini sangat membantu untuk kalian yang masih cari tahu tentang jenis-jenis beasiswa di luar negeri. Sangat membantu bagi kalian yang masih awam tentang pendidikan di luar negeri.

Terlebih di buku Martha K. ini juga memberikan perbedaan-perbedaan jenis beasiswa di luar negeri. Sangat informatif bagi kalian pencari beasiswa yang masih pemula.

Beli bukunya di sini >>

3. 45 Negara Pemberi Beasiswa

BUKU

Kalau ini untuk kalian yang galau memilih negara tujuan beasiswa luar negeri. Amerika, Eropa, Asia hingga Australia, semua negara-negara pemberi beasiswa dijabarkan di buku ini.

Tak cuma menjelaskan tentang ke-45 negara, di buku ini, Ulfah Alifia sebagai penulis juga memberikan saran untuk membuat motivation letter, yang umumnya disertakan saat mengajukan beasiswa.

Beli bukunya di sini >>

4. Sukses Meraih Beasiswa Impian

BUKU

Buku dari Suherman ini lugas dalam menyampaikan hal-hal yang dibutuhkan oleh pemburu beasiswa. Apa saja yang dibahas di dalamnya?

Secara garis besar ada tiga bagian yang penting untuk diketahui. Bagian pertama, mengenal beasiswa, bagian kedua, tahapan mencari beasiswa, dan tahapan terahir adalah bagaimana meraih sukses saat wawancara beasiswa.

Beli bukunya di sini >>

5. Sukses Raih Beasiswa Dalam dan Luar Negeri

BUKU

Buku Micha Gracianna Devi, Grees Gustia Adrian ini membantu kalian mengatasi kebingungan mengetahui seluk beluk beasiswa. Pasalnya buku ini menjabarkan syarat-syarat yang dibutuhkan hingga menjabarkan tentang program studi yang memungkinkan untuk kalian pilih.

Beli bukunya di sini >>


Jadi, kalian tidak perlu bingung lagi jika ingin melanjutkan pendidikan lewat jalur beasiswa. Langsung pesan bukunya di Gramedia.com.


Sumber header foto: Unsplash.com


Enter your email below to join our newsletter